Article

Homepage Article Fashion Design 8 Hal Yang Harus Kamu Pertimbangkan…

8 Hal Yang Harus Kamu Pertimbangkan Ketika Memilih Jasa Konveksi Jaket

Berencana untuk membuat jaket dalam waktu dekat tapi masih belum menemukan konveksi yang tepat?. Untuk memastikan bahwa kamu mendapatkan produk yang sesuai dengan harapan, berikut kami bagikan beberapa faktor utama yang harus kamu pertimbangkan ketika memilih jasa konveksi jaket.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Konveksi Jaket

Konveksi jaket adalah jasa yang bergerak di bidang produksi jaket dalam jumlah besar maupun kecil. Jasa ini biasanya melayani berbagai kebutuhan, seperti pembuatan jaket untuk keperluan pribadi, seragam organisasi, merchandise, hingga produksi jaket untuk dijual kembali.

Konveksi Jaket 

Sumber : https://asia.nikkei.com/

Untuk pilihan modelnya beberapa jenis jaket yang biasanya diproduksi oleh konveksi antara lain berupa:

  • Jaket bomber dengan desain klasik yang biasanya dilengkapi dengan resleting di bagian depan dan karet elastis di pinggang dan pergelangan tangan.
  • Jaket varsity dengan desain sporty yang sering digunakan sebagai jaket seragam sekolah atau tim olahraga.
  • Jaket parka yang biasa dibuat dalam ukuran cukup panjang dibanding model jaket yang lain.
  • Jaket windbreaker yang dirancang untuk melindungi dari angin, terbuat dari bahan yang ringan dan tahan air.
  • Jaket denim yang cocok untuk tampilan kasual dan sering digunakan sebagai lapisan luar.
  • Jaket hoodie yang dilengkapi dengan tudung (hood) di bagian belakang, bisa dalam bentuk pullover atau zip-up.
  • Jaket puffer yang tampilannya tampak tebal menggelembung dan empuk di seluruh bagian jaket
  • Jaket coach yang memiliki kerah di bagian leher layaknya kerah kemeja dan masih banyak lagi model jaket lain yang tidak kalah menarik.

Konveksi Jaket 

Sumber : https://captainkonveksi.com/

Tips Memilih Konveksi Jaket

Berbicara mengenai konveksi jaket, lantas apa saja hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih jasa konveksi jaket?. Agar tidak salah pilih, pastikan kamu mempertimbangkan delapan point berikut sebelum menggunakan jasa konveksi jaket.

1. Kualitas Bahan

Pastikan konveksi jaket menawarkan berbagai jenis kain yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Konveksi jaket yang sudah terpercaya dan berpengalaman, biasanya akan memberikan pilihan untuk bahan jaket yang digunakan.

  • Utamakan untuk memilih bahan jaket yang nyaman dipakai dan sesuai dengan cuaca atau tujuan penggunaan.
  • Mintalah penjelasan mengenai keunggulan dari bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan jaket.
  • Periksa apakah bahan yang digunakan tahan lama, tidak mudah luntur dan tahan terhadap cuaca atau kondisi pemakaian tertentu.

Bila jasa konveksi tidak memberikan pilihan, sebaiknya tanyakan kepada pemiliknya agar kamu tidak salah pilih bahan kain dan jaket yang kamu pesan tetap dapat digunakan dengan nyaman sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Konveksi Jaket 

Sumber : https://id.made-in-china.com/

2. Desain dan Kustomisasi

Pastikan konveksi menyediakan layanan bordir atau sablon yang berkualitas. Jika kamu ingin membuat jaket dengan desain khusus untuk keperluan organisasi atau dijual kembali, tanyakan juga apakah jasa konveksi menawarkan fleksibilitas dalam desain, seperti pilihan warna, model dan ukuran.

Konveksi Jaket 

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Waktu Produksi

Pastikan jasa konveksi dapat memenuhi tenggat waktu, terutama jika kamu membutuhkan jaket dalam jumlah besar atau untuk acara tertentu. Tanyakan tentang pengalaman mereka dalam memenuhi pesanan tepat waktu dan periksa ulasan atau testimoni pelanggan lain.

Konveksi jaket profesional biasanya akan mengutamakan ketepatan waktu dalam melakukan produksi. Tapi jangan sampai karena ingin cepat selesai, justru malah mengorbankan kualitas jaket ya.

4. Harga dan Kuantitas

Pertimbangkan budget yang kamu miliki dengan harga yang ditawarkan oleh pihak jasa konveksi agar dana yang kamu keluarkan benar-benar sesuai dengan kondisi keuangan.

  • Untuk mendapatkan mendapatkan penawaran terbaik, bandingkan harga dari beberapa jasa konveksi.
  • Jika kamu memesan dalam jumlah besar, tanyakan tentang kemungkinan diskon atau penawaran khusus.

Konveksi Jaket 

Sumber : https://www.vendorin.co.id/

5. Portofolio dan Ulasan

Periksa contoh produk yang telah dihasilkan oleh jasa konveksi untuk mendapat gambaran tentang kualitas dan variasi produk yang dapat mereka hasilkan.

  • Perhatikan kualitas jahitan, apakah rapi dan kuat. Jahitan yang rapi akan menambah keawetan jaket.
  • Lihat detail seperti pemasangan resleting, kancing atau bordir. Pastikan tidak ada benang yang terlepas atau jahitan yang tidak simetris.

Konveksi Jaket 

Sumber : https://poshmark.com/

Jika kamu masih merasa kurang yakin, baca juga ulasan dari pelanggan sebelumnya atau minta rekomendasi dari teman atau kolega yang pernah menggunakan jasa konveksi tersebut.

6. Pelayanan Pelanggan

Pastikan konveksi memiliki layanan pelanggan yang responsif dan mudah diajak berkomunikasi, terutama dalam hal revisi atau penyesuaian desain. Lebih bagus lagi jika konveksi yang kamu pilih, bersedia memberikan saran dan konsultasi terkait dengan pemilihan desain, bahan dan detail yang tepat.

7. Fasilitas Produksi

Periksa apakah konveksi menggunakan teknologi dan peralatan modern untuk memastikan hasil yang konsisten dan berkualitas tinggi. Kalaupun tidak pastikan mereka mampu menangani pesanan dalam jumlah yang kamu butuhkan, baik itu dalam skala kecil maupun skala besar.

Konveksi Jaket 

Sumber : https://www.michaelalle.com/

8. Garansi dan Kebijakan Pengembalian

Tanyakan apakah ada garansi untuk produk yang dipesan, misalnya dalam hal cacat produksi atau bahan yang tidak sesuai spesifikasi. Jika ada cari tahu lebih dalam lagi tentang kebijakan pengembalian jika terjadi kesalahan atau ketidakpuasan dengan hasil akhir produk.

Konveksi Jaket 

Sumber : https://ukmindonesia.id/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai apa saja hal yang perlu kamu perhatikan ketika memilih jasa konveksi jaket. Dengan mempertimbangkan sejumlah hal di atas, semoga kamu bisa mendapatkan kemudahan untuk memilih jasa konveksi jaket yang dapat memenuhi kebutuhan kamu ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Jaket terbaik yang kami miliki.

Download juga pola jaket siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.