Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Cara Mengecek Standar…

7 Cara Mengecek Standar Kualitas Pakaian

Urusan pilih memilih baju terkadang memang menjadi hal yang cukup membingungkan bagi sebagian orang. Uniknya lagi hal semacam ini bukan hanya dialami oleh wanita saja tetapi tidak jarang juga dialami oleh para pria. Sahabat Fitinline tahu sendiri kan model baju dan style yang berkembang dewasa ini juga sangat beragam?. 

Standar Kualitas Pakaian

Sumber : https://id.pinterest.com/

Pada kesempatan kali ini Fitinline bukan lagi ingin membahas soal model baju yang sedang hits atau populer, tapi lebih pada bagaimana caranya mengecek kualitas sebuah baju. Sayang sekali bukan jika anda sudah membeli pakaian dengan harga yang lumayan mahal namun ternyata kualitasnya tidak sebanding dengan harga yang anda bayar. 

Standar Kualitas Pakaian

Sumber : https://www.roberthalf.com/

  • Untuk memastikan bahwa pakaian yang hendak anda beli memang benar-benar berkualitas baik sebaiknya selalu periksa pakaian anda secara detail. Pastikan tidak ada bagian yang rusak atau berlubang terutama untuk pakaian yang dilengkapi dengan detail embroidery.
  • Perhatikan bentuk jahitan yang terdapat pada pakaian. Pakaian yang bagus seharusnya dijahit dengan rapi dan tidak ada yang putus. Untuk mengeceknya anda bisa membalikkan bagian dalam baju.
  • Khusus untuk jenis pakaian yang berbahan polos (tidak ada proses finishing khusus) warna bahannya seharusnya merata di seluruh bagian. Sedangkan untuk pakaian yang bermotif, warna motifnya juga harus sinkron di setiap bagian.
  • Cobalah untuk meremas pakaian yang sudah anda pilih kemudian lihat reaksi yang ditimbulkan. Bahan pakaian yang lebih bagus biasanya cenderung lebih halus, luwes, dan tidak mudah kusut.
  • Ketika memilih baju yang berlengan pastikan panjang lengannya sudah sama antara yang kiri dengan yang kanan. Begitu pula untuk celana, pastikan panjang kaki sebelah kanan dan kiri juga sudah sama.
  • Pada pakaian yang bersaku cek kelayakan setiap sakunya. Jika saku yang terdapat pada pakaian sudah terjahit dengan baik dan tidak berlubang itu berarti pakaian tersebut memang layak disebut sebagai pakaian yang berkualitas baik.
  • Pastikan pula jahitan yang terdapat pada bagian kancing, pengait, atau ritsleting benar-benar kuat. Sahabat Fitinline bisa mengeceknya dengan cara mencoba fungsi setiap aksesoris tersebut. 

Standar Kualitas Pakaian

Sumber : http://womens-fashion.lovetoknow.com/

Standar Kualitas Pakaian

Sumber : https://kidsclotheszone.com/

Semoga tips yang kami bagikan bisa membantu dan memudahkan anda untuk mendapatkan pakaian dengan kualitas terbaik.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.