Article

Homepage Article Kain Tekstil Cara Menghilangkan Lapisan…

Cara Menghilangkan Lapisan Anti-Wick Pada Jaket Fleece

Dalam industri garmen dan konveksi bahan kain fleece dikenal sebagai salah satu jenis kain tekstil yang cukup populer sebagai bahan jaket, sweater, hoodie, dan jumper karena karakteristiknya yang bersifat menghangatkan dikala dingin namun tetap terasa nyaman saat dikenakan pada cuaca panas. 

Jaket Fleece

Sumber : http://www.osrc.org/

Sebelum digunakan sebagai pelengkap gaya busana, jaket fleece yang baru pertama dibeli sebaiknya dicuci lebih dari satu kali. Tujuannya adalah untuk menghilangkan lapisan “anti-wick” pada lapisan kain. Sebab jaket fleece yang masih baru biasanya memiliki lapisan “anti-wick” yang dapat menghambat air masuk ke dalam lapisan fleece dan menyebabkan genangan air di atas permukaan fleece. 

Jaket Fleece

Sumber : http://cdn.outdoorgearlab.com/

Untuk menghilangkan lapisan “anti-wick” sebaiknya cuci jaket fleece dengan menggunakan deterjen biasa, tanpa pewangi, pembersih, pengharum, dan pemutih. Penggunaan larutan pewangi saat proses pencucian jaket fleece dikhawatirkan akan membuat lapisan “anti-wick” bertambah kuat.

Jaket Fleece

Sumber : http://www.grough.co.uk/

Penting untuk diperhatikan, jaket fleece yang baru pertama dibeli sebaiknya dicuci beberapa kali agar serat kainnya memiliki daya breathability yang cukup baik dan memungkinkan terjadinya sirkulasi udara pada saat digunakan. Untuk proses pencuciannya sendiri sahabat Fitinline bisa menggunakan mesin cuci maupun tangan. 

Jaket Fleece

Sumber : http://www.ebay.co.uk/

Jemur jaket fleece dengan cara diangin-anginkan ditempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Setelah dirasa cukup kering sahabat Fitinline bisa melakukan pencucian untuk kedua kalinya. Setiap selesai mencuci dan jaket fleece telah kering, ada baiknya jaket fleece tersebut dites terlebih dahulu, caranya dengan meletakkan jaket fleece diatas lapisan handuk.

Jaket Fleece

Sumber : http://www.backcountry.com/

Percikkan sedikit air di atas permukaan jaket fleece kemudian tunggu selama beberapa menit. Jaket fleece yang masih baru biasanya akan membutuhkan waktu hingga 5-10 menit untuk menyerap air dan menjaga permukaan tetap kering. Apabila setelah itu jaket fleece tetap kering, dan lapisan handuk dibawahnya basah, berarti fleece telah siap digunakan dan tidak perlu dicuci lagi.

Jaket Fleece

Sumber : http://www.patagonia.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.