Article

Jumper Dress

Jumper dress merupakan model busana wanita tanpa kerah dan lengan yang memiliki potongan longgar pada bagian bawahnya. Dilihat secara sepintas, busana ini memiliki banyak kemiripan dengan appron dress hanya saja bagian belakangnya lebih tertutup. Item fashion yang biasa dikenakan sebagai pelengkap busana casual ini dikembangkan dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para wanita yang dituntut untuk selalu tampil sempurna di segala suasana.

 

Jumper Dress

Sumber : http://www.tickalook.com/

Bentuk dan variasinya pun sangat beragam, mulai dari yang berpotongan lurus sampai bawah rok, hingga yang mengelembung pada bagian pinggul kebawah. Disamping itu terdapat pula model jumper dress lain yang dapat digunakan untuk busana sehari-hari. Diantaranya berupa imperial line, off shoulder, camis style, fitted sabrina neck style hingga jumper dress yang terkesan oversized dan slouchy.

Jumper Dress

Sumber : http://allamoda.yolasite.com/

Desainnya dan tampilannya yang unik akan terlihat semakin eksklusif ketika dipadukan dengan item fashion lain seperti legging, kemeja, sweater, maupun blus. Selain nyaman saat dikenakan, jumper dress yang biasa dibuat dari bahan wool, cotton, jersey, rayon, satin, organza, dan lace ini juga mampu memberikan kesan feminim terhadap tampilan pemakainya. 

Jumper Dress

Sumber : http://www.lyst.com/

Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah pastikan pakaian yang dikombinasikan dengan jumper dress memiliki warna yang berbeda sehingga terlihat sangat kontras. Salah satu contohnya yaitu berupa perpaduan jumper dress hitam dan kaos berwarna putih. Untuk memberikan kesan yang sedikit elegan dan seksi dapat pula ditambahkan penggunaan aksesoris dan sepatu yang memiliki warna senada. 

Jumper Dress

Sumber : http://www.holesinyoursocks.com

Selain digunakan sebagai pakaian sehari-hari, jumper dress yang terbuat dari bahan rajutan tebal juga dapat difungsikan sebagai pelindung tubuh dari udara sekitar yang kurang begitu bersahabat saat musim dingin tiba. 

Jumper Dress

Sumber : http://www.surrealprincess.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.