Article

Kain Dinir

Salah satu faktor pembeda yang menentukan kualitas sebuah tas adalah jenis bahan dan tingkat kekuatan bahan yang digunakan untuk membuat tas tersebut. Semakin tinggi kualitas dan ketebalan dari bahan tas yang digunakan, maka akan semakin kuat pula tas yang akan dihasilkan. Tidak mengherankan jika dalam pembuatan tas terdapat banyak sekali pilihan kain tekstil yang dapat digunakan, salah satu diantaranya yaitu berupa kain dinir yang memiliki tekstur lembut dan fleksibel. 

 

Kain Dinir

Sumber : http://www.kerenwow.com

Berdasarkan spesifikasi bahan yang terkandung dalam kain tersebut bahan dinir sendiri dapat diklasifikasikan menjadi beberapa golongan, diantaranya dinir D 70, D 300, D 420, dan D 600. Semakin tinggi angka yang mengikuti huruf “D” maka semakin kuat dan tahan lama pula karakteristik kain tekstil tersebut, jika dibandingkan dengan bahan tas serupa dengan angka yang lebih rendah.

Kain Dinir

Sumber : http://pictogoodie.com

D 300 atau lebih populer dengan nama dinir soft adalah bahan dinir kelas menengah yang sering digunakan untuk membuat tas kosmetik berkualitas, karena teksturnya cenderung lebih halus dan jarak weaving kainnya relatif kecil. Dinir Soft termasuk kedalam jenis kain wrinkle free yang susah sekali untuk dirobek (tear-resistant). 

Kain Dinir

Sumber : http://dettashop2.co

Disamping itu, dinir soft yang memiliki tekstur tebal juga dapat digunakan untuk membuat tas-tas yang bersifat durable dan tahan lama. 

Kain Dinir

Sumber : http://www.dinomarket.com

Berbeda dengan dinir soft, kain dinir yang terkenal dengan nama D 600 merupakan sejenis bahan polyester fabric yang banyak dimanfaatkan untuk membuat tas promosi karena harganya relatif murah. Kain tekstil ini memiliki pori-pori kain yang lebih besar dari dinir soft dan bersifat wrinkle free namun tidak tahan terhadap air.

Kain Dinir

Sumber : http://souvenirtas.com

Tertarik untuk membuat tas promosi, tas souvenir dan tas seminar dengan kualitas terbaik, sahabat Fitinline bisa memanfaatkan bahan dinir yang dapat diperoleh dari toko kain online atau bahan tas terpercaya pilihan anda.

Semoga bermanfaat.

Mencari Kain Dinir? Lihat katalognya Di sini.

Kain Dinir

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.