Article

Homepage Article Fashion Design Bagaimana Perpaduan Warna…

Bagaimana Perpaduan Warna Abu-Abu untuk Pakaian yang unik?

Perpaduan Warna Abu-Abu

Sumber: Unsplash.com

Mencari kombinasi warna pakaian yang sesuai dengan diri kita bukanlah hal yang bisa dipandang enteng. Tidak jarang kita bingung menggunakan paduan warna yang menarik seperti bagaimana perpaduan warna abu-abu untuk pakaian ataupun warna lainnya. Ada banyak faktor yang biasanya perlu dipertimbangkan ketika seseorang diberikan kesempatan memilih sebagian di antara banyak warna pakaian.

Dimulai dari faktor kecocokan warna pakaian tersebut dengan warna kulit pengguna, ada atau tidaknya pasangan busana yang tepat untuk dikombinasikan, dan sebagainya.

Melihat adanya berbagai pertimbangan tersebut, tidak heran jika sebagian orang lebih cenderung memilih busana dengan warna netral. Contohnya, sering menggunakan perpaduan busana dengan warna netral seperti hitam ataupun putih dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, warna netral seperti itu mudah dan cocok untuk dipadukan dengan warna lainnya.

Padahal, rona pakaian bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk menunjukkan identitas seseorang pada masyarakat secara tidak langsung. Buktinya seperti memberikan kesan tertentu pada orang lain, menunjukkan karakter dari setiap pengguna busana, ataupun perasaan yang dirasakan kala itu.

Selayaknya pepatah yang menuliskan bahwa we are what we wear. Di mana istilah ini menjelaskan bahwa cara berpakaian mampu menentukan cerminan diri seseorang, termasuk dalam hal model ataupun warna pakaian. Dengan memahami hal tersebut, setiap orang bisa menentukan citra yang ditampilkan sesuai dengan keinginannya. Sebab, ada banyak tujuan dan makna yang besar di balik warna pakaian yang digunakan sehari-hari.

Warna abu-abu merupakan warna yang cukup awam digunakan dalam produk fashion seperti pakaian, celana, topi, maupun aksesori lainnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa warna ini juga termasuk dalam warna yang mudah dipadu-padankan ibarat putih, hitam, denim, dan sebagainya.
Lantas, bagaimana memadukan busana dengan warna abu-abu agar tetap bisa tampil stylish namun tidak berlebihan? Masa harus mencoba cara menjahit baju sendiri? Sebelum masuk dalam penjelasan tersebut, alangkah baiknya jika Liners mengetahui dasar dan makna dari rona ini terlebih dahulu.

Arti Abu-Abu

Perpaduan Warna Abu-Abu

Sumber: ecocar2.org

Abu-abu merupakan hasil warna yang berasal dari kombinasi warna antara hitam dan putih. Faktanya, sebagian besar masyarakat masih menganggap bahwa makna warna ini hanya sebatas tentang netral, monokrom, ataupun tidak memihak. Padahal, ada banyak interpretasi lainnya dan tidak terbatas hanya dalam hal tersebut.

Dilansir dari Newsmedia laman urban, makna warna abu- terbagi menjadi tiga kategori menurut psikologi, di antaranya:

  • Menenangkan

Saat ini, terdapat beberapa orang yang berpikir bahwa warna ini mampu memberikan rasa fokus, tidak keras, serta tidak mengganggu warna lainnya. Hal ini dikarenakan mereka menilai rona abu memiliki sifat yang menenangkan, sehingga cocok untuk digunakan dalam busana apabila ingin membangun citra sebagai seorang yang tenang.

  • Netral dan Kompromis

Sesuai penjelasan di atas, abu adalah perpaduan warna hitam dan putih. Campuran ini pun mengundang pemahaman bahwa abu-abu adalah warna yang misterius dan dramatis di mata psikolog. Namun warna ini juga erat kaitannya dengan membangun sifat netral dan tidak memihak. Contohnya seperti kesabaran dan keseimbangan dalam pengambilan keputusan.

  • Membosankan

Jika dua makna abu memiliki nilai yang positif, makna kali ini mengundang citra yang negatif. Di mana sebagian orang menganggap bahwa rona ini erat kaitannya dengan perasaan sedih, kusam dan kuno. Berlandaskan alasan itulah, banyak orang menilai bahwa abu-abu cenderung dianggap membosankan. Liners bisa mengombinasikan warna ini dengan warna lainnya seperti putih ataupun hitam dalam fashion, agar tidak dianggap seperti itu oleg orang lain.

Kombinasi Warna Abu-Abu dalam Pakaian.

Dengan mengetahui arti di balik warna abu-abu tersebut, Liners pun bisa memanfaatkannya untuk menimbulkan kesan tertentu yang diinginkan pada orang lain. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memadukan abu-abu dengan warna lainnya. Mulai dari rona netral yang lembut dan tidak mencolok, hingga rona-rona cerah. Liners yang ingin mencoba kombinasi rona yang baru, unik dan modis dengan warna abu-abu, ada beberapa contoh yang dapat dilihat. Di antaranya:

  • Tampil elegan dengan paduan warna ungu dan abu

Perpaduan Warna Abu-Abu

Sumber: id.pinterest.com/sortra

Siapa yang tidak tahu warna ungu? Padahal, warna yang dipercaya sebagai warna janda ini memiliki arti yang lebih dalam. Justru kombinasi warna merah dan biru ini menjad simbol kemewahan menurut Tribunnews Palembang. Apabila dipadukan dengan warna abu-abu, seseorang bisa mendapatkan visual yang elegan, namun tetap terlihat sederhana dan tidak berlebihan.

  • Campuran hijau dan abu-abu di pakaian? memang cocok?

Perpaduan Warna Abu-Abu

Sumber: id.pinterest.com/shkatulkakrasot/

Hijau merupakan salah satu warna yang sulit untuk dikombinasikan dalam pakaian. Apabila tidak ditata dengan baik, hal itu bisa memberikan efek kurang nyaman untuk dilihat. Namun jika berhasil, hijau bisa menjadi sentuhan warna yang menarik dalam mix and match warna abu-abu.

  • Gunakan warna kuning untuk memperlihatkan kebahagiaan dan keceriaanmu.

Perpaduan Warna Abu-Abu

Sumber: pxhere.com

Lagi senang dan ingin memberitahukannya pada orang lain? Liners bisa menggunakan kombinasi warna kuning dan abu-abu. Warna primer ini erat kaitannya dengan sifat penuh semangat, optimis, dan juga berenergi. Momen ini bisa digunakan sebagai sarana untuk mengekspresikan perasaan bahagiamu. Siapa tahu, orang lain juga ikut senang karena melihat outfitmu yang cerah.

  • Pink bisa digunakan untuk memperlihatkan sisi dirimu yang feminin.

Perpaduan Warna Abu-Abu

Sumber: pexels.com   

Sisi feminin biasanya erat dengan sifat yang dimiliki oleh perempuan.. Namun bukan berarti laki-laki tidak bisa menggunakan warna pink dalam busana yang dikenakan. Bagi Liners yang ingin menonjolkan sisi feminin yang dimiliki, kombinasi ini bisa menjadi pertimbangan untuk tetap menghasilkan penampilan yang unik dan modis.

Terlepas dari sebagus apapun perpaduan model maupun warna busana yang digunakan, percaya diri menjadi kunci yang berpengaruh besar agar seseorang bisa tampil stylish. Sebab, hal tersebut bisa membuat outfit yang dipakai menjadi lebih modis dan menarik.

Baca juga:

Memang Tampil Stylish Harus Pakai Baju Baru?

Perpaduan Warna Abu-Abu

Sumber: Unsplash.com

Hanya saja, tidak ada salahnya jika Liners ingin menggunakan kombinasi pakaian yang lebih netral. Tak semua orang berani ataupun terbiasa dengan perpaduan warna yang mencolok seperti warna yang telah disebutkan di atas. Maka dari itu kombinasi seperti warna hitam, putih, coklat, biru tua dan sebagainya, bisa menjadi bahan pertimbangan agar penampilanmu bisa tetap stylish.

Yuk! coba beberapa kombinasi ini supaya doi terpikat saat melihatmu.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.