Article

Homepage Article Fashion Design 8 Inspirasi Desain Kemeja…

8 Inspirasi Desain Kemeja Pria Kombinasi Batik dan Polos

Butuh rekomendasi kemeja pria yang keren dan memiliki tampilan anti mainstream untuk menghadiri acara kondangan maupun acara formal lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa mencoba untuk mengenakan kemeja pria kombinasi batik dan polos yang dibuat dalam berbagai macam variasi desain.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kemeja Pria

Kemeja pria dapat dikategorikan ke dalam jenis pakaian yang mempunyai banyak fungsi. Untuk menunjang gaya penampilan pria kemeja sendiri dapat dijumpai dalam dua tipe, yakni kemeja pria lengan panjang dan kemeja pria lengan pendek.

  • Kemeja pria lengan panjang memiliki lengan yang cukup panjang untuk menutupi pundak sampai pergelangan tangan.
  • Sementara kemeja pria lengan pendek memiliki lengan yang lebih pendek mulai dari pundak sampai atas siku.

Baik itu kemeja pria lengan panjang dan kemeja pria lengan pendek, keduanya sama-sama bisa dibuat dalam model slim fit yang cenderung pas badan ataupun regular fit yang sangat longgar baik di bagian lengan dan badan karena berbentuk lurus dari ketiak sampai pinggang.

Selain memiliki fitting yang bervariasi, pada perkembangannya kemeja juga tidak lagi berwarna polos dan monoton lho. Sebab dengan banyaknya inovasi yang dilakukan para desainer kini terdapat pula model kemeja pria kombinasi batik dan polos yang kerap dijadikan pakaian andalan bagi para pria.

Kemeja Pria Kombinasi Batik

Tertarik untuk mengenakan model kemeja pria kombinasi batik dan polos sebagai pelengkap gaya penampilan anda tapi masih bingung harus memilih kemeja yang seperti apa?. Biar tidak salah pilih berikut kami rekomendasikan beberapa pilihan desain kemeja pria terpopuler yang bisa anda coba.

1. Kemeja Putih Kombinasi Batik

Kemeja pria warna putih polos yang dikombinasikan dengan kain batik menjadi salah satu model kemeja pria yang bisa diandalkan untuk banyak kegiatan, baik itu untuk kerja ataupun kondangan.

Kemeja Pria Kombinasi Batik dan Polos

Sumber : https://www.lazada.co.id/

2. Kemeja Dengan Aksen Vertikal

Untuk pelengkap gaya penampilan yang simpel namun tetap keren anda bisa memasukkan unsur batik yang dijahit memanjang secara vertikal pada salah satu sisi depan kemeja. Baik itu dibuat dalam kemeja pria lengan panjang ataupun kemeja pria lengan pendek keduanya akan terlihat sama bagus.

Kemeja Pria Kombinasi Batik dan Polos

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Kemeja Pria Separuh Batik

Walaupun terlihat monoton, desain kemeja polos yang dikombinasikan dengan separuh kain batik pada bagian badan depan sampai sekarang masih menjadi favorit bagi para pria yang suka berpenampilan simpel. Paduan keduanya sangat cocok untuk kegiatan anda sehari-hari.

Kemeja Pria Kombinasi Batik dan Polos

Sumber : https://www.blibli.com/

4. Kombinasi Dua Motif Batik

Untuk menunjang gaya penampilan pria, batik tidak harus dikombinasikan dengan kain polos. Sebab kombinasi antara dua kain batik yang berlainan motif ternyata juga memiliki tampilan yang keren.

Kemeja Pria Kombinasi Batik dan Polos

Sumber : https://www.jd.id/

5. Kemeja Dengan Aksen Melengkung

Kemeja pria yang diperoleh dari perpaduan antara kain polos dan kain batik yang dijahit dalam pola melengkung bisa diandalkan untuk anda yang mau tampil anti mainstream dalam berbagai macam kegiatan sehari-hari.

Kemeja Pria Kombinasi Batik dan Polos

Sumber : https://www.bukalapak.com/

6. Kemeja Polos Berkerah Batik

Kembali bermain dengan kain polos, kemeja pria lengan pendek yang dikombinasikan dengan kain batik pada bagian kerah dan sebagian badan atas, juga bisa dijadikan sebagai inspirasi gaya penampilan yang keren saat menghadiri acara kondangan.

Kemeja Pria Kombinasi Batik dan Polos

Sumber : https://www.lazada.co.id/

7. Kemeja Raglan Kombinasi Batik

Berikutnya anda juga bisa mencoba model kemeja pria kombinasi yang dibuat dari kain polos pada bagian badannya dan dilengkapi dengan lengan raglan bercorak batik sebagai pemanisnya. Untuk variasinya kemeja raglan ini bisa dibuat dalam bentuk lengan pendek maupun kemeja pria lengan panjang.

Kemeja Pria Kombinasi Batik dan Polos

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Kemeja Pria Kombinasi Batik dan Polos

Sumber : https://www.lazada.co.id/

8. Kemeja Kombinasi Berdesain Acak

Perpaduan antara kain batik dengan kain polos yang disusun secara acak juga bisa membuat gaya penampilan anda terlihat makin keren. Tidak hanya bagus untuk dipakai sebagai outfit kondangan, model kemeja pria semacam ini bisa juga dipakai untuk acara non formal.

Kemeja Pria Kombinasi Batik dan Polos

Sumber : https://www.blibli.com/

Memilih Kemeja Pria Kombinasi

Dalam memilih kemeja pria kombinasi batik dan polos selalu perhatikan kenyamanan bahan yang digunakan, kesesuaian motif dengan bentuk tubuh serta kualitas jahitannya.

  • Kenyamanan Bahan

Sebisa mungkin hindari memilih kemeja pria kombinasi batik dan polos yang terbuat dari kain serat sintetis atau paduan antara bahan alami dan sintetis. Kemeja pria yang dibuat dari serat alami tentu lebih nyaman dipakai dan dapat menyerap keringat dengan baik.

  • Motif Batik

Hindari memilih motif batik yang terlalu ramai atau justru memilih kemeja pria yang minim motif. Paling ideal pilih motif batik yang sesuai dengan bentuk badan anda.

  • Kenakan kemeja pria yang bermotif batik besar jika anda memiliki bentuk tubuh yang cenderung kurus.
  • Sebaliknya jika anda memiliki tubuh yang cenderung besar sebaiknya pilih motif batik yang sedang atau kecil.
  • Kualitas Jahitan

Terakhir perhatikan kualitas jahitan dan potongan kemeja pria yang hendak anda pilih. Kualitas jahitan yang dimaksud yakni berupa jahitan yang memiliki pola lurus maupun jahitan obras.

  • Jahitan kemeja pria yang berkualitas memiliki ciri-ciri yang halus dan rapi, tidak melenceng, tidak loncat dan tidak mengkerut.
  • Obrasan pada tepi kemeja harus memiliki bentuk yang halus dan rapi serta warna benang yang sesuai dengan warna kain.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah model kemeja pria kombinasi batik dan polos yang dapat kami rekomendasikan untuk anda. Karena kemeja pria memang cenderung lebih sedikit variasinya dari baju wanita, maka memilih model kemeja pria kombinasi batik bisa menjadi pilihan paling tepat untuk anda yang mau tampil beda.

Ingin membuat kemeja pria sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownload pola kemeja pria siap pakai dari kami.

Bagi anda yang butuh kain batik untuk membuat model kemeja pria kombinasi batik dan polos seperti contoh di atas, anda bisa memilih beberapa koleksi Kain Batik Tulis, Kain Batik Kombinasi dan Kain Batik Cap yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.