Article

Jaket Norfolk

Dalam dunia desain fashion dikenal banyak sekali jenis-jenis pakaian penghangat tubuh yang dapat dikenakan untuk menjaga suhu tubuh agar tetap stabil, meski berada ditengah kondisi cuaca yang kurang bersahabat sekalipun. Salah satunya yaitu berupa jaket norfolk yang banyak dikenakan oleh para pria pada abad ke-19. Penggunaan nama norfolk sendiri konon diambil dari nama daerah yang terletak dibagian timur wilayah Inggris.

 

 

 Jaket Norfolk

Sumber : http://www.osfcostumerentals.org

Berbeda dengan model jaket lainnya, jaket Norfolk sebagian besar dibuat dari bahan wol tweed (bergaris) dengan ukuran panjang hingga sebatas pinggul, dilengkapi saku tempel besar, box pleats yang saling membelakangi pada bagian depan dan belakang, serta ikat pinggang dari bahan yang sama. 

Jaket Norfolk

Sumber : https://www.etsy.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Dalam kegiatan sehari-hari, jaket norfolk biasa dikenakan bersama dengan celana longgar atau knickerboxers pada saat bersepeda, joging, bahkan ketika memancing diruangan terbuka. 

Jaket Norfolk

Sumber : http://www.styleforum.net

Desain dan potongannya yang longgar memungkinkan pemakainya bergerak lebih leluasa sementara bahan kainnya yang berat mampu memberikan kehangatan dan perlindungan dari udara dingin yang berhembus saat musim penghujan. 

Jaket Norfolk

Sumber : http://www.osfcostumerentals.org

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Meski pada awal kemunculannya jaket ini hanya didesain khusus untuk para pria, namun sejak awal abad ke-20 jaket norfolk mulai dikenakan oleh para wanita sebagai pelengkap pakaian olahraga. Selain digunakan di luar ruangan, jaket norfolk yang telah dimodifikasi kedalam bentuk yang lebih modis dan modern juga dapat  dikenakan saat berada didalam rumah maupun gedung perkantoran. 

Jaket Norfolk

Sumber : https://leparadigmedelelegance.wordpress.com

Sebagai alternatif gaya berbusana, sahabat Fitinline bisa memadu padankan penggunaan jaket norfolk bersama celana corduroy dan kemeja atau kombinasi celana jeans dan jumper untuk memberikan tampilan yang sedikit lebih casual.

Jaket Norfolk

Sumber : http://www.pinterest.com

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan Kanvas untuk jaket? Klik Di sini.

Kain Kanvas

Tags : busana wanita, designer indonesia, gaun batik pesta, kebaya batik, gaun pesta batik, baju bagus, desain baju, design baju batik, fashion designer, desainer baju

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.