Article

Homepage Article Fashion Design 8 Ide Outfit Kondangan Pria…

8 Ide Outfit Kondangan Pria Yang Simple Tapi Elegan

Mau tampil lebih maksimal ketika menghadiri kondangan atau acara pernikahan?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa ide outfit kondangan pria yang bisa bikin penampilan kamu setingkat lebih keren dan tidak ketinggalan jaman.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Outfit Kondangan

Outfit kondangan merupakan sejenis outfit yang didesain khusus untuk dikenakan dalam acara penting yakni acara pernikahan. Dalam hal ini pemilihannya pun biasa disesuaikan dengan tingkat formalitas acara dan dress code yang ditentukan oleh tuan rumah.

Ide Outfit Kondangan Untuk Pria

Butuh inspirasi outfit kondangan simple yang cocok diandalkan untuk pelengkap gaya penampilan pada acara pernikahan?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa ide outfit kondangan pria yang bisa membuatmu tampil lebih keren dan elegan.

1. Setelan Jas dan Kemeja

Pertama kamu bisa mengenakan setelan jas yang dipadupadankan dengan kemeja. Tanpa perlu banyak aksesoris tambahan, outfit kondangan simple yang terdiri dari setelan jas dan kemeja ini akan membuat penampilanmu tampak rapi dan berkelas.

  • Untuk acara pernikahan yang lebih formal, kenakan setelan jas berwarna gelap seperti warna hitam yang dipadukan dengan kemeja putih atau kemeja berwarna lembut.

Outfit Kondangan Pria

Sumber : https://www.mensxp.com/

  • Sementara untuk acara pernikahan yang sifatnya semi formal, kombinasi antara jas dan celana berwarna netral seperti abu-abu atau biru tua dengan kemeja dan dasi bisa menjadi pilihan yang serasi.

Outfit Kondangan Pria

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk menyempurnakan penampilan jangan lupa kenakan pula sepatu kulit yang warnanya sesuai dengan warna setelan jas. Tapi kalau mau aman kamu bisa juga memakai sepatu yang berwarna hitam.

2. Kemeja Batik dan Celana Bahan

Outfit kondangan simpe yang kedua, kamu bisa memadupadankan kemeja batik yang bisa memberikan sentuhan tradisional namun tetap elegan pada penampilan dengan celana bahan.

  • Kalau kamu ingin tampil lebih santai dengan kemeja batik, kamu bisa memilih batik lengan pendek yang warnanya tidak terlalu mencolok.
  • Sementara untuk tampilan yang lebih formal atau resmi, kamu bisa mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Outfit Kondangan Pria

Sumber : https://kasual.id/

3. Kemeja dan Celana Chino

Ketiga kombinasikan kemeja yang berkualitas dengan celana chino yang memiliki bentuk dasar seperti trouser namun kini juga banyak dikembangkan dalam model lain. Tapi ingat, sebaiknya sesuaikan warna kemeja dengan tema acara dan hindari warna yang terlalu terang.

Untuk pesta pernikahan outdoor yang lebih santai misalnya, kamu bisa mengenakan kemeja putih dan celana chino yang berwarna khaki atau cream biar tampilan yang dihasilkan tampak sleek dan stylish.

Outfit Kondangan Pria

Sumber : https://www.lazada.com.ph/

Simak juga 7 Warna Celana Chino Yang Wajib Dimiliki Kaum Pria.

4. Blazer dan Celana Chino

Keempat kombinasikan blazer dengan celana chino yang dapat memberikan sentuhan lebih santai tetapi tetap formal pada penampilan. Untuk alas kakinya kamu bisa memakai sepatu oxford atau sepatu formal yang sesuai dengan blazer. 

Outfit Kondangan Pria

Sumber : https://www.mrdraper.com/

5. Blazer dan Celana Jeans

Kelima kenakan blazer yang dikombinasikan dengan celana jeans jika kamu ingin menghadiri acara kondangan atau acara pernikahan yang sifatnya semi-formal. Untuk dalaman blazer kamu bisa memadukan kaos polos dengan warna netral, seperti hitam atau putih.

Outfit Kondangan Pria

Sumber : https://www.landsend.com/

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan jika ingin memakai outfit kondangan celana jeans yaitu:

  • Pilih celana jeans yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi.
  • Pilih celana jeans yang memiliki potongan rapi.
  • Pilih celana jeans yang pas badan (tidak kebesaran atau kekecilan).

Simak juga 7 Panduan Memilih Celana Jeans Yang Tepat Untuk Para Pria.

6. Vest dan Celana Bahan

Outfit kondangan simple berikutnya yang wajib kamu coba yaitu kenakan vest atau rompi sebagai outer dari kemeja lengan panjang. Sementara untuk bawahannya kamu bisa memakai celana bahan yang senada atau lebih gelap dari warna celana.

  • Kalau kamu ingin mendapatkan tampilan yang cenderung santai pilih vest berjenis rajut yang longgar.
  • Kamu bisa juga memilih vest kain yang dibuat dalam potongan fit body kalai ingin mendapatkan tampilan yang lebih formal.
  • Walaupun tergolong vintage, vest atau rompi ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih beda dan keren.

Outfit Kondangan Pria

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Turtleneck dan Celana Bahan

Ketujuh kamu bisa memadupadankan turtleneck dan celana bahan jika ingin mendapatkan tampilan yang cool dan keren. Sementara untuk alas kakinya kamu bisa memakai sepatu boots yang dibuat dari bahan kulit.

  • Pilih turtleneck yang senada dengan warna celana biar tampilan yang dihasilkan tampak serasi.
  • Jika acara berlangsung di luar ruangan dan cuacanya dingin, tambahkan mantel panjang atau overcoat di atas turtleneck yang kamu pakai.

Outfit Kondangan Pria

Sumber : https://goshopg.top/

8. Baju Koko dan Celana Bahan

Untuk menghadiri kondangan atau acara pernikahan kamu juga bisa menggunakan baju koko dan celana bahan sebagai outfit andalan. Biar outfit kondangan yang kamu oakai kesannya ga terlalu polos pilihlah baju koko yang dihias dengan bordir berwarna pastel yang kalem.

Outfit Kondangan Pria

Sumber : https://m.bukalapak.com/

Untuk menyempurnakan penampilan, tambahkan sepatu loafers yang terlihat agak lonjong dan dibuat tanpa menggunakan tali biar penampilanmu tetap terlihat simpel namun classy.

Download Pola Baju Koko siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat baju koko sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Jangan lewatkan juga:

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa rekomendasi outfit kondangan pria yang simple dan bisa kamu pakai untuk acara pernikahan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih outfit kondangan pria yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.