Article

Homepage Article Desain Fesyen Cara Mudah Menghapus Noda…

Cara Mudah Menghapus Noda Henna Pada Pakaian Yang Bisa Anda Coba

Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan oleh para wanita, termasuk mempercantik tubuh dengan menggunakan henna seperti yang biasa dipakai oleh wanita Timur Tengah. Kalau di Indonesia henna biasanya lebih dikenal dengan nama pacar kuku.

Menghapus Noda Henna

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Sebagai salah satu unsur dekoratif henna sendiri dapat diaplikasikan di bagian tubuh mana saja seperti tangan, kaki, rambut, leher, perut, kuku, punggung dan lain sebagainya. Konon pemakaian henna ini digunakan untuk menangkal kejahatan dan membawa nasib baik bagi pemakainya.

Menghapus Noda Henna

Sumber : https://www.pinterest.se/

Henna dapat bertahan cukup lama pada kulit dan untuk menghilangkannya juga butuh proses yang cukup panjang meski secara alami henna akan memudar dengan sendirinya. Umumnya henna akan bertahan kurang lebih sekitar dua minggu. Lantas bagaimana ya jika ada noda henna yang tanpa sengaja menempel pada pakaian?. 

Menghapus Noda Henna

Sumber : http://weddingpace.com/

Jika pakaian anda terkena noda henna sebaiknya segera bersihkan noda tersebut ketika kondisinya masih basah.

  1. Pertama-tama serap noda henna dengan cara menyentuhnya secara perlahan menggunakan kain halus. Usahakan untuk tidak menggosok noda henna karena cara seperti ini hanya akan membuat noda makin menyebar.
  2. Teteskan sedikit sabun cair atau detergent pada area pakaian yang terkena noda kemudian gosok dengan gerakan memutar sampai nodanya hilang. Jika diperlukan anda juga bisa menggunakan sikat gigi bekas untuk menggosok noda henna.
  3. Bilas pakaian dengan air dingin lalu keringkan.

Menghapus Noda Henna

Sumber : https://es.aliexpress.com/

Jika sahabat Fitinline sudah mengikuti instruksi di atas tapi noda henna yang terdapat pada pakaian masih belum hilang juga maka anda bisa mencoba cara berikut.

  1. Hangatkan setengah cangkir susu dalam panci selama beberapa saat sampai susu menjadi hangat.
  2. Tuang susu ke dalam mangkuk kecil kemudian gunakan susu tersebut untuk merendam bagian pakaian yang terkena noda henna selama setengah jam.
  3. Setelah proses perendaman dirasa cukup anda bisa mengangkat kain dari mangkuk.
  4. Teteskan sabun atau detergent pada pakaian lalu kucek dan bilas hingga bersih. 

Menghapus Noda Henna

Sumber : https://www.jupviec.vn/

Selain menggunakan susu hydrogen peroxide konon juga bisa membantu menghilangkan noda henna. Caranya tuangkan sedikit hydrogen peroxide pada noda lalu gosok dengan sikat. Efeknya mungkin tidak akan langsung terlihat, tapi setelah beberapa saat noda henna pasti akan mulai menghilang.

Semoga tips yang kami bagikan bisa membantu anda untuk mendapatkan pakaian yang bersih dan terbebas dari noda henna sahabat Fitinline. Selamat mencobanya di rumah.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.