Article

Homepage Article Kain Ciri Khas Kain Hyget dan…

Ciri Khas Kain Hyget dan Pemanfaatannya Pada Berbagai Produk Sandang

Kain Hyget merupakan sejenis bahan kaos yang dibuat dari campuran polyester tetapi lebih tipis. Dibandingkan dengan bahan bahan kaos yang dijual di toko kain online pada umumnya, kain hyget yang memiliki karakteristik mengkilap, tidak mudah kusut dan sedikit panas umumnya dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Meski demikian bukan berarti kain hyget yang diproduksi oleh pabrik tekstil memiliki kualitas yang kurang bagus. Karena pada kenyataannya terdapat beberapa jenis kain hyget yang lumayan bagus dan cukup nyaman dipakai.

Kain Hyget

Sumber : http://archive.kaskus.co.id

Seperti kain tekstil pada umumnya, bahan hyget sendiri juga terdiri atas beberapa macam varian diantaranya hyget tipis, hyget biasa, hyget super, hyget balon, dan hyget serena.

Hyget Tipis

Kain hyget tipis merupakan bahan hyget yang paling murah dan memiliki kualitas yang sangat rendah. Bahan ini biasa dimanfaatkan untuk membuat kaos partai, pilkada, dan kampanye.

Kain Hyget

Sumber : https://plus.google.com

Hyget Biasa

Tidak jauh berbeda dengan  bahan hyget tipis, kualilitas Hyget biasa juga terbilang sangat rendah. Harganya termasuk murah dan kualitasnya juga rendah. Seperti halnya hyget tipis, bahan ini biasa digunakan untuk membuat kaos promosi, kaos event, kaos tour, dan kaos bola.

Kain Hyget

Sumber : https://plus.google.com

Hyget Super

Dibandingkan dengan hyget tipis dan hyget biasa, bahan hyget super memiliki tekstur yang sedikit lebih tebal dan rapi. Meski demikian, kualitas hyget super sendiri bahkan hampir setara dengan hyget biasa. Tidak dapat menyerap keringat dan panas. Bahan ini banyak dimanfaatkan untuk membuat kaos event, kaos bola dan sebagian besar digunakan untuk membuat jilbab.

Kain Hyget

Sumber : http://www.kaskus.co.id

Hyget Balon (Hyget Sutra)

Kain hyget balon merupakan jenis kain yang memiliki karakteristik lebih lembut dan dingin dibandingkan dengan hyget tipis, hyget biasa dan hyget super. Hyget balon yang biasa digunakan untuk membuat jilbab ini memiliki banyak kemiripan dengan spandek sutra atau spandek balon, namun tidak begitu elastis seperti spandek sutra. Tidak heran jika harganya pun lebih mahal dari hyget super.

Kain Hyget

Sumber : http://bursamuslim.com

Hyget Serena

Berbeda dengan kain hyget pada umumnya, hyget serena yang dibuat dari campuran nilon memiliki tekstur yang lebih padat, lentur, dan sedikit lebih tebal serta memiliki daya serap keringat yang cukup bagus. Bahan hyget serena merupakan bahan hyget terbaik yang sangat sesuai untuk membuat kaos-kaos olahraga seperti kaos bola, kaos futsal, dan kaos voli. 

Kain Hyget

Sumber : http://www.kaskus.co.id

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.