Article

Homepage Article Kain Cara Merawat Jaket Parasut

Cara Merawat Jaket Parasut

Jaket kain parasut dikenal sebagai salah satu pakaian penghangat tubuh yang cukup ringan dan memiliki kemampuan untuk menolak air yang cukup baik karena pada dasarnya kain parasut sendiri dibuat dari bahan sintetis. Sampai saat ini desain dan variasi dari jaket parasut sendiri sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. 

Merawat Jaket Parasut

Sumber : http://desainarena.com/

Pada prinsipnya jaket yang dibuat dari kain parasut tergolong kedalam jenis pakaian yang berkualitas tinggi, tetapi tanpa perawatan yang baik tentu saja jaket yang anda miliki akan cepat rusak dan tidak dapat digunakan sebagai mana mestinya. Mencuci jaket parasut tidaklah sulit karena caranya hampir sama dengan cara mencuci pakaian biasa.

Merawat Jaket Parasut

Sumber : http://www.jasapembuatanjaketbandung.com/

Mencuci Jaket

  • Pertama-tama siapkan ember yang berisi air dan campuran detergent.
  • Masukkan jaket kedalam ember tersebut sambil di aduk-aduk secara perlahan supaya kotoran atau debu yang menempel mudah terangkat.
  • Rendam jaket selama 15 menit kemudian bersihkan dengan cara dikucek.
  • Janganlah terlalu lama merendam jaket dalam air yang mengandung deterjen karena akan merusak serat parasut.
  • Jika terdapat noda atau kotoran yang membandel gunakanlah sikat yang berbulu halus untuk membersihkannya.
  • Setelah terlihat cukup bersih selanjutnya bilas jaket menggunakan air bersih sampai tidak ada lagi buih yang melekat pada jaket. Sebab sisa detergen yang tertinggal dapat menimbulkan bercak-bercak putih pada jaket.

Merawat Jaket Parasut

Sumber : https://fikryfirmansyah11.wordpress.com/

Mengeringkan Jaket

Untuk mengeringkan jaket parasut, sahabat Fitinline bisa menggantungnya menggunakan hanger pakaian dan menjemurnya ditempat yang tidak langsung terkena sinar matahari. Bisa diletakkan di bawah atap atau di bawah pohon dan biarkan jaket mengering dengan sendirinya.

Merawat Jaket Parasut

Sumber : http://www.kaskus.co.id/

Menyimpan Jaket

Jaket parasut yang sudah dikeringkan selanjutnya bisa disimpan di dalam almari pakaian dengan posisi menggantung atau terlipat. Sahabat Fitinline tidak diharuskan menyetrika jaket dari bahan parasut karena bahan ini sebenarnya tidak tahan panas. Akan tetapi tetapi jika anda ingin menyetrika jaket tersebut dianjurkan untuk melapisinya dengan handuk atau kain lain supaya tidak bersentuhan langsung.

Merawat Jaket Parasut

Sumber : http://iitv.co/

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk berbelanja Kain Parasut? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di Sini.

Kain Parasut

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.