Article

Homepage Article Fashion Design 7 Ide Padupadan Jaket Trucker…

7 Ide Padupadan Jaket Trucker Yang Kekinian Untuk Wanita

Sedang mencari referensi model jaket kekinian yang cocok dipakai untuk pelengkap gaya sehari-hari?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa mengenakan jaket trucker yang berpotongan klasik dan mudah dipadupadankan dengan berbagai item fashion lainnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengenalan Jaket Trucker

Jaket trucker termasuk ke dalam jenis jaket berpotongan klasik yang mempunyai karakteristik sangat khas yakni dilengkapi dengan kerah, dua buah saku tutup lipat yang dikunci dengan kancing snap (satu di dada kiri dan satu di dada kanan), serta kancing snap yang berderet di bagian placket jaket.

Jaket Trucker

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk pilihan bahannya jaket trucker sendiri memang dulunya banyak dibuat dari bahan denim. Namun seiring berjalannya waktu kini banyak juga merek fashion yang bereskperimen untuk membuat jaket trucker dari bahan lain, hingga terciptalah jaket trucker berbahan canvas, corduroy, suede dan bahan lain.

  • Bahan Canvas

Bahan canvas termasuk ke dalam jenis bahan kain yang berserat tebal dan kuat. Khusus untuk pembuatan jaket trucker bahan canvas sendiri umumnya dapat dijumpai dalam berbagai jenis dan varian.

Beberapa jenis bahan canvas yang dimaksud antara lain berupa:

  • Kain canvas marsoto  yang terbilang cukup kuat dan tidak mudah robek. Kain ini juga memiliki ciri khas lain yakni bertekstur bintik-bintik pada bagian permukaannya menyerupai tekstur kain cordura.
  • Kain canvas ripstop yang kuat, ringan dan secara garis besar mempunyai serat unik berbentuk “kotak-kotak” yang tidak dimiliki oleh jenis canvas lainnya.
  • Kain canvas sueding yang paling khas dari semua jenis canvas karena memiliki lapisan tipis yang agak berbulu.
  • Kain baby yang memiliki pori-pori lebih kecil, lebih lembut dan tidak kaku sehingga permukaan kainnya terlihat lebih indah untuk dipandang.
  • Bahan Corduroy

Bahan corduroy memiliki permukaan yang bertekstur seperti garis-garis kain. Selain hangat, tahan lama dan perawatannya juga mudah, kain ini juga dapat memberikan kesan lebih berkelas dan elegan pada penampilan.

  • Bahan Suede

Bahan suede dapat dikategorikan ke dalam jenis bahan kain yang permukaannya berbulu halus. Selain terkesan lebih eksklusif, bahan suede ini bila terkena sinar matahari juga tidak cepat panas.

Padupadan Jaket Trucker

Tertarik untuk menjadikan jaket trucker sebagai outer andalan saat hangout atau berkencan? Berikut kami bagikan beberapa tips padupadan jaket trucker dengan berbagai macam outfit yang kekinian.

1. Jaket Trucker, Celana Jeans dan Kaos Garis-Garis

Tips paling simple yang bisa anda coba kalau ingin tampil keren saat memakai jaket trucker yaitu, padupadankan jaket trucker dari bahan suede dengan celana jeans dan kaos motif garis-garis.

Jaket Trucker

Sumber : https://www.overstock.com/

Celana jeans yang cocok dipadupadankan dengan model jaket ini diantaranya:

  • Celana skinny jeans yang cenderung lebih ketat dan dapat menyesuaikan bentuk kaki.
  • Celana boyfriend jeans yang berpotongan longgar, hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria.
  • Celana jeans model ripped yang memiliki aksen sobek di sejumlah bagian sehingga tampak usang dan belel.

Jaket Trucker

Sumber : https://www.ubuy.ke/

2. Jaket Trucker, Rok Plisket dan Kaos Polos

Untuk anda yang mau tampil lebih feminim saat kencan atau hangout, anda bisa memadupadankan jaket trucker yang dibuat dari bahan corduroy dengan rok plisket dan kaos polos.

Trend ootd jaket trucker dan rok plisket yang panjang menjadi kombinasi sempurna untuk style berhijab. Untuk style non hijab anda bisa memakai rok plisket yang cenderung lebih pendek.

Jaket Trucker

Sumber : https://id.carousell.com/

3. Jaket Trucker, Rok Floral dan Turtleneck

Untuk anda yang ingin tampil lebih elegan dengan jaket trucker, anda bisa memadupadankannya dengan rok motif floral dan turtleneck bertipe round collar dengan tinggi yang menutupi bagian leher.

Saat cuaca panas anda bisa memakai rok motif floral yang cenderung pendek supaya tidak begitu gerah.  Dan untuk cuaca dingin anda bisa memakai rok motif floral yang cenderung panjang agar lebih hangat.

Jaket Trucker

Sumber : https://www.set-fashion.com/

Dalam memilih turtleneck pun anda tidak boleh asal. Kalau anda ingin menjadikan turtleneck sebagai inner dari jaket trucker maka memilih turtleneck lengan pendek atau turtleneck model sleeveless bisa jadi solusi yang tepat.

4. Jaket Trucker, Rok Pensil dan Kaos Polos

Kombinasi antara jaket trucker, rok pensil dan kaos polos sangat cocok diandalkan untuk pelengkap gaya penampilan yang keren saat hangout. 

Untuk anda suka tampil simple anda bisa memilih rok pensil yang cenderung polos. Kalau pun ingin tampil sedikit beda anda bisa memilih rok mini yang motifnya lebih ramai, misal bermotif kotak-kotak atau garis-garis.

Jaket Trucker

Sumber : https://shopee.com.my/

5. Jaket Trucker, Celana Kulot dan Kaos Polos

Berikutnya anda juga bisa mencoba trend ootd jaket truker, celana kulot dan kaos polos. Dalam hal ini anda bebas untuk memilih celana kulot yang panjang atau pendek semua tergantung selera dan kebutuhan anda.

Jaket Trucker

Sumber : https://www.lazada.co.id/

6. Jaket Trucker dan Dress Wanita

Jaket trucker yang dipadukan dengan dress wanita menjadi kombinasi yang sempurna untuk memberikan kesan anggun pada penampilan. Beberapa contoh dress yang cocok dikenakan untuk gaya ini diantaranya ada loose dress dan slip dress.

  • Loose dress merupakan sejenis busana terusan panjang yang dibuat longgar dan nyaris tanpa lekukan.
  • Sementara slip dress dikenal sebagai salah satu item fashion yang mirip tanktop tapi panjang dan dapat dikenakan untuk menonjolkan sisi feminim seorang wanita.

7. Jaket Trucker, Blus Wanita dan Celana Kain

Buat anda yang mau tampil dalam balutan jaket trucker, anda juga bisa memadupadankannya dengan blus wanita dan celana kain untuk menampilkan kesan smart casual.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai tips padupadan jaket trucker dengan berbagai macam item fashion wanita yang bisa anda coba. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi seputar tips-tips fashion yang tidak kalah menarik simak terus artikel dari kami ya.

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat jaket trucker?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Jika anda lebih tertarik untuk membuat jaket sendiri, anda juga bisa mendownload Pola Jaket dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.