Article

Homepage Article Fashion Design Pakaian Tradisional Thailand

Pakaian Tradisional Thailand

Thailand merupakan sebuah negara kerajaan di Asia Tenggara yang memiliki sebuah ibukota yang modern, alam pedesaan yang cantik, serta budaya yang unik. Baik dari segi adat istiadat, kepercayaan, hingga gaya berpakaian. Meski mendapat banyak pengaruh dari budaya barat, namun masyarakat Thailand yang tinggal di daerah pedesaan sebagian besar masih setia untuk mengenakan pakaian tradisional.

Pakaian Thailand

Sumber : http://www.travellingaddict.com/

Model pakaian tradisional Thailand yang paling populer dan paling banyak dikenakan oleh para wanita setempat memiliki ukuran yang sangat panjang dan sangat ketat pada bagian roknya. 

Pakaian Thailand

Sumber : http://www.kompasiana.com/

Secara garis besar busana tersebut terdiri atas tiga bagian utama, yaitu bagian atas yang disebut hua dosa, bagian tengah (perut) yang disebut dosa tua, serta bagian bawah (frill) yang disebut timah dosa. Semua bagian ini terbuat dari bahan yang sama meski warna dan pola hiasnya berbeda.

Pakaian Thailand

Sumber : https://imeldanurlaila14.wordpress.com/

Pengaruh agama Budha yang begitu kuat tidak dapat dipungkiri juga membawa pengaruh yang cukup besar terhadap gaya berbusana pria dan wanita Thailand. Hal ini dapat dilihat dengan dikenakannya pakaian Panong yang terdiri dari sehelai kain yang dililitkan mulai dari bagian bawah badan dan dimasukkan pada celah kaki seperti kain dhoti di India. 

Pakaian Thailand

Sumber : http://www.radioaustralia.net.au/

Jauh berbeda dengan gaya berbusana wanita pada umumnya, para pria di Thailand lebih suka mengenakan celana dan kemeja kasual yang terbuat dari bahan kain katun atau pakaian dari sutera. 

Pakaian Thailand

Sumber : http://id.phuket.thai-sale.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.