Article

Homepage Article Fashion Design 8 Tips Padupadan Baju Turtleneck…

8 Tips Padupadan Baju Turtleneck Untuk Musim Hujan

Jadi salah satu fashion item multifungsi yang bisa dipakai untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan sekaligus mengupgrade penampilan biar makin keren, berikut beberapa ide padupadan turtlenek untuk musim hujan yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Turtleneck

Turtleneck merupakan sejenis fashion item yakni identik dengan bentuk lehernya yang tinggi. Tak hanya memberi rasa hangat pada tubuh, baju turtleneck juga bisa dijadikan pilihan yang stylish saat musim hujan karena dapat memberikan sentuhan unik pada penampilan asal dipadupadankan dengan cara yang tepat.

Padupadan Turtleneck

Sumber : https://shopee.co.id/

Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa baju turtleneck sangat cocok dijadikan pilihan yang tepat untuk musim hujan yaitu:

  • Baju turtleneck dapat memberikan perlindungan ekstra pada leher dan memberikan sensasi hangat.
  • Baju turtleneck dapat memberikan kenyamanan ekstra di musim hujan.
  • Baju turtleneck dapat dijadikan sebagai lapisan dasar di bawah jaket atau mantel yang memberikan perlindungan tambahan pada tubuh.
  • Baju turtleneck bisa menjadi elemen fashion yang menarik di tengah cuaca yang kurang bersahabat.
  • Baju turtleneck bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian untuk memberikan fleksibilitas dalam gaya berpakaianmu.
  • Selain mudah untuk dipadupadankan, baju turtleneck juga dapat memberikan ilusi leher lebih jenjang dan membuat tampilanmu semakin berkelas.

Tips Padupadan Turtleneck

Tertarik untuk mengenakan baju turtleneck sebagai outfit andalan saat musim hujan?. Sebagai referensi berikut kamu bagikan beberapa ide padupadan turtleneck yang keren untuk musim hujan.

1. Baju Turtleneck dan Pencil Skirt

Pertama kamu bisa memadupadankan baju turtleneck dengan pencil skirt yang cenderung pas badan. Biar kesannya terlihat lebih modis, kamu bisa juga menambahkan ikat pinggang dan sepatu heels untuk menyempurnakan outfit yang kamu pakai.

Padupadan Turtleneck

Sumber : https://www.etsy.com/

2. Baju Turtleneck dan Pleated Skirt

Kedua padupadankan baju turtleneck dengan pleated skirt alias rok plisket yang identik dengan detail lipit-lipit kecil. Setelahnya tinggal tambahkan alas kaki yang tepat seperti sepatu boots untuk memaksimalkan penampilan.

Padupadan Turtleneck

Sumber : https://www.styleoholic.com/

3. Baju Turtleneck dan Flare Pants

Ketiga kombinasikan baju turtleneck dengan flare pants. Untuk memberikan ilusi tubuh lebih ramping dan kaki lebih jenjang kamu bisa memilih celana yang cenderung berwarna gelap.

Padupadan Turtleneck

Sumber : https://m.berrybenka.com/

4. Baju Turtleneck dan Baggy Pants

Keempat baggy pants alias celana dengan ukuran besar yang memberikan kesan gombrong juga bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat ketika kamu ingin tampil elegan dengan baju turtleneck.

Padupadan Turtleneck

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Baju Turtleneck dan Tank Top

Kelima terapkan teknik layering dengan cara menambahkan tank top dibagian terluar dari baju turtleneck yang kamu pakai. Beberapa contoh model tank top yang cocok dipadupadankan dengan baju turtleneck antara lain berupa:

  • Spagheti strap tank top yang memiliki ciri khas berupa tali tipis di bagian bahu.
  • Modifikasi spagheti strap tank top yang diberi aksen pita di bagian belakang.
  • Tank top dengan aksen ruffle di bagian badan maupun bagian talinya.
  • Tank top layer bertali yang tampilannya terkesan menumpuk.
  • Knit tank top berdesain simple yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain rajut.

Padupadan Turtleneck

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Baju Turtleneck dan Sweater

Keenam jadikan baju turtleneck sebagai inner dari sweater untuk menambah kehangatan tubuh saat musim hujan. Biar kesannya lebih seimbang kamu bisa memilih sweater yang memiliki potongan leher cukup lebar ataupun lebih rendah.

Padupadan Turtleneck

Sumber : https://www.whowhatwear.co.uk/

7. Baju Turtleneck dan Dress

Ketujuh padupadankan baju turtleneck yang memiliki potongan kerah terlalu rendah. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh dress yang cocok dikombinasikan dengan baju turtleneck antara lain berupa:

  • Slip Dress

Slip dress merupakan sejenis dress yang memiliki bentuk seperti tank top panjang lengkap dengan tali bahu di kedua sisinya.

Padupadan Turtleneck

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Strapless Dress

Strapless dress merupakan sejenis dress tanpa tali bahu yang biasa dibuat dakam ukuran pas badan dan diberi penyangga agar tidak turun saat dikenakan.

Padupadan Turtleneck

Sumber : https://www.maryzhang.com/

8. Baju Turtleneck dan Overall

Kedelapan padupadankan baju turtleneck dengan overall alias baju kodik yang identik dengan gaya casual. Berdasarkan ukuran panjangnya overall inipun dapat dijumpai dalam berbagai desain yang beragam mulai dari short overall yang sederhana hingga long overall.

Padupadan Turtleneck

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk memberi kesan clean pada penampilan hindari kebiasaan menggulung kerah turtleneck ke arah luar, tapi lebih baik gulunglah kerah turtleneck ke bagian dalam.

  • Caranya yaitu lipat ujung kerah turtleneck ke dalam leher sekitar satu hingga dua inci sesuai selera.
  • Jika kerah pada turtleneck terlalu panjang, kamu bisa juga melipatnya lebih dari satu kali.

Sebagai aksen tambahan, kenakan aksesoris seperti payung atau topi yang berwarna senada dengan turtleneck. Selain itu, sepatu yang tahan air atau sepatu dengan bahan yang mudah kering juga akan membuat penampilanmu lebih lengkap.

Kesimpulan

Itu dia beberapa ide padupadan turtleneck yang bisa kamu coba untuk pelengkap gaya penampilan selama musim hujan. Yang pasti asal dikombinasikan dengan cara yang tepat, turtleneck bisa menjadi alternatif pilihan fashion item yang fungsional dan stylish ketika musim hujan.

Simak yuk 10 Fakta Unik Baju Turtleneck Yang Banyak Orang Tidak Tahu.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.