Article

Homepage Article Fashion Design 11 Keunggulan Jaket Olahraga…

11 Keunggulan Jaket Olahraga Dari Bahan Parasut

Jaket parasut memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya populer di dunia olahraga. Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak lagi tentang kelebihan yang dimiliki jaket parasut olahraga langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Parasut Olahraga

Jaket parasut olahraga termasuk ke dalam salah satu jenis jaket yang bagus digunakan untuk aktivitas luar ruangan atau olahraga. Selain efektif digunakan untuk melindungi tubuh dari kondisi cuaca yang tidak menentu, jaket parasut pada prinsipnya juga memiliki banyak keunggulan lain  lho.

Jaket Parasut Olahraga

Sumber : https://shopee.co.id/

Kelebihan Jaket Parasut Olahraga

Mau tahu apa saja kelebihan jaket olahraga yang dibuat dari kain parasut?. Berikut adalah beberapa kelebihan jaket parasut olahraga yang penting untuk kamu ketahui.

1. Ringan dan Mudah Dikemas

Jaket parasut olahraga memiliki bobot yang ringan dan mudah dikemas. Hal inilah yang membuatnya nyaman digunakan saat berolahraga dan mudah dibawa ke mana saja.

  • Jaket parasut olahraga bahannya tergolong ringan sehingga sangat cocok digunakan saat berolahraga di luar ruangan, terutama dalam cuaca yang tidak menentu.
  • Jaket parasut olahraga juga lebih mudah dilipat dan praktis untuk dibawa ke mana saja.

2. Dirancang Untuk Tahan Angin

Jaket parasut olahraga umumnya dirancang untuk tahan angin. Hal inilah yang membuatnya ideal untuk melindungi tubuh dari dinginnya angin saat berolahraga di luar ruangan.

Jaket Parasut Olahraga

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Dirancang Untuk Tahan Air

Selain dirancang untuk tahan angin, beberapa jenis jaket parasut olahraga ada juga yang dilengkapi dengan fitur anti air.

  • Fitur anti air pada jaket parasut memiliki fungsi yang penting untuk melindungi tubuh dari hujan ringan yang mendadak turun.
  • Fitur anti air pada jaket parasut juga bisa diandalkan untuk memberikan perlindungan yang baik pada tubuh dari embun pagi.

4. Memiliki Sirkulasi Udara Yang Baik

Jaket parasut olahraga umumnya memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga saat dipakai untuk berolahraga tidak akan membuat tubuhmu merasa terlalu panas. 

  • Bahan-bahan yang digunakan pada jaket parasut cenderung memiliki sirkulasi udara yang baik.
  • Karena memiliki sirkulasi udara yang baik, jaket parasut olahraga memungkinkan tubuh untuk bernapas dengan baik saat digunakan untuk melakukan aktivitas fisik yang intens.

Jaket Parasut Olahraga

Sumber : https://www.tokopedia.com/

5. Memiliki Daya Tahan Yang Tinggi

Jaket parasut olahraga termasuk ke dalam jenis jaket yang memiliki daya tahan tinggi. Dengan perawatan yang tepat, jaket parasut olahraga bahkan dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama.

6. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Jaket parasut olahraga cenderung tidak mudah kusut walau sudah sering dicuci ataupun dipakai dalam waktu yang cukup lama karena serat kain yang dipakai untuk membuatnya berasal dari material poliester.

Jaket Parasut Olahraga

Sumber : https://www.blibli.com/

7. Fleksibel dan Nyaman di Tubuh

Jaket parasut olahraga memiliki karakteristik yang fleksibel dan memberikan kebebasan gerak yang baik. Hal ini sangat penting ketika berolahraga yang melibatkan gerakan banyak.

8. Cocok Untuk Berbagai Jenis Olahraga

Jaket parasut olahraga cocok dijadikan sebagai pilihan yang serbaguna untuk penggemar kebugaran, karena jaket ini dapat digunakan untuk berbagai jenis olahraga dan kegiatan luar ruangan.

  • Jaket parasut olahraga yang ringan dan tahan air dapat memberikan perlindungan pada tubuh dari angin dan hujan ringan saat lari atau jogging di luar ruangan.
  • Jaket parasut olahraga yang memiliki sirkulasi udara baik bisa membantu menjaga tubuh tetap nyamanan selama bersepeda, terutama saat cuaca sedang tidak bersahabat.
  • Jaket parasut juga dapat dipakai untuk hiking karena mampu melindungi tubuh dari angin yang kencang.

Jaket Parasut Olahraga

Sumber : https://ca.puma.com/

9. Punya Desain Yang Stylish

Jaket parasut olahraga seringkali memiliki desain yang stylish dan trendy. Jadi selain digunakan untuk kegiatan olahraga, jaket parasut sebenarnya juga dapat digunakan sebagai bagian dari gaya sehari-hari.

  • Jaket parasut olahraga umumnya memiliki desain yang modern dan sporty.
  • Selain digunakan dalam kegiatan olahraga jaket parasut bisa juga dipakai untuk pelengkap gaya kasual sehari-hari.

Jaket Parasut Olahraga

Sumber : https://ca.puma.com/

10. Cenderung Cepat Kering

Jaket parasut olahraga cenderung cepat kering, jadi saat terkena keringat atau terkena hujan ringan, jaket parasut dapat kering dengan cepat.

11. Mudah Dicuci dan Dikeringkan

Jaket parasut olahraga cenderung mudah untuk dicuci dan dibersihkan. Berikut adalah beberapa tips untuk mencuci jaket parasut dengan baik yang bisa kamu coba.

  • Periksa panduan perawatan dan petunjuk pencucian untuk mengetahu cara terbaik yang bisa dilakukan dalam mencuci dan merawat jaket parasut.
  • Pilih deterjen yang ringan dan bebas pewangi untuk mencuci jaket parasut karena dapat memengaruhi kemampuan jaket dalam menahan air.
  • Cuci jaket parasut dengan air dingin untuk menghindari kerusakan serat jaket dan mempertahankan kualitas kainnya.
  • Hindari penggunaan bahan pemutih pakaian karena dapat merusak bahan jaket.
  • Jika perlu menyikat noda atau kotoran, lebih baik gunakan sikat yang berbulu lembut agar tidak merusak lapisan pelindung atau struktur kain jaket.
  • Bilas jaket secara menyeluruh untuk menghilangkan semua residu deterjen.
  • Untuk mengeringkan jaket parasut sebaiknya jemur jaket di tempat yang teduh dan biarkan jaket kering secara alami.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki jaket parasut untuk pelengkap kebutuhan olahraga. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, tidaklah mengherankan jika jaket parasut sangat cocok dijadikan pilihan yang populer untuk aktivitas di luar ruangan.

Butuh bahan kain parasut berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket parasut olahraga?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan jaket yang bagus di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.