Article

Homepage Article Fashion Design 6 Cara Paling Mudah Merawat…

6 Cara Paling Mudah Merawat Baju Rajut

Seperti kita ketahui pakaian yang dibuat dari bahan rajutan memang sangat cocok bila dikenakan didaerah yang bersuhu dingin. Karakteristik bahannya yang tebal dan hangat menjadikan bahan rajutan banyak dipilih sebagai salah satu bahan terbaik untuk membuat sweater, cardingan, long cardigan, maupun coat. 

Merawat Baju Rajut

Sumber : https://www.omo.co.za/

Selain dimanfaatkan sebagai pakaian penghangat tubuh, baju rajut tersebut juga dapat kenakan sebagai pelengkap gaya busana sehari-hari karena dapat menyerap keringat. Hal terpenting yang perlu dipahami adalah untuk merawat pakaian rajut anda dituntut untuk ekstra hati-hati. 

Merawat Baju Rajut

Sumber : https://ladysarahinlondon.wordpress.com/

Sahabat Fitinline bisa mencuci pakaian rajut kesayangan anda dengan soft detergent atau sabun bayi yang lembut. Rendam selama beberapa saat kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Merawat Baju Rajut

Sumber : http://healtheconnect.bannerhealth.com/

Menyikat dan mencuci pakaian rajut dengan cara yang salah dapat merubah bentuk dan tekstur baju. Sebisa mungkin hindari penggunaan sikat untuk membersihkan noda membandel yang menempel pada pakaian anda supaya serat benangnya tetap terjaga dengan baik.

Merawat Baju Rajut

Sumber : http://finchsewingstudio.com/

Baju rajut yang diperas dengan tangan memerlukan waktu yang lama untuk menjadi kering. Sebab bahan rajut sendiri dikenal sangat mudah dalam menyerap air dan membuat pakaian menjadi lembab. Setelah dicuci sebaiknya masukkan pakaian rajut tersebut ke dalam alat pengering. 

Merawat Baju Rajut

Sumber : http://blitzknits.blogspot.co.id/

Jemur pakaian rajut kesayangan anda dengan cara diangin-anginkan ditempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Sebab panas yang dipancarkan dari matahari tersebut dikhawatirkan akan membuat benang dan bahan rajut berkerut. 

Merawat Baju Rajut

Sumber : http://blitzknits.blogspot.co.id/

Jangan menggantung baju rajut yang masih basah. Sebab cara seperti ini dapat merusak bentuk pakaian rajut anda dan membuat ukuran bahu menjadi turun.

Merawat Baju Rajut

Sumber : http://blitzknits.blogspot.co.id/

Setelah dikeringkan, sebaiknya segera simpan pakaian rajut anda ditempat yang bersih dan terhindar dari debu. Jangan menyetrika bahan rajutan dengan suhu yang terlalu tinggi karena warnanya akan berubah dan lambat laun akan memudar.

Merawat Baju Rajut

Sumber : http://purlalpacadesigns.blogspot.co.id/

Bila ada benang rajutan yang terlepas jangan ditarik atau digunting karena akan membuat benang yang lepas menjadi semakin panjang. Selipkan saja benang tersebut mengikuti jelujur sebelumnya menggunakan jarum jahit.

Merawat Baju Rajut

Sumber : http://laundry.about.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.