Article

Homepage Article Fashion Design Aksesoris Dasi Dan Kemeja

Aksesoris Dasi Dan Kemeja

Sesuai dengan namanya aksesoris dasi dan kemeja dapat didefinisikan sebagai salah satu unsur pelengkap pakaian yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang penampilan seseorang menjadi lebih professional tanpa mengurangi tingkat kenyamanan saat pakaian tersebut dikenakan. Aksesoris itu sendiri tidak harus selalu dikenakan namun bisa dipasang dan dilepas sesuai dengan kebutuhan pemakainya.

Aksesoris Dasi dan Kemeja

Sumber : http://www.themanual.com/

Jauh berbeda dengan pernak pernik fashion yang dikenakan oleh sebagian besar wanita, aksesoris pada pakaian pria sendiri bentuknya relatif sederhana dan cenderung minimalis. Mulai dari tie pin/clip, collar stays, cuff links, serta collar pin/bar.

Aksesoris Dasi dan Kemeja

Sumber : http://www.iammr.in/

Tie Pin/Clip

Tie pin/clip merupakan salah satu aksesoris kemeja yang berfungsi untuk menjaga dasi agar berada tetap pada tempatnya. Tampilannya yang sederhana dan terkesan klasik dipercaya mampu menambah citra profesional seorang pria dengan membuat pakaian terlihat lebih rapi dan lebih halus.

Aksesoris Dasi dan Kemeja

Sumber : https://www.etsy.com/

Collar Stays

Collar stays merupakan aksesoris pakaian yang dapat difungsikan untuk menjaga bentuk kerah kemeja agar tetap tegak dan terlihat rapi. Collar stays sendiri tersedia dalam berbagai macam bahan, mulai dari bahan logam hingga plastik.

Aksesoris Dasi dan Kemeja

Sumber : http://thesilentist.com/

Cuff Links

Cuff links merupakan aksesoris pengganti kancing sekaligus dekorasi yang diletakkan pada bagian cuff kemeja. Khususnya untuk kemaja jenis French cuff yang memiliki manset lebih panjang dari kemeja pada umumnya dan dilengkapi lubang kancing untuk memasukkan cuff links.

Aksesoris Dasi dan Kemeja

Sumber : http://www.alux.com/

Collar Pin/Bar

Collar pin/bar dapat difungsikan untuk membuat penampilan seseorang terkesan lebih rapi dengan menjaga ujung-ujung kerah tetap sejajar dan simetris. Aksesoris ini memang kurang populer dan dapat digantikan dengan kancing kecil yang ditempatkan pada bagian ujung kerah kemeja.

Aksesoris Dasi dan Kemeja

Sumber : http://www.amazon.co.uk/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.