Article

Homepage Article Cara Menjahit 8 Kelebihan dan Kekurangan…

8 Kelebihan dan Kekurangan Pola Baju Siap Pakai

Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat baju namun anda masih merasa kesulitan saat membuat polanya. Sahabat Fitinline tidak perlu khawatir, anda bisa memanfaatkan contoh pola baju gratis yang bisa diperoleh secara cuma-cuma melalui majalah fashion atau media lainnya.

Pola Baju Siap Pakai

Sumber : https://situkangjahit.wordpress.com/

Jenis dari pola cetak sendiri ada bermacam-macam, sebagian dibuat dalam bentuk pola standar namun ada juga yang telah diubah sesuai dengan model pakaian. Bagaimana pun bentuknya pola siap pakai tetap menjadi pilihan pertama yang dapat diandalkan jika anda ingin belajar untuk menjahit baju.

Pola Baju Siap Pakai

Sumber : http://telapapeltijera.blogspot.co.id/

Dengan menggunakan pola cetak standar yang dibuat dalam berbagai variasi ukuran, sahabat Fitinline bisa memilih sendiri pola yang sesuai dengan badan anda. Bila pola tersebut terlalu besar atau kecil maka anda tinggal membuat penyesuaian pada bagian yang diinginkan. 

Pola Baju Siap Pakai

Sumber : http://www.betsy.es/

Untuk memudahkan seseorang dalam menggunakan pola siap pakai, pada masing-masing pola biasanya disertakan pula gambar model pakaian, keterangan model pakaian, ukuran pakaian, serta banyaknya bagian-bagian pola dan gambar pola dalam ukuran kecil. 

Pola Baju Siap Pakai

Sumber : http://couturedebutant.fr/

Tidak hanya terbatas pada gambar model pakaian dan pecah polanya saja, setiap pola pakaian umumnya juga dilengkapi dengan petunjuk pemakaian pola berdasarkan simbol-simbol yang terdapat pada pola pakaian itu sendiri. 

Pola Baju Siap Pakai

Sumber : http://couturedebutant.fr/

Lantas keuntungan apa saja yang dapat kita peroleh dari pengggunaan pola cetak siap pakai tersebut?.

  1. Dengan memakai pola siap pakai kita bisa lebih menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu repot-repot untuk mengambil ukuran badan.
  2. Pola cetak siap pakai umumnya tersedia dalam berbagai ukuran, jadi kita tinggal menyesuaikan ukurannya dengan besar kecilnya tubuh kita sendiri.
  3. Pemakaian pola siap pakai terbilang lebih praktis dibandingkan dengan pola konstruksi karena kita tinggal menempelkan pola pada kain.
  4. Memudahkan bagi orang yang baru belajar menjahit dan belum dalam membuat pola sendiri.
  5. Pada usaha konveksi, pola siap pakai ini dapat dimanfaatkan untuk membuat pakaian dalam jumlah banyak sekaligus. 

Pola Baju Siap Pakai

Sumber : http://couturedebutant.fr/

Dibalik sejumlah kelebihan yang telah disebutkan di atas, penggunaan pola cetak siap pakai dalam proses pembuatan pakaian nyatanya juga tidak luput dari kekurangan.

  1. Pakaian yang dibuat dengan pola cetak siap pakai terkadang tidak selamanya pas untuk semua orang.
  2. Model yang dibuat terbatas karena sangat bergantung pada pola yang ada.
  3. Untuk mendapatkan pakaian yang sesuai dengan bentuk badan terkadang kita harus melakukan sedikit perubahan pada pola tersebut.

Pola Baju Siap Pakai

Sumber : http://clothhabit.com/

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari cara membuat baju dengan pola yang sudah jadi?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola baju beserta panduan menyusun polanya Di Sini.

Pola Baju Siap Pakai

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.