Article

Homepage Article Kain Ciri Khas Kain Parasut WP…

Ciri Khas Kain Parasut WP dan Pemanfaatannya

Butuh rekomendasi bahan kain yang bersifat waterproof dan bagus dipakai untuk membuat pakaian, lenan rumah tangga dan berbagai perlengkapan outdoor lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa memanfaatkan kain parasut WP / bahan parasut WP yang menawarkan banyak kekunggulan sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengenalan Kain Parasut WP

Kain parasut WP merupakan sejenis bahan parasut waterproof yang terbuat dari serat poliester dan memiliki sifat anti air yang sangat kuat. Karakteristik lain yang juga menjadi kelebihan kain parasut WP diantaranya:

  • Kain parasut WP memiliki permukaan yang cenderung lebih rapat.
  • Kain parasut WP memiliki kemampuan yang sempurna untuk menahan rembesan air.
  • Kain parasut WP cenderung tidak mudah kusut karena terbuat dari serat poliester.
  • Kain parasut WP tersedia dalam banyak pilihan warna yang menarik.
  • Kain parasut WP bisa disublim dan disablon untuk mempercantik tampilannya.
  • Kain parasut WP mudah untuk dicuci dan dikeringkan.

Sebagai salah satu jenis bahan kain berkualitas yang banyak dimanfaatkan untuk banyak keperluan, kain parasut WP yang dijual di Fitinline sendiri dapat dibedakan dalam berbagai macam tipe.

  • Kain Parasut WP (MG)

Pertama ada kain parasut WP (MG) lokal yang waterproof dan harganya lebih terjangkau tetapi kualitas anti airnya tetap bagus.

  • Kain Parasut WP Murah (RYT)

Kedua ada kain parasut WP murah (RYT) yang waterproof, ekonomis dan harganya lebih terjangkau untuk kain yang anti airnya kuat.

  • Kain Parasut WP Super (MG)

Ketiga ada kain parasut WP super (MG) produksi lokal yang waterproof dan termasuk ke dalam jenis kain dengan kualitas premium.

  • Kain Parasut WP Super (RYT)

Keempat ada kain parasut WP super (RYT) yang waterproof, memiliki karakteristik mengkilap dan kuat walaupun bahannya tergolong tipis dan ringan.

  • Kain Parasut WP (010)

Kalima ada juga kain parasut WP (010) yang mirip dengan Bahan Parasut Jas Hujan hanya saja gramasinya lebih ringan (010).

Pemanfaatan Kain Parasut WP

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, kain parasut WP (MG), kain parasut WP murah (RYT), kain parasut WP super (MG) dan kain parasut WP super (RYT) sangat cocok digunakan untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik.

Beberapa contoh produk yang dapat dibuat dari bahan tersebut antara lain berupa:

1. Jaket

Jaket menjadi salah satu jenis pakaian hangat yang banyak memanfaatkan kain parasut WP sebagai bahan utamanya. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh jaket yang biasa dibuat dari bahan ini antara lain berupa jaket outdoor, jaket windbreaker dan jaket parka.

Kain Parasut WP

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Kalau anda  ingin membuat jaket parka sendiri anda bisa mendownload Pola Jaket Parka dari kami.

2. Celana

Buat anda yang gemar mendaki gunung atau menjelajah alam bebas, penting bagi anda untuk memasukkan celana outdoor dan short pants dari bahan waterproof seperti halnya kain parasut WP ke dalam daftar celana yang wajib anda miliki.

  • Celana waterproof menjadi peralatan penting untuk menunjang aktivitas outdoor.
  • Celana waterproof akan memudahkan anda ketika sedang melakukan pendakian.
  • Celana waterproof tak hanya melindungi kaki dengan baik tapi juga membuat kaki terhindar dari basah.

Kain Parasut WP

Sumber : https://www.bukalapak.com/

3. Tas

Selanjutnya ada berbagai macam model tas parasut yang bisa diandalkan untuk menemani aktivitas anda sehari-hari. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh tas yang dimaksud antara lain berupa tas serut, tas ransel, tas pinggang.

Kain Parasut WP

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Cover Bag

Selain dipakai untuk membuat tas kain parasut WP juga sangat ideal jika digunakan sebagai bahan cover bag yang memiliki banyak fungsi penting, misalnya saja:

  • Melindungi tas agar tetap bersih dan tidak terkena debu.
  • Melidungi warna tas agar tidak mudah pudar saat terpapar sinar matahari.
  • Melindungi tas beserta seluruh isinya agar tidak basah saat turun hujan.

Kain Parasut WP

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Rompi

Berikutnya kain parasut WP juga dapat dimanfaatkan untuk membuat rompi. Selain melindungi tubuh agar lebih aman, rompi yang dibuat dari kain parasut WP juga berguna untuk memberi kesan lebih keren pada penampilan.

Kain Parasut WP

Sumber : https://www.lazada.co.id/

6. Hazmat/APD

Selanjutnya kain parasut WP juga dapat dijadikan sebagai bahan baju hazmat yang sangat tertutup dan tampak  seperti baju astronot. Karakteristik bahannya yang waterproof efektif untuk melindungi tubuh dari potensi paparan virus dan noda berbentuk cairan.

Kain Parasut WP

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Untuk anda yang ingin membuat baju azmat/APD sendiri anda bisa mendownload polanya dari kami.

7. Bean Bag

Untuk menambah nilai estetik pada hunian rumah anda gunakan bean bag yang dibuat dari bahan parasut / kain parasut WP. Bean bag sendiri merupakan sejenis sofa tanpa rangka atau bantal besar dari bahan kain yang diisi menggunakan butiran styrofoam.

Kain Parasut WP

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Kalau anda ingin membuat bean bag sendiri anda bisa mendownload Pola Beanbag Model Bulat dari kami.

8. Payung

Bahan parasut / kain parasut WP yang memiliki kerapatan sangat tinggi dan bersifat kedap air juga sangat ideal untuk membuat payung. Saat musim hujan payung menjadi barang yang penting untuk melindungi tubuh dari air hujan.

Kain Parasut WP

Sumber : https://shopee.co.id/

9. Tenda Outdoor

Untuk pelengkap keperluan camping, kain parasut WP sangat cocok dijadikan sebagai bahan tenda outdoor. Kandungan poliester yang ada pada bahan ini membuatnya jadi lebih mudah untuk dibersihkan jika terkena noda tanah ataupun lumpur.

Kain Parasut WP

Sumber : https://shopee.co.id/

10. Hammock

Selain tenda, kain parasut WP juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan hammock karena memiliki sifat anti air yang bagus. Hammock sendiri merupakan sejenis tempat tidur gantung yang memiliki bentuk seperti ayunan dan biasa dipasang dengan cara digantung.

Kain Parasut WP

Sumber : https://www.lazada.co.id/

11. Flysheet

Untuk keperluan camping kain parasut WP umumnya juga banyak dipakai untuk membuat flysheet. Flysheet sendiri merupakan peralatan serba guna yang biasa dipakai untuk tambahan outer tenda dan penutup bagian atas hammock.

Kain Parasut WP

Sumber : https://shopee.co.id/

12. Sleeping Bag

Untuk melindungi tubuh agar tidak kedinginan saat tidur di malam hari gunakan sleeping bag / kantung tidur yang lapisan luarnya dibuat kain parasut WP sementara bagian dalamnya memakai bahan lain yang lebih hangat seperti bahan polar.

Kain Parasut WP

Sumber : https://www.blibli.com/

13. Topi Olahraga

Tak kalah menarik dari produk sebelumnya kain parasut WP bisa juga dipakai untuk membuat topi olahraga yang berperan penting untuk melindungi kepala dari sengatan matahari serta menjaga rambut agar tidak berantakan.

Kain Parasut WP

Sumber : https://shopee.co.id/

14. Apron

Bagi anda yang sering memasak di dapur atau memakai apron dalam waktu lama pilihlah apron yang terbuat dari bahan waterproof, seperti halnya kain parasut WP.

  • Apron parasut cenderung tidak mudah kusut ketika dipakai untuk memasak.
  • Apron parasut memiliki daya tahan yang tinggi dan aman dicuci berulang kali.
  • Apron parasut tidak mudah ditembus noda (noda minyak, noda kecap, noda saus dan noda lainnya).

Kain Parasut WP

Sumber : https://www.blibli.com/

Kalau anda yang ingin membuat apron sendiri anda bisa mendownload Pola Apron (Celemek Masak) dari kami.

15. Shower Cap

Terakhir kain parasut WP / bahan parasut WP dapat juga dimanfaatkan untuk membuat shower cap.

  • Shower cap sendiri merupakan perlengkapan mandi yang biasa digunakan untuk mencegah rambut agar tidak basah ketika mandi.
  • Selain itu shower cap dari kain parasut WP juga bisa digunakan untuk memaksimalkan hasil perawatan rambut.

Kain Parasut WP

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

Sementara kain parasut WP (010) yang gramasinya lebih ringan, biasanya lebih banyak dipakai untuk membuat cover mobil, jas hujan, hazmat/APD, hammock, payung, flysheet dan shower cap. 

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik kain parasut WP dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi gambaran bagi anda untuk lebih selektif dalam memilih bahan kain yang tepat dan sesuai kebutuhan ya.

Untuk mendapatkan kain parasut WP yang berkualitas dan dari segi harga juga terjangkau, anda bisa memesannya secara online pada kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.