Article

Homepage Article Fashion Design 5 Tips Tampil Keren Saat…

5 Tips Tampil Keren Saat Cuaca Panas

Sudah memakai pakaian yang rapi dan keren tapi bagian ketiak atau punggung dari baju yang anda kenakan ternyata basah akibat terpapar keringat?. Siapa diantara anda yang pernah mengalami masalah serupa?.

Entah disadari atau tidak, cuaca panas memang sering menjadi musuh paling besar yang sulit dihindari oleh banyak orang terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan tropis seperti Indonesia. Siap untuk bergaya saat cuaca panas?. Beberapa tips berikut mungkin bisa anda jadikan sebagai pilihan yang cocok untuk gaya busana anda. 

Outfit Musim Panas

Submber : https://www.aliexpress.com/

Pilih Bahan Pakaian Yang Tepat

Hal utama yang menyebabkan tubuh menjadi mudah berkeringat saat cuaca panas adalah karena bahan pakaian yang anda gunakan kurang tepat. Ingat memilih bahan pakaian yang halus saja tidak cukup, anda juga harus memastikan bahwa pakaian yang anda pilih tidak panas, bisa menyerap keringat dan tidak terlalu tebal.

Outfit Musim Panas

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk mengetahui jenis bahan kain seperti apa yang sesuai untuk membuat pakaian simak juga pembahasan mengenai tips Memilih Bahan Pakaian Yang Ideal Untuk Cuaca Panas.

Kenakan Warna Terang

Memakai baju berwarna hitam memang bisa menyembunyikan bercak keringat yang mungkin tercetak pada pakaian anda, namun saat musim panas sebaiknya hindari jenis pakaian semacam ini. Pilihan terbaik kenakan busana dengan warna-warna pastel dan nuansa yang lebih terang.

Busana dengan warna terang dipercaya dapat memantulkan cahaya dan membantu tubuh anda tetap terasa dingin selama musim panas.

Outfit Musim Panas

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kenakan Pakaian Longgar

Mengenakan busana yang berpotongan minimalis saat cuaca panas hanya akan membuat tubuh anda merasa jauh lebih panas karena kulit akan terpapar langsung oleh sinar matahari. Untuk mengantisipasi hal tersebut anda bisa memakai t-shirt atau kemeja yang sedikit longgar agar udara bisa mengalir bebas ke bagian tubuh. 

Outfit Musim Panas

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Hindari Penggunaan Jeans

Untuk alasan kenyamanan hindari penggunaan jeans yang berbahan tebal karena bisa membuat tubuh anda semakin panas dan gerah. Sebagai gantinya kenakan celana berbahan katun yang jauh lebih nyaman, modis namun tetap stylish saat cuaca panas.

Outfit Musim Panas

Sumber : https://www.target.com/

Tambahkan Aksesoris

Supaya penampilan anda terkesan makin fashionable anda juga bisa menambahkan sejumlah aksesoris pendukung seperti halnya topi dan juga kipas tangan untuk menghalau suhu panas di sekitar anda.

Outfit Musim Panas

Sumber : https://twelveonline.com/

Outfit Musim Panas

Sumber : https://weddingshop.theknot.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.