Article

Homepage Article Fashion Muslim Sejarah Singkat dan Perkembangan…

Sejarah Singkat dan Perkembangan Baju Abaya di Indonesia

Pertukaran arus informasi yang didukung dengan kemajuan teknologi serta merta membawa pengaruh positif bagi perkembangan fashion di seluruh negara, tidak terkecuali dunia fashion muslim di Timur Tengah. Keberadaan abaya sebagai busana muslim dari Timur Tengah berbentuk panjang dengan potongan yang longgar banyak dikenakan oleh perempuan Arab sebagai pakaian keseharian mereka. Selama berabad-abad desain abaya yang populer di seluruh dunia ini tidak banyak mengalami perubahan. Namun kemudian sejumlah designer muda dari Uni Emirat Arab mulai membuat abaya dengan pola yang berbeda dan lebih bervariasi sehingga memberikan kesan modis pada setiap rancangannya.

Abaya

Sumber : http://www.pakgadget.com/   

Abaya

Sumber : http://adworks.pk/

Secara garis besar penggunaan abaya di berbagai negara seperti Syria, Mesir, Madinah, dan Saudi Arabia memiliki sedikit perbedaan. Tidak seperti wanita muslim di negara Mesir dan Suriah yang mengenakan abaya tanpa penutup wajah, masyarakat Saudi Arabia yang menerapkan hukum syariat Islam menggunakan abaya yang serba tertutup sehingga yang tampak hanyalah bagian mata dan telapak tangan.

Abaya

Sumber : http://brekelesix.wordpress.com/

Abaya

Sumber : http://www.rbestfashion.com/

Meski mengenakan pakaian yang serba tertutup, namun jangan salah wanita-wanita dibalik abaya model Timur Tengah sebenarnya masih mengenakan semacam pakaian casual pada bagian dalamnya. Hanya saja tidak boleh diperlihatkan kepada masyarakat umum terutama kepada lelaki lain selain muhrim dan suaminya. 

Abaya

Sumber : http://www.muslimproposals.com/

Seiring berjalannya waktu perubahan desain dan model abaya yang modis dan modern membuat abaya semakin banyak diminati oleh para wanita muslim di seluruh belahan dunia. Sekalipun pemilihan warna hitam masih menjadi prioritas dalam pembuatan abaya, namun penambahan ornamen sulaman beraneka warna yang dikreasikan dengan aplikasi payet mampu membuat abaya tampil lebih anggun dan elegan. Tidak jarang dalam penggunaan abaya disertakan pula aksesoris berupa ikat pingang berukuran besar untuk mempertegas kesan glamor bagi yang mengenakannya. 

Abaya

Sumber : http://kivitz.blogspot.com/

Abaya

Sumber : http://yukbisnis.com/

Sahabat fitinline juga bisa menjadikan abaya sebagai alternatif gaya berbusana dalam berbagai kesempatan. Semoga bermanfaat.

Tags:baju muslim terbaru, baju gamis terbaru, baju gamis trendy, baju muslim modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.