Article

Homepage Article Kain 8 Kelebihan Piyama Yang…

8 Kelebihan Piyama Yang Dibuat Dari Kain Katun Rayon

Butuh rekomendasi baju tidur yang bagus dan bahannya juga terasa adem saat dipakai ketika cuaca panas. Untuk kualitas tidur yang lebih baik, maka solusinya anda bisa mengenakan baju piyama berbahan kain katun rayon yang terkenal sangat ringan, adem dan nyaman dipakai.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Katun Rayon

Kain katu rayon dapat dikategorikan ke dalam jenis bahan semisintetis yang diperoleh dari kombinasi antara serat kapas dan rayon. Dari kombinasi keduanya, didapatkanlah bahan kain yang terasa sangat halus, lembut, adem, dapat menyerap keringat dengan baik dan nyaman dipakai untuk berbagai aktifitas sehari-hari.

Baju Piyama

Sumber : https://fitinline.com/

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri sandang, kain katun rayon sendiri secara umum dapat dikreasikan ke dalam berbagai jenis model pakaian. Salah satu yang paling populer yakni berupa baju piyama yang biasa digunakan sebagai baju tidur oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Kelebihan Piyama Katun Rayon

Dengan memanfaatkan kain katun rayon sebagai bahan utamanya, baju piyama yang dihasilkan jelas memiliki banyak keunggulan bila dibandingkan dengan baju tidur berbahan lain. Beberapa karakteristik paling khas dari piyama katun rayon yang bisa dengan mudah dilihat dan dirasakan secara langsung diantaranya:

1. Lebih Bercahaya dan Berkilau

Piyama katun rayon terkenal lebih bercahaya dan berkilau karena memang kilau alami kain katun rayon terbilang cukup tinggi dan cenderung licin menyerupai sutra.

  • Kilau alami kain katun rayon bisa didapatkan dari teknik tenun yang digunakan.
  • Meski licin namun kualitas kain katun rayon masih di bawah kain sutra.

Baju Piyama

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Ringan Tapi Tidak Menerawang

Piyama katun rayon memiliki tekstur bahan yang cenderung ringan dan terkesan lebih jatuh namun saat dikenakan tidak menerawang dan tidak mencetak bentuk tubuh.

  • Piyama katun rayon akan terasa sangat ringan dan jatuhnya juga lebih elegan.
  • Piyama katun rayon cenderung tidak menerawang karena memiliki jalinan benang yang tersusun sangat rapat.
  • Walau bahannya terkesan jatuh, piyama katun rayon tidak akan mencetak bentuk atau lekukan tubuh saat digunakan.

3. Tekstur Kainnya Sangat Lembut

Kelebihan lain yang ditawarkan baju piyama katun rayon yaitu tekstur kainnya terasa sangat lembut ketika bersentuhan dengan permukaan kulit.

  • Kelembutan dan kehalusan kain katun rayon bisa memberikan kenyamanan tersendiri pada kulit penggunanya.
  • Tekstur kainnya yang halus dan lembut memungkinkan anda untuk bebas dari rasa gatal saat tidur di malam hari.

4. Daya Tahannya Cukup Baik

Piyama katun rayon umumnya memiliki daya tahan yang baik dibandingkan dengan piyama yang dibuat dari kain rayon alami, sehingga kainnya bisa lebih awet selama dirawat dengan cara yang baik dan benar.

5. Terasa Lebih Adem di Kulit

Piyama katun rayon terkenal cukup adem di kulit dan tidak membuat tubuh gerah saat tidur di malam hari. Karakterisrik bahannya yang adem juga membuat piyama katun rayon terasa lebih nyaman walau digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

6. Mudah Menyerap Keringat

Selain lebih adem piyama yang dibuat dari kain katun rayon juga aman digunakan untuk meminimalisir rasa gerah saat cuaca panas karena bahannya mudah menyerap keringat dan memiliki sirkulasi udara yang sangat baik.

  • Piyama katun rayon cocok dipakai saat cuaca panas karena memiliki kemampuan yang sangat baik dalam hal menyerap keringat.
  • Kulit pun akan bebas bernapas jika anda tidur menggunakan piyama berbahan katun rayon.

Baju Piyama

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Aman Untuk Kulit Sensitif

Piyama katun rayon tergolong aman digunakan bahkan untuk orang yang berkulit sensitif tanpa membuat pemakainya merasa khawatir akan terkena iritasi maupun alergi. Karena itulah bahan ini juga sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki masalah alergi kulit.

  • Kain katun rayon benar-benar lembut dan aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif.
  • Kain katun rayon mampu menjaga kulit agar terhindar dari rasa gatal dan reaksi alergi lainnya.

Baju Piyama

Sumber : https://fitinline.com/

8. Besar Manfaatnya Untuk Kesehatan

Mengganti pakaian sehari-hari dengan baju piyama katun rayon yang lembut dan longgar, dapat mempengaruhi kualitas istirahat salah satunya bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak. Manfaat lain yang bisa anda rasakan ketika tidur dengan menggunakan piyama katun rayon yaitu:

  • Membuat kulit jadi lebih sehat dan tetap terjaga kebersihannya.
  • Memperlancar sistem peredaran darah dalam tubuh.
  • Meningkatkan kinerja otak di pagi hari setelah tidur semalaman.
  • Menstabilkan hormon dalam tubuh.
  • Membuat tubuh lebih bugar dan sehat.

Kekurangan Piyama Katun Rayon

Dibalik sejumlah kelebihan yang dimilikinya, piyama berbahan katun rayon sebenarnya juga tidak luput dari kekurangan. Beberapa kekurangan dari piyama katun rayon yang perlu anda ketahui antara lain berupa:

  • Retensi bentuk bahan katun rayon cenderung sangat rendah jadi kalau kainnya mengalami kusut akan sulit untuk kembali pada tampilannya semula.
  • Perawatan yang tidak benar, seperti proses perendaman yang terlalu lama akan membuat piyama katun rayon jadi mudah lapuk dan sobek.
  • Piyama katun rayon cenderung mudah terbakar pada suhu panas tinggi, jadi untuk menyetrikanya cukup setting pada level panas yang rendah.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah keistimewaan dari baju piyama katun rayon yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilihnya sebagai pelengkap gaya penampilan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk mendapatkan baju piyama yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Tertarik untuk membuat baju piyama sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola piyama siap pakai dari kami.

Pola piyama pria adalah pola baju tidur 2-piece (atasan dan bawahan celana) yang biasa dipakai oleh pria dewasa.

Pola piyama wanita adalah pola baju tidur 2-piece (atasan dan bawahan celana) yang biasa dipakai oleh wanita dewasa.

Pola piyama anak adalah pola baju tidur 2-piece (atasan dan bawahan celana) yang biasa dipakai oleh anak-anak.

Kalau butuh bahan kain katun rayon berkualitas untuk membuat piyama, anda juga bisa mendapatkan Kain Cotton Rayon 30S (IDF) dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.