Article

Homepage Article Kain 8 Keistimewaan Jaket Pria…

8 Keistimewaan Jaket Pria dan Wanita Yang Dibuat Dari Bahan Mayer

Butuh rekomendasi jaket yang berkualitas untuk menemani kegiatan touring dan aktifitas outdoor lainnya?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa memilih jaket berbahan mayer yang tidak hanya menarik dari segi tampilan tapi juga unggul dari segi kualitas bahannya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Mayer

Jaket mayer dapat dikategorikan ke dalam jenis jaket yang secara khusus didesain untuk melindungi tubuh pemakainya dari hembusan angin dan guyuran hujan ringan, meskipun sebenarnya tidak semua bahan mayer bersifat hidrofobik (memiliki kemampuan untuk menolak air).

Bahan Mayer

Sumber : https://www.blibli.com/

Untuk pilihan modelnya, jaket yang dibuat dari bahan mayer sendiri variasinya sangatlah banyak. Beberapa jenis jaket yang dimaksud antara lain berupa jaket parka, jaket bomber, jaket harrington dan juga jaket windbreaker.

  • Jaket parka termasuk ke dalam jenis jaket yang memiliki tampilan seperti coat dan beberapa dilengkapi dengan hoodie serta tali serut di bagian pinggang.
  • Jaket bomber merupakan sejenis jaket yang memiliki bentuk menggembung atau bulky.
  • Jaket harrington merupakan jaket bergaya klasik yang memiliki tampilan polos di bagian luar karena bahannya dibuat satu warna sementara bagian dalamnya dibuat dari bahan bermotif kotak-kotak.
  • Jaket windbreaker tergolong ke dalam jenis jaket yang dapat digunakan untuk menahan terpaan angin dan hujan rintik. Jaket ini biasanya dilengkapi dengan tali elastis pada bagian pergelangan tangan jadi lebih hangat saat dipakai.

Ingin membuat jaket parka dan jaket bomber sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Jaket Parka dan Pola Jaket Bomber siap pakai dari kami.

Bahan Mayer Untuk Jaket

Sebagai bahan dasar pembuatan jaket yang berkulitas tinggi, bahan mayer sendiri dapat dikategorikan ke dalam jenis kain parasut polyester yang memiliki karakteristik relatif tipis dan tidak kaku. Ciri lain dari bahan mayer yang dapat dirasakan secara langsung diantaranya:

  • Bahan kainnya cenderung lebih tipis jika di bandingkan dengan taslan.
  • Memiliki handfeel yang lembut dan tidak terasa kaku.
  • Punya banyak pilihan warna mulai dari warna metalik sampai warna-warna cerah lainnya.
  • Beberapa jenis bahan mayer memiliki sifat hidrophobik yang cukup baik walau ada juga yang tidak.  
  • Mampu menahan hembusan angin jadi sangat cocok dipakai untuk bahan jaket outdoor.

Kelebihan Jaket Mayer

Dengan memanfaatkan bahan mayer sebagai bahan utamanya, jaket pria dan jaket wanita yang dihasilkan pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri. Beberapa keunggulan dari jaket mayer yang perlu anda ketahui diantaranya:

1. Terkesan Lebih Eksklusif

Jaket pria dan jaket wanita yang dibuat dari bahan mayer secara keseluruhan memiliki tampilan yang sangat eksklusif dan elegant.

  • Jaket mayer memiliki tampilan yang terkesan lebih ekslusif kaena bahannya cenderung mengkilap.
  • Jaket mayer juga memiliki serat bahan yang sangat halus jadi tampilannya sangat elegant.

Bahan Mayer

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Lembut dan Tidak Kaku

Jaket yang dibuat dari bahan mayer memiliki karakteristik lembut dan tidak kaku jadi akan terasa sangat nyaman dipakai untuk banyak keperluan. Yang pasti hand feel bahan mayer bisa dibedakan dengan jenis bahan jaket lainnya.

3. Ringan Tapi Tetap Hangat

Jaket berbahan mayer memiliki karakteristik ringan tapi tetap hangat jadi sangat cocok digunakan untuk kegiatan outdoor, seperti halnya touring atau kegiatan lain. 

4. Pilihan Warnanya Banyak

Jaket pria dan jaket wanita yang dibuat dari bahan mayer tersedia dalam banyak variasi warna yang cukup beragam, mulai dari warna metalik sampai warna-warna cerah lainnya.

Bahan Mayer

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Kuat Menahan Angin

Jaket berbahan mayer memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menahan angin karena memiliki susunan serat yang cukup rapat.

6. Bersifat Hidrofobik

Selain kuat menahan angin beberapa jaket mayer bahkan ada yang memiliki sifat hidrophobik, jadi tidak dapat ditembus air jika jumlahnya tidak terlalu banyak.

7. Bersifat Serbaguna

Jaket mayer sangat cocok diandalkan untuk melindungi  tubuh dari angin, cuaca dingin dan paparan sinar matahari. Disisi lain jaket ini juga bisa difungsikan sekaligus untuk pelengkap gaya penampilan.

  • Jaket mayer berfungsi untuk melindungi tubuh dari hembusan angin dan cuaca dingin.
  • Jaket mayer bisa dipakai untuk melindungi kulit dari sinar matahari terlebih saat siang hari.
  • Jaket mayer dapat digunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri pada orang yang mengenakannya.

Untuk menambah kesan tebal dan menciptakan efek hangat, beberapa jenis jaket juga seringkali di tambah dengan bahan pelapis khusus seperti halnya Kain Furing Quilting (2 Oz).

8. Cocok Dengan Iklim Indonesia

Jaket pria dan jaket wanita yang dibuat dari bahan mayer sangat cocok dengan iklim Indonesia karena bahannya tidak terlalu tebal namun tetap dapat menjaga kehangatan tubuh dalam kondisi cuaca yang berubah ubah.

Kekurangan Jaket Mayer

Meski menawakan banyak keunggulan, jaket berbahan mayer pada prinsipnya juga tidak luput dari kekuangan.

  • Jaket berbahan mayer cenderung tidak elastis jadi sangat rawan sobek bila tidak dirawat dengan cara yang tepat.
  • Jaket berbahan mayer juga memiliki batas untuk ketahanan air dan angin, jadi masih kurang maksimal jika digunakan untuk melindungi tubuh dari angin besar dan hujan lebat.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah keistimewaan jaket pria dan jaket wanita dari bahan mayer yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui keistimewaan yang dimilikinya semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan bahan jaket yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Kalau sahabat Fitinline ingin membuat jaket sendiri dengan menggunakan bahan mayer sebagai material utamanya maka anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan jaket mayer terbaik yang kami miliki.

Kalau sahabat Fitinline ingin melihat sample kainnya secara detail anda juga bisa memesan Buku Katalog Bahan Mayer & Zn Lokal dari kami

  • Buku katalog bahan mayer yang dimiliki Fitinline berisi sample bahan bahan mayer dan Zn lokal.
  • Sample kain yang ada dalam buku katalog tersebut masing-masing ber ukuran 27 cm x 19 cm.
  • Dalam buku tersebut terdapat pula beberapa pilihan warna yang tersedia untuk bahan bahan mayer dan Zn lokal.

Bahan Mayer

Sumber : https://fitinline.com/

Selain menyediakan bahan mayer, Fitinline juga menjual berbagai jenis bahan jaket lainnya dengan kualitas premium dan harga yang terbaik.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.