Article

Homepage Article Fashion Design 8 Keistimewaan Dress Yang…

8 Keistimewaan Dress Yang Dibuat Dari Bahan Kain Satin Crepe

Mencari dress kekinian yang cocok digunakan sebagai outfit andalan saat hangout maupun menghadiri acara pesta?. Untuk kamu yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana, mungkin memilih dress yang dibuat dari bahan kain satin crepe bisa menjadi alternatif pilihan paling tepat yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Dress Satin Crepe

Dress satin crepe merupakan sejenis dress yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain satin crepe yang mempunyai  tekstur berbeda di ke-2 permukaan kainnya (double face), ketebalan kainnya medium, tidak tembus pandang, jatuh, soft dan warnanya terkesan bright.

Dress Satin Crepe

Sumber : https://fitinline.com/

Keistimewaan Dress Satin Crepe

Seperti layaknya dress wanita yang dibuat dari bahan lain, dress satin crepe ini pada prinsipnya juga memiliki sejumlah keistimewaan tersendiri. Beberapa diantaranya:

1. Tampilannya Terkesan Mewah

Dress satin crepe memiliki tampilan yang terkesan mewah karena kain satin crepe sendiri permukaannya tampak berkilau serta lembut jika dilihat dari depan sementara jika dilihat dari bagian belakang tampak seperti crepe yang agak berpasir.

2. Lembut dan Nyaman Dipakai

Dress satin crepe terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman dipakai dalam jangka waktu lama meskipun bagian buruknya memiliki efek crepe. Karakteristik bahannya yang adem di kulit juga membuat dress ini sangat cocok dipakai untuk iklim Indonesia.

3. Cenderung Tidak Menerawang

Sebagai salah satu bahan kain yang banyak diandalkan untuk membuat dress wanita, kain satin crepe secara umum memiliki ketebalan yang sedang dan tidak menerawang. Jadi dengan memanfaatkan kain satin crepe sebagai bahan utamanya, dress yang dihasilkan juga cenderung tidak menerawang.

4. Warnanya Tidak Mudah Luntur

Dress satin crepe cenderung tidak mudah luntur dan warnanya akan selalu bright karena kain satin crepe yang menjadi bahan utamanya diproses dengan celupan disperse. Bahkan sekalipun sudah dicuci berulang kali warnanya tidak akan pudar atau kusam.

5. Cocok Untuk Banyak Keperluan

Dress satin crepe juga memiliki kilau yang lembut dan terkesan elegan. Dengan tampilannya yang sedemikian unik dress satin crepe inipun cocok dikenakan untuk acara formal seperti pesta ulang tahun, pesta pernikahan atau acara formal lainnya.

6. Pilihan Modelnya Bervariasi

Untuk pilihan modelnya, dress satin crepe sendiri dapat dijumpai dalam berbagai pilihan model yang berbeda. Beberapa contoh dress yang dimaksud antara lain berupa:

  • Cocktail Dress

Pertama ada cocktail dress yang punya bentuk rok cukup lebar dengan panjang berbeda-beda, mulai dari yang panjang hingga sebatas lutut bahkan jauh lebih pendek.

  • Desain cocktail dress yang simple tapi elegan cocok dipakai untuk banyak acara.
  • Dengan cocktail dress penampilanmu pasti akan makin cantik dan feminim.

Dress Satin Crepe

Sumber : https://www.amazon.com/

  • Maxi Dress

Kedua ada maxi dress dress bersiluet A yang memiliki panjang hingga sebatas mata kaki dan sebagian besar diciptakan tanpa lengan.

Dress Satin Crepe

Sumber : https://www.johnlewis.com/

  • Wrap Dress

Ketiga ada wrap dress yang dilengkapi dengan tali pinggang dan dapat diikatkan kearah belakang badan.

  • Wrap dress yang simpel dan modis cocok dipakai untuk berbagai acara.
  • Wrap dress ideal digunakan oleh para wanita dengan bentuk tubuh apapun.

Dress Satin Crepe

Sumber : https://www.adriannapapell.com/

  • One Shoulder Dress

Keempat ada one shoulder dress yang hanya mempunyai satu lengan, bisa di bagian kanan maupun bagian kiri saja. Selain memberikan kesan anggun pada penampilan, one shoulder dress ini juga   bisa membuat  penampilanmu terlihat lebih feminim dan seksi.

Dress Satin Crepe

Sumber : https://www.adriannapapell.com/

  • Open Back Dress

Kelima ada open back dress yang memiliki tampilan terbuka di bagian punggungnya. Dress ini bisa kamu pilih jika ingin tampil seksi dan terlihat mempesona dengan menonjolkan bagian punggung yang dibiarkan terbuka.

Dress Satin Crepe

Sumber : https://www.lyst.com/

  • Slip Dress

Keenam ada slip dress yang memiliki tampilan seperti tanktop dan biasanya dilengkapi dengan spaghetti straps. Meski terlihat seperti pakaian dalam, slip dress ini sangat cocok diandalkan untuk memberi kesan feminim dan seksi pada penampilanmu.

Dress Satin Crepe

Sumber : https://www.johnlewis.com/

  • Slit Dress

Ketujuh ada slit dress yang memiliki belahan cukup tinggi hingga bagian paha. Detail potongannya yang tinggi pada bagian bawah akan menciptakan kesan yang beda pada penampilanmu.

Dress Satin Crepe

Sumber : https://www.nordstrom.com/

  • Empire Dress

Kedelapan ada empire dress yang memiliki perpotongan pinggang paling tinggi yakni letaknya tepat berada di bagian bawah dada wanita.

Dress Satin Crepe

Sumber : https://www.dillards.com/

7. Padupadannya Cukup Mudah

Dress satin crepe mudah dipadukan dengan aksesoris lainnya seperti sepatu, tas, dan perhiasan. Dengan mengenakan dress ini, kamu pun dapat menciptakan berbagai gaya baik itu gaya yang simpel atau gaya yang lebih glamor.

Beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan ketika memilih aksesoris yang cocok untuk dress satin crepe yaitu:

  • Pertimbangkan kesesuaian aksesoris dengan model dress satin yang akan kamu pakai.
    • Untuk dress yang sudah memiliki desain dan detail rumit, gunakanlah aksesoris yang sederhana seperti anting-anting atau cincin yang elegan.
    • Untuk dress yang sederhana, kamu bisa memilih aksesoris yang lebih mencolok seperti kalung yang panjang atau gelang.
  • Pilihlah aksesoris yang lembut dan ringan seperti perhiasan dari mutiara atau kristal.
  • Hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan karena bisa membuat penampilan kamu terlihat kurang elegan.

8. Kuat dan Tahan lama

Dress satin crepe tergolong ke dalam jenis dress yang kuat dan tahan lama. Asal dirawat dengan cara yang tepat, dress satin crepe inipun akan cenderung awet dan tidak cepat rusak hingga bertahun-tahun lamanya.

Untuk merawat dress satin crepe, cara paling mudah yang bisa kamu coba yaitu cukup cuci dress satin crepe secara manual dengan menggunakan tangan dan hindari penggunaan detergen yang berlebihan agar kilau alaminya tetap terjaga dengan baik.

Kesimpulan

Itu dia sejumlah keistimewaan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memasukkan dress satin crepe ke dalam daftar koleksi baju yang wajib kamu miliki. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk memilih dress yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain satin crepe berkualitas dengan harga murah untuk membuat dress wanita?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Kain Satin Crepe (MTK) yang kami miliki yuk.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.