Article

Homepage Article Fashion Design 9 Tanda Bahwa Outfitmu Ga…

9 Tanda Bahwa Outfitmu Ga Cocok di Badan Kamu

Sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti trend fashion yang berkembang saat ini tapi hal tersebut justru membuat kamu jadi merasa kurang percaya diri. Bisa jadi hal tersebut terjadi karena outfit yang kamu pakai sebenarnya memang ga cocok di badan kamu lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pentingnya Outfit Yang Tepat

Memilih outfit yang tepat baik dari segi desain, ukuran maupun bahan, menjadi salah satu langkah penting yang bisa dilakukan untuk menciptakan penampilan yang baik dan meningkatkan rasa percaya diri. Namun harus diakui juga jika hal tersebut memang tidaklah semudah yang dibayangkan.

Kesalahan Memilih Outfit

Sumber : https://seaofshoes.com/

Tanda Outfit Ga Cocok

Terkait dengan hal tersebut lantas apa hal yang menjadi pertanda bahwa seseorang sudah membuat kesalahan dalam memilih outfit?. Biar ga salah pilih, berikut kami bagikan beberapa hal yang menjadi pertanda kalau outfit yang kamu pakai sebenarnya ga cocok di tubuh kamu.

1. Membuat Tubuh Tidak Nyaman

Tanda pertama yang menunjukkan bahwa outfit yang kamu pakai tidak cocok dengan bentuk tubuh yaitu kamu justru akan merasakan ketidaknyamanan ketika mengenakannya.

Solusinya selalu utamakan kenyamanan, karena dengan menggunakan pakaian yang nyaman kamu bisa lebih mudah untuk mendapatkan mood yang bagus dan penampilan yang lebih baik.

2. Membuat Ruang Gerak Terbatas

Tanda kedua kamu akan merasakan adanya pergerakan yang terbatas saat memakai pakaian tersebut. Entah itu karena ukuran baju yang kamu pakai kekecilan, kebesaran atau karena memang desainnya tidak sesuai dengan badan kamu.

Jika pakaian yang kamu pakai terlalu ketat, terlalu longgar atau mengiritasi kulit, hal tersebut bisa saja menyebabkan gangguan dalam aktivitas sehari-hari. Maka dari itu sebaiknya pilihlah pakaian yang memberikan ruang gerak yang cukup dan terasa nyaman di kulit kamu.

3. Memperjelas Kekurangan Tubuh

Hal lain yang menjadi pertanda bahwa outfit yang kamu pakai memang tidak sesuai di tubuh kamu yaitu outfit tersebut akan membuatmu merasakan bahwa ada bagian tertentu dari tubuhmu yang terlihat tidak proporsional dan terlihat aneh.

Jadi jika ada dari bagian badan yang ingin kamu tonjolkan maka kamu harus pintar-pintar memilih outfit dengan detail di area tersebut tanpa harus mengurangi kenyamanan saat memakainya.

  • Untuk mendapatkan outfit yang sesuai pahami bentuk dan ukuran tubuh kamu.
  • Jika sudah pilihlah pakaian yang bisa mengaksentuasi bagian-bagian yang ingin kamu tonjolkan.

Simak juga Cara Mengenali Bentuk Tubuh Wanita Agar Tidak Salah Membeli Baju.

4. Menurunkan Rasa Percaya Diri

Kalau kamu merasa kurang percaya diri dan tidak puas dengan outfit yang kamu pakai, bisa jadi outfit tersebut juga tidak cocok di badan kamu. Solusinya kamu bisa memilih pakaian dengan ukuran yang sesuai, bahanya nyaman di tubuh dan dapat membuatmu lebih percaya diri ketika mengenakannya.

Pastikan pula untuk selalu menjaga agar pakaian kamu berada dalam kondisi yang baik dan bersih sebelum mengenakannya. Pakaian yang kusut atau kotor bisa mengurangi kesan yang baik.

5. Tidak Sesuai Gaya Pribadi

Tanda lain bahwa outfit tersebut tidak cocok untuk kamu yaitu kamu akan selalu merasa bahwa apa yang kamu kenakan tidak mencerminkan kepribadian atau gaya kamu. Jadi solusinya jangan terlalu memaksakan diri untuk mengenakan baju yang memang tidak sesuai dengan personal style kamu.

Kalau kamu suka bereksperimen, tidak ada salahnya jika kamu mencoba mengeksplorasi berbagai gaya dan pakaian untuk menemukan apa yang sesuai dengan gaya pribadi kamu dan membuat kamu merasa paling baik.

  • Cobalah untuk memilih satu atau dua elemen gaya yang menarik perhatian tanpa membuat tampilan terlalu penuh.
  • Jangan terlalu banyak mencoba gaya atau tren terbaru dalam satu tampilan karena bisa membuat penampilan kamu terlihat berlebihan.

6. Membuat Kulit Terlihat Kusam

Salah memilih warna outfit bisa membuat kulit kamu jadi terlihat kusam dan pucat, makanya sebisa mungkin pilihlah warna-warna outfit yang cocok dengan warna kulit kamu.

  • Untuk mendapatkan outfit yang tepat jangan lupa kenali tipe warna kulit kamu apakah termasuk cool atau warm.
  • Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit kamu dan yang membuat kamu merasa segar.
  • Kalau ragu lebih baik pilihlah outfit yang cenderung berwarna netral dan cocok untuk jenis kulit apapun.

Simak juga 5 Cara Mudah Mengenali Warna Kulit Asli atau Skin Tone.

7. Overdressing atau Underdressing

Mengenakan pakaian yang terlalu formal atau terlalu santai untuk acara tertentu bisa membuat kamu merasa tidak nyaman dan terlihat tidak pantas. Untuk menghindari hal tersebut pastikan kamu memahami dresscode atau kode berpakaian yang sesuai acara sebelum memilih pakaian.

Simak juga Jenis-Jenis Dress Code dan Makna Yang Tersembunyi Didalamnya.

8. Asal Menggabungkan Warna Outfit

Menggabungkan warna yang tidak cocok juga bisa membuat tampilan kamu tidak seimbang. Jadi lebih baik cobalah untuk memahami skema warna yang cocok dan hindari kombinasi yang terlalu mencolok atau kontras.

9. Terlalu Banyak Aksesoris

Selain itu mengenakan terlalu banyak aksesori pada saat bersamaan juga berpotensi untuk membuat tampilan terlihat berantakan dan berlebihan. Karenanya pilihlah beberapa aksesori yang sesuai dengan pakaian kamu dan tidak membuat penampilan terlalu ramai.

Kesimpulan

Itu dia beberapa tanda bahwa outfit yang kamu pakai tidak cocok di badan kamu. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk lebih cerdas dalam memilih outfit yang tepat dan tidak hanya ikut-ikutan dengan trend yang sedang berkembang ya.

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat baju dan berbagai produk jahit menjahit lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan intip yuk koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Download juga Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita dan Pola Baju Pria dari kami kalau kamu ingin membuat baju sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.