Article

Homepage Article Batik Aplikasi Kain Sutra Sebagai…

Aplikasi Kain Sutra Sebagai Bahan Batik Modern

Memilih kain batik yang akan digunakan sebagai bahan pakaian memang termasuk ke dalam jenis pekerjaan yang tidak bisa di bilang mudah. Pasalnya selain memperhatikan kesesuaian warna dan ragam hias batiknya, anda juga harus jeli dalam memilih bahan kain yang digunakan untuk membuat batik itu sendiri. 

Kain Sutra Untuk Batik

Sumber : https://www.blibli.com/

Kalau sahabat Fitinline mencari kain batik yang lembut dan halus serta nyaman di kulit, pilihan terbaiknya anda bisa menggunakan kain batik berbahan dasar sutra yang sudah dikenal beratus-ratus tahun yang lalu sebagai jenis kain yang berkualitas dan terjamin mutunya.

Kain Sutra Untuk Batik

Sumber : https://www.pinterest.com/

Kain sutra yang biasa digunakan untuk membuat batik sebagian besar diambil dari kain sutra asli dengan kualitas super yang cukup tipis. Jenis kain ini biasa dipakai sebagai bahan dasar batik premium namun bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar suatu busana.

Kain Sutra Untuk Batik

Sumber :  https://www.tokopedia.com/

Dalam bentuk batik, kain sutra sangat bagus untuk menyerap keringat sehingga sangat cocok jika dikenakan dalam berbagai kesempatan. Selain memang batik ini terasa sangat nyaman dan terlihat lebih indah, kesan modis dan elegan yang ditampilkan dari batik kain sutra juga memberikan nilai tambah tersendiri. 

Kain Sutra Untuk Batik

Sumber  : http://www.kain-baju.com/

Kombinasi antara proses pembatikan tradisional dan penggunaan bahan sutera menjadikan batik sutera dikenal sebagai produk yang eksklusif, meskipun dari segi harga batik jenis ini memang cenderung jauh lebih mahal dari kain batik berbahan katun, mori, maupun kain serat nanas.

Kain Sutra Untuk Batik

Sumber : https://www.etsy.com/

Dimasa modern seperti sekarang, pemanfaatan batik sutra bisa dikatakan sangat luas dan tidak hanya terbatas pada kemeja atau dress wanita saja. Sebab batik sutra ini juga sering ditampilkan dalam bentuk sarung dan selendang cantik yang dapat dikombinasi dengan kebaya wanita.

Kain Sutra Untuk Batik

Sumber : https://www.presidential.co.za/

Kain Sutra Untuk Batik

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Jika kebetulan anda mempunyai banyak koleksi batik kain sutra pastikan anda benar-benar memperhatikan teknik perawatannya, mengingat kain sutra itu sendiri memang terbilang sangat mudah rusak jika tidak dirawat dengan baik.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain sutra berkualitas dengan harga murah untuk membuat batik?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Katun Sutra

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.