Article

Homepage Article Fashion Design Istilah Avant Garde Dalam…

Istilah Avant Garde Dalam Dunia Fashion

Dalam bahasa Inggris avant garde merupakan bentuk kata sifat yang merujuk kepada orang atau karya yang bersifat kreatif, unik, dan eksperimental atau inovatif dalam desain serta teknik pengerjaannya, terutama sebagai bentuk penghormatan terhadap kultur atau kebudayaan, seni dan politik. Busana avant garde menembus batasan konvensional akan kelaziman berbusana dan menciptakan bentuknya sendiri yang secara awam dipandang eksentrik, aneh dan hanya pantas dikenakan di panggung peragaan busana. Secara sederhana dapat diartikan bahwa avant garde menunjukkan perlawanan terhadap batas-batas apa yang diterima sebagai norma dalam suatu kebudayaan.

Busana Avant Garde

Sumber : http://anetquamilla.blogspot.com/

Dalam dunia mode, konsep avant garde ini termasuk style yang extreme dalam fashion. Sebut saja Lady Gaga, selebriti papan atas yang kerap memakai style avant garde dalam setiap penampilannya. Lady Gaga sering menggunakan style ini untuk menciptakan gaya yang berbeda dari selebriti top lainnya. 

Busana Avant Garde

Sumber : http://www.yes24.co.id/

Busana Avant Garde

Sumber : http://www.desainbusana.com/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Avant garde dapat pula diterjemahkan sebagai gerakan artistik yang melambangkan semangat penolakan dan pemberontakan melawan tradisionalisme tertentu. Dalam fashion, gaya avant garde didefinisikan melalui kepribadiannya. Bahkan beberapa desainer telah diminta untuk mendeskripsikan gaya ini dan mereka semua menggunakan istilah-istilah tertentu seperti  canggih, misterius, menakutkan, menarik, aksesoris striking untuk mendefinisikan avant garde. 

Busana Avant Garde

Sumber : http://www.bekamsteriljakarta.com/

Model avant garde sedikit mengadaptasi gaya teatrikal yang mengkombinasikan  fashion dan art di luar gambaran normal cara berbusana pada umumnya. Para perancang yang berjalan di jalur ini dikenal sangat inovatif dalam menciptakan karya yang menakjubkan. 

Busana Avant Garde

Sumber : http://globalarticles1.blogspot.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Berbicara mengenai avant garde pada dasarnya tidak hanya terfokus pada bahasan tentang pakaian saja melainkan make-up dan acessories yang harus diselaraskan dengan pakaian yang dikenakan. Harus sangat modern, tidak biasa tetapi elegan. Semua pakaian harus dicocokkan dengan topi, ikat pinggang atau sepatu dalam bentuk yang paling tidak biasa. Pemilihan make up sebisa mungkin harus dapat mengungkapkan sesuatu yang baru, tak terduga, dan bahkan eksotis. Pada mulanya hanya designer perempuan yang mengembangkan ide kreatif avant garde pada setiap rancangannya, namun  lambat laun designer pria mulai mendesain kreasi serupa. 

Busana Avant Garde

Sumber : http://rayogaonthecollections.blogspot.com/

Busana Avant Garde

Sumber : http://sidomi.com/

Dengan bentuknya yang aneh dan tidak biasa ini, bukan berarti busana avant garde tidak memiliki daya pakai dan hanya bisa dikenakan pada panggung pertunjukan saja. Umumnya style ini banyak digunakan saat pesta, seperti pesta haloween, pesta ulang tahun, dan pesta kostum lainnya. Semoga bermanfaat.

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.