Article

Homepage Article Fashion Design 8 Hal Yang Harus Diperhatikan…

8 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memakai Beanie Hat

Beanie hat termasuk ke dalam jenis aksesoris kepala yang memiliki peran sangat penting untuk menunjang penampilan kaum pria dan wanita. Walau bersifat sebagai aksesoris, beanie hat ini pada prinsipnya juga tidak bisa dikenakan secara asal dan sembarangan lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Beanie Hat

Beanie hat dapat dikategorikan ke dalam jenis topi berbahan rajut yang memiliki bentuk seperti layaknya sebuah kantong. Sedikit berbeda dengan tipe-tipe aksesori kepala lainnya beanie hat ini umumnya cenderung bersifat elastis dan dapat mengikuti bentuk serta tipe kepala setiap orang yang mengenakannya.

  • Beanie hat berfungsi untuk melindungi kepala dari cuaca panas maupun cuaca dingin.
  • Beanie hat bisa digunakan untuk menyembunyikan bad hair day.
  • Beanie hat cocok dikenakan oleh pria dan wanita yang berambut panjang maupun pendek.
  • Beanie hat bisa dengan mudah dipadupadankan dengan banyak outfit karena pada dasarnya topi ini cocok dengan gaya pakaian apapun.

Beanie Hat

Sumber : https://www.harrods.com/

Dilihat dari sejarahnya beanie hat sendiri konon pertama kali dibuat pada awal tahun 1300-an di desa Archenfield, Monmouth yang terkenal sebagai penghasil wool dengan kualitas yang luar biasa. Karena kehangatannya topi yang semula di beri nama Monmouth cap ini lantas menjadi populer dengan sangat cepat.

Beanie Hat

Sumber : https://www.alibaba.com/

Untuk pilihan modelnya beanie hat pria dan beanie hat wanita secara umum juga dapat dijumpai dalam berbagai macam desain yang berbeda-beda. Sebut saja basic beanie hat, mini fisherman, docker beanie hat, balaclava, visor beanie hat, slounchy beanie hat dan juga pom-pom beanie hat.

Bahan Untuk Beanie Hat

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, beanie hat pria dan beanie hat wanita sendiri memang banyak dibuat dari rajutan benang wool berbahan tebal.

  • Beanie hat yang identik dengan bahan wool bisa membuat area kepala hingga telinga jadi terasa hangat.
  • Beanie hat dari bahan wool juga akan membuat anda terlihat fashionable walaupun memakai outfit yang biasa.

Selain dibuat dari benang wool kini dikembangkan juga banyak lagi bahan baku yang bisa digunakan sebagai bahan dasar beanie hat pria dan beanie hat wanita, bahan yang dimaksud antara lai berupa cotton, polyester dan bahan lain yang sejenis.

Tips Memakai Beanie Hat

Tertarik untuk mengenakan beanie hat sebagai pelengkap gaya penampilan anda sehari-hari?. Berikut kami bagikan beberapa tips dan trik memakai beanie hat yang mudah untuk anda coba.

1. Pilih Bahan Yang Tepat

Usahakan untuk memilih beanie hat yang dibuat dari bahan berkualitas dan tingkat ketebalannya juga pas dengan kepala anda.

  • Jika anda termasuk orang yang memiliki rambut tipis ada baiknya gunakan beanie hat yang bahannya sedikit tebal untuk memberi kesan lebih bervolume pada bagian kepala.
  • Sebaliknya kalau anda memiliki rambut tebal, gunakan beanie hat dengan bahan yang lebih ringan dan tipis agar tidak terkesan menumpuk di bagian kepala.

2. Pilih Ukuran Yang Pas

Untuk alasan kenyamanan pilih beanie hat pria dan beanie hat wanita yang ukurannya sesuai dengan kepala anda, dalam artian tidak kebesaran atau kekecilan.

  • Memakai beanie hat yang terlalu besar hanya akan membuat kepala anda tenggelam dalam beanie hat yang anda kenakan.
  • Jika ukurannya terlalu kekecilan yang ada anda bisa gampang pusing karena lingkaran beanie hat terlalu menekan bagaian kepala.

Beanie Hat

Sumber : https://www.grace-gordon.com/

3. Pilih Yang Minim Aksesoris

Hindari penggunaan aksesooris yang berlebihan karena beanie hat yang dibuat dengan rajutan sederhana pun sudah terlihat klasik dan trendi. Jika anda menyukai aksesoris, carilah aksesoris beanie hat yang sederhana seperti halnya hiasan kancing.

4. Pilih Yang Berwarna Natural

Pertimbangkan untuk memilih beanie hat pria dan beanie hat wanita yang warnanya natural seperti halnya warna hitam, warna putih, warna abu-abu atau cokelat supaya lebih mudah dipadupadankan dengan outfit lain.

Tapi jika anda ingin memakai beanie hat yang berwarna, sebaiknya pilihlah yang berwarna klasik. Alternatif lain pilihlah beanie hat yang berwarna lembut atau polos tanpa unsur warna neon.

Beanie Hat

Sumber : https://www.lazada.com.ph/

5. Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah

Pastikan anda memakai beanie hat dengan cara yang benar sehingga bentuk wajah anda jadi lebih proporsional.

  • Jika anda memiliki bentuk wajah bulat atau persegi jangan melipat bagian depan beanie hat ke belakang. Lebih baik kenakan beanie hat sedikit ke belakang agar wajah anda tampak tirus.
  • Sebaliknya jika anda memiliki wajah yang cenderung lonjong anda bisa melipat bagian depan beanie hat ke belakang.

6. Sesuaikan Dengan Lingkungan

Bila anda ingin memakai beanie hat untuk pelengkap gaya sehari-hari yang santai kenakan beanie hat di atas kening anda. Kalau cuaca agak dingin anda anda bisa mengenakan beanie hat hingga bagian ujungnya menutup kedua daun telinga.

7. Perhatikan Tatanan Rambut

Memang benar bahwa beanie hat sangat cocok dipakai untuk menyelematkan penampilan ketika seseorang sedang mengalami bad hair day. Meski demikian bukan berarti rambut anda tidak perlu ditata saat memakai beanie hat.

Saat mengenakan beanie hat perlihatkan saja rambut anda jangan dimasukkan ke dalam beanie hat. Dalam hal ini anda bisa mengucir rambut rendah-rendah, mengepang rambut di kedua sisi badan atau membiarkannya terurai.

Jika kebetulan anda memiliki potongan poni yang pendek, anda juga bisa membiarkannya terurai hingga bawah alis. Tapi kalau poni anda cukup panjang sebaiknya sisir poni dengan gaya menyamping.

Beanie Hat

Sumber : https://www.grace-gordon.com/

8. Pilih Padupadan Yang Tepat

Sebagai salah satu item fashion yang cukup populer, beanie hat pria dan beanie hat wanita sebenarnya bisa dipadupadankan dengan semua jenis penampilan, baik itu penampilan streetwear sampai penampilan yang lebih formal.

  • Untuk keperluan yang lebih santai padupadankan beanie hat yang berwarna polos dengan outfit bermotif agar tampilan yang dihasilkan jadi lebih berwarna.
  • Memadupadankan beanie hat dengan busana yang terkesan semi formal juga bisa menjadi alternatif berikutnya yang dapat anda coba.
  • Kalau anda lebih suka tampil simple, tidak masalah bila anda memakai outfit serba polos. Tapi kalau bisa seimbangkan juga dengan warna yang cerah.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah hal penting yang harus anda perhatikan ketika memakai beanie hat. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk memilih dan memadupadankan beanie hat yang tepat dalam berbagai gaya penampilan.

Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi tentang tips dan trik yang dapat dijadikan referensi dalam memilih model busana lainnya simak terus artikel dari kami ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.