Article

Jumpsuit

Jumpsuit merupakan sejenis pakaian terusan yang diperoleh dari penggabungan blus dan celana panjang. Jenis busana ini umumnya memiliki bukaan risleting baik di bagian depan, bagian samping, atau bagian belakang. Desainnya yang lurus dan menyatu dari leher ke kaki menjadi ciri paling khas yang dimiliki jumpsuit. Model pakaian ini dahulunya banyak digunakan oleh para pekerja tambang, bengkel, dan perkebunan di era tahun 1960 dan 1980an. 

Jumpsuit

Sumber : http://blog.denimtherapy.com

Kesan praktis yang menjadi keistimewaan dari busana ini kemudian menginspirasi para designer baju untuk membuat busana casual dengan sedikit sentuhan yang lebih modern. Hingga pada akhirnya jumpsuit bisa diterima oleh masyarakat luas sebagai salah satu busana fashion yang sangat ideal untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Jumpsuit

Sumber : http://dropdeadgorgeousdaily.com

Model dan variasi jumpsuit yang diciptakan oleh para desainer sendiri cukup beragam, mulai dari tube jumpsuit, shirt jumpsuit, harem jumpsuit, dan jumpsuit model hot pants.

Tube Juimpsuit

Tube jumpsuit yang berpotongan seksi memiliki bentuk seperti kemben namun tetap terkesan glamour. Jumpsuit ini sangat cocok jika dikenakan untuk menghadiri acara pesta.

Jumpsuit

Sumber : http://www.lyst.com

Shirt Jumpsuit

Shirt jumpsuit atau jumpsuit kemeja merupakan jumpsuit yang memiliki bentuk layaknya kemeja biasa.

Jumpsuit

Sumber : http://www.lyst.com

Harem Jumpsuit

Bentuk lebih modern dari jumpsuit bisa dilihat pada tampilan harem jumpsuit yang memiliki detail lebar dibagian pinggang dan paha namun ketat di bagian mata kaki.

Jumpsuit

Sumber : http://lookbook.nu/

Jumpsuit Model Hot Pants

Jumpsuit model hot pants merupakan jumpsuit yang memiliki panjang hingga sebatas paha.

Jumpsuit

Sumber : http://id.aliexpress.com

Pengembangan dari model jumpsuit tidak hanya dapat dilihat dari bentuknya saja, tetapi juga dari pemanfaatan bahan kain yang digunakan. Jika dahulu jumpsuit banyak diciptakan dari bahan denim, saat ini para perancang busana mulai mengkreasikan kain lace maupun kain nusantara seperti batik dan tenun untuk memberikan nuansa yang berbeda.

Jumpsuit

Sumber : http://www.clothes-fashion.com

Jumpsuit

Sumber : http://sheerluxe.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.