Article

Homepage Article Fashion Design 8 Kelebihan Jaket Trucker…

8 Kelebihan Jaket Trucker Dibanding Model Jaket Lainnya

Jaket trucker termasuk ke dalam salah satu ikon mode yang tetap televan di setiap era. Selain menatik dari segi tampilan, jaket ini pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan lain yang membuatnya tetap populer dari generasi ke generasi.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Trucker

Jaket trucker yang dikenal pula dengan nama lain trucker jacket termasuk ke dalam salah satu model jaket yang memiliki desain ikonik, karena hampir selalu memiliki kancing di bagian depan (bukan ritsleting) dari leher hingga bagian bawah jaket dan kancingnya pun sering kali terbuat dari logam.

Selain memiliki kancing yang khas dan berbeda dengan kebanyakan jaket yang lain, jaket trucker umumnya juga dilengkapi dengan kerah, vertical stitching di bagian badan, dua buah saku di bagian dada dengan tutup dan kancing, yang memberikan kesan simpel namun fungsional pada tampilan jaket.

Jaket Trucker 

Sumber : https://www.levi.com/

Kelebihan Jaket Trucker

Berikut adalah beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki setidaknya satu potong jaket trucker dalam koleksi pakaian kamu.

1. Desainnya Ikonik dan Klasik

Jaket trucker / trucker jacket memiliki desain yang timeless dan tidak terpengaruh oleh tren yang cepat berlalu. Bahkan hingga sekarang jaket ini tetap menjadi pilihan favorit banyak orang karena selalu relevan dengan berbagai zaman.

  • Jaket trucker dikenal dengan desainnya yang simpel namun stylish, dengan dua saku dada dan kancing di bagian depan.
  • Modelnya yang klasik membuat jaket ini cocok untuk berbagai gaya dan situasi, mulai dari gaya kasual hingga semi-formal.

Jaket Trucker 

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Versatile dan Mudah Dipadukan

Jaket trucker termasuk ke dalam salah satu fashion item yang versatile (serbaguna) dan mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian. Baik itu dipadupadankan dengan kaos, kemeja, sweater, celana jeans, celana chino bahkan celana pendek, jaket ini akan senantiasa terlihat keren.

3. Tersedia Dalam Berbagai Bahan

Meskipun paling sering ditemukan dalam bahan denim, ada juga variasi bahan lain yang sering digunakan sebagai material utama jaket trucker / trucker jacket, sebut saja kain corduroy, kain kanvas marsoto, kain twill, bahan tweed, bahan suede, bahan kulit dan katun.

Jaket Trucker 

Sumber : https://lfyt.jp/

Banyaknya pilihan bahan yang tersedia, memberikan fleksibilitas pada pengguna dalam memilih jaket sesuai dengan cuaca atau gaya pribadi mereka, karena masing-masing bahan akan memberikan kesan yang berbeda.

  • Jaket trucker dari kain denim sangat cocok diandalkan untuk melengkapi gaya santai atau kasual.
  • Untuk tampilan formal pilih jaket trucker dari kain corduroy, kain kanvas marsoto, kain twill, bahan tweed dan katun.
  • Sedangkan  bahan suede dan bahan kulit akan menampilkan kesan yang lebih eksklusif.

Simak juga 7 Rekomendasi Bahan Terbaik Untuk Membuat Jaket Trucker.

4. Cocok Untuk Musim Transisi

Jaket trucker / trucker jacket ideal digunakan untuk musim transisi, seperti musim semi atau musim gugur, ketika cuaca tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Bahannya yang tidak terlalu tebal, mampu memberikan perlindungan yang maksimal dari angin tanpa membuat tubuh terlalu panas.

Jaket Trucker 

Sumber : https://www.ajio.com/

5. Memiliki Daya Tahan Yang Baik

Jaket trucker terutama yang terbuat dari denim atau kulit, dikenal sangat kuat dan tahan lama. Bahannya yang kuat dan desainnya yang tidak mudah ketinggalan zaman, membuat jaket ini bisa bertahan dalam koleksi pakaian selama bertahun-tahun asalkan dirawat dengan cara yang baik dan benar.

6. Punya Efek Slimming Yang Bagus

Jaket trucker yang sedikit lebih pendek di bagian bawah pinggang bisa membantu menonjolkan bentuk tubuh dan memberikan kesan ramping. Selain itu desain strukturnya yang unik juga dapat menambah dimensi pada penampilan, serta memberikan efek yang lebih tegas dan rapi.

Jaket Trucker 

Sumber : https://www.carousell.ph/

7. Banyak Pilihan Warna dan Gaya

Meskipun sering kali berwarna biru denim klasik, kini jaket trucker hadir dalam berbagai warna dan gaya, termasuk hitam, coklat atau bahkan versi distressed (efek pudar dan robekan) yang bisa kamu pilih sesuai dengan gaya pribadi.

Jaket Trucker 

Sumber : https://jordancraig.com/

8. Cocok Dipakai Pria dan Wanita

Jaket trucker / trucker jacket termasuk ke dalam jenis jaket yang bersifat unisex alias bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Desainnya yang fleksibel dan sederhana, juga membuat jaket ini sangat mudah diadaptasi oleh semua gender.

Jaket Trucker 

Sumber : https://shopee.sg/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai kelebihan yang dimiliki jacket trucker / trucker jacket. Dengan semua kelebihan yang dimilikinya, tidak mengherankan jika model jaket yang satu ini kerap dijadikan pilihan fashion yang solid untuk siapa pun yang ingin tampil keren dan tetap nyaman di berbagai situasi.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket trucker?. Sebagai baahan pertimbangan yuk intip koleksi bahan Kain Denim, Kain Corduroy, Kain Twill dan Kain Kanvas Marsoto terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.