Article

Homepage Article Fashion Muslim Ide Outfit Idul Adha 2024…

Ide Outfit Idul Adha 2024 Yang Bakal Bikin Tampilanmu Makin Kece

Ingin tampil keren saat lebaran Idul Adha?. Untuk alasan kenyamanan saat beribadah, berikut beberapa rekomendasi outfit Idul Adha 2024 yang bisa kamu pertimbangkan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Idul Adha

Idul Adha yang sering disebut juga dengan lebaran haji adalah hari raya besar dalam agama Islam yang sangat identik dengan penyembelihan hewan. Tujuannya yaitu untuk meneladani ketaatan dan pengorbanan Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya “Ismail” sebagai bentuk ketaatan kepada perintah Allah SWT.

Seperti layaknya perayaan Idul Fitri, untuk dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusyuk sekaligus tetap memperhatikan estetika dan kesopanan, penggunaan outfit yang tepat saat Idul Adha juga menjadi suatu hal yang penting untuk kamu perhatikan lho.

Inspirasi Outfit Idul Adha

Untuk pelengkap gaya penampilan wanita yang keren saat merayakan Idul Adha berikut beberapa inspirasi outfit wanita yang bisa kamu coba.

1. Baju Kurung Dengan Sentuhan Modern

Pertama kenakan baju kurung modern yang dilengkapi dengan detail bordir atau lace. Untuk warnanya pilih warna pastel seperti mint, lavender, soft pink atau warna lain, kemudian padukan dengan hijab berbahan satin atau silk yang simple.

Outfit Idul Adha

Sumber : https://www.zalora.co.id/

2. Abaya Berwarna Klasik Yang Longgar

Kedua kamu bisa memakai abaya elegan yang berwarna klasik seperti hitam, putih atau coklat muda, dengan potongan longgar dan berbahan flowy. Tambahan pula hijab yang berwarna senada dengan aksen bros atau headpiece sederhana biar penampilan kamu makin elegan.

Outfit Idul Adha

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Gamis Motif Floral Yang Berwarna Cerah

Ketiga kenakan gamis dari bahan yang nyaman seperti katun atau rayon, dengan motif floral yang cerah seperti hijau daun, pink, ungu muda atau biru muda, namun tetap memberi kesan sopan pada penampilan kamu. Untuk hijabnya pilih yang warnanya serasi dengan warna gamis.

Outfit Idul Adha

Sumber : https://www.blibli.com/

4. Kombinasi Tunik dan Celana Palazzo

Keempat kamu bisa mengombinasikan tunik dan celana palazzo. Untuk tuniknya pilih tunik panjang yang berwarna netral dengan detail embroidery atau lace di bagian hemline, sementara untuk celananya pilih celana palazzo yang berwarna senada dengan warna tunik.

Outfit Idul Adha

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Kaftan Yang Elegan dan Glamour

Kelima coba kenakan kaftan dengan potongan yang elegan dan longgar. Biar kesannya makin glamor kamu bisa memilih kaftan yang dihias dengan tambahan payet atau manik-manik di bagian depan atau lengan.

Outfit Idul Adha

Sumber : https://www.lazada.co.id/

6. Kombinasi Dress Maxi dan Cardigan Panjang

Keenam kombinasikan maxi dress yang simpel dengan cardigan panjang (long cardigan). Untuk dressnya pilih maxi dress dengan warna pastel atau earth tone, sementara unruk cardigan panjangnya kamu bisa memakai cardigan yang berbaha knit atau lace.

Outfit Idul Adha

Sumber : https://shopee.co.id/

Sementara untuk pelengkap gaya penampilan pria, berikut beberapa inspirasi outfit Idul Adha untuk pria yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Baju Koko Dengan Potongan Klasik

Pertama kenakan baju koko dengan potongan klasik dan detail bordir di bagian kerah atau dada. Untuk pilihan bahannya kamu bisa memilih bahan yang nyaman seperti katun atau linen, sementara untuk pilihan warnanya tinggal disesuaikan saja dengan selera kamu.

Outfit Idul Adha

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Kemeja Batik Dengan Motif Elegan

Kedua kenakan kemeja batik dengan motif yang elegan dan tidak terlalu mencolok. Untuk menyempurnakan penampilan kamu bisa memadupadankan kemeja batik ini dengan celana chino atau celana bahan untuk kesan yang lebih formal.

Outfit Idul Adha

Sumber : https://www.lazada.co.id/

3. Gamis Pria Yang Berpotongan Sederhana

Ketiga kenakan gamis panjang dari bahan yang ringan dan adem seperti katun atau linen dengan potongan sederhana. Sementara untuk pilihan warnanya kamu bisa memakai gamis pria yang berwarna putih atau krem biar kesannya lebih bersih dan suci.

Outfit Idul Adha

Sumber : https://www.blibli.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa inspirasi outfit Idul Adha untuk pria dan wanita yang bisa kamu pertimbangkan. Dengan banyaknya pilihan outfit seperti yang sudah disebutkan di atas, semoga kamu bisa lebih mudah untuk menemukan outfit yang paling cocok untuk merayakan Idul Adha ya.

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan saat memilih outfit Idul Adha yaitu:

  • Pastikan memilih pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.
  • Pilih outfit yang tetap sopan dan menutupi aurat.
  • Pilih kombinasi warna yang harmonis dan tidak terlalu mencolok.
  • Sesuaikan aksesoris agar tampilan yang kamu dapatkan lebih maksimal.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat outfit Idul Adha 2024?. Sebagai bahan perimbangan yuk intip koleksi Kain Kemeja, Kain Gamis dan Gaun terbaik di katalog kami.

Download juga pola gamis, pola kaftan, pola baju koko dan pola kemeja siap pakai kalau kamu ingin membuat outfit Idul Adha sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.