Article

Homepage Article Fashion Design 8 Cara Styling Jaket Puffer…

8 Cara Styling Jaket Puffer Sesuai Iklim di Indonesia

Jadi salah satu jenis jaket yang identik dengan musim dingin karena sejak awal memang diciptakan untuk memaksimalkan kehangatan pada tubuh, dengan padupadan yang tepat jaket puffer sebenarnya juga bisa dijadikan sebagai outfit andalan di negara tropis seperti Indonesia lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Puffer

Jaket puffer yang dikenal dengan nama lain puffer jacket termasuk ke dalam jenis jaket yang memiliki karakteristik cukup unik yakni tampilannya tampak tebal menggelembung dan empuk di seluruh bagian jaket baik itu pada bagian badan ataupun bagian lengan.

  • Jaket puffer memiliki ciri khas bervolume dengan tekstur quilt yang dapat membantu menjaga suhu tubuh tetap hangat.
  • Jaket puffer memiliki isian yang tebal dan empuk, biasanya terbuat dari bahan sintetis atau bulu angsa yang memberikan isolasi dan kehangatan.
  • Jaket puffer sering kali menggunakan bahan luar yang tahan air atau waterproof, membuatnya cocok untuk cuaca hujan dan basah.
  • Jaket puffer biasa dilengkapi dengan resleting depan yang memungkinkan pengguna lebih mudah mengenakan dan melepas jaket.
  • Jaket puffer sering kali hadir dalam warna cerah, dengan pola dan desain yang mencolok.
  • Beberapa jaket puffer ada juga yang dilengkapi dengan fitur tambahan seperti saku-saku tersembunyi dan ventilasi.

Jaket Puffer

Sumber : https://shopee.co.id/

Berbicara mengenai jaket puffer, lantas apakah trend jaket puffer cocok dengan iklim di Indonesia?. Meskipun jaket puffer biasanya dirancang untuk cuaca dingin, sebenarnya ada cara kreatif yang bisa kamu coba untuk tetap menggunakan jaket puffer / puffer jacket agar tetap nyaman dan stylish meskipun di iklim tropis.

Jaket Puffer

Sumber : https://www.joom.com/

Cara Styling Jaket Puffer

Tertarik untuk mengenakan jaket puffer / puffer jacket sebagai outfit andalan saat liburan di pegunungan, hangout atau keperluan lain?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa cara styling puffer jacket yang bisa kamu coba.

1. Pilih Jaket Puffer Yang Ringan

Pilih jaket puffer / puffer jacket yang dirancang lebih tipis dan menggunakan bahan yang lebih breathable karena iklim di Indonesia cenderung tidak terlalu dingin, tapi lebih panas dan lembap.

Jaket Puffer

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Pilih Warna Yang Tepat

Pilih jaket puffer dengan warna-warna cerah untuk memberikan kesan segar dan modis pada penampilan kamu. Tapi kalau kamu lebih suka memakai jaket yang mudah dipadukan dengan berbagai pakaian lain, kamu bisa juga memilih jaket puffer yang cenderung berwarna netral.

Jaket Puffer

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Pilih Jaket Puffer Dengan Ventilasi

Pilih jaket puffer / puffer jacket yang dilengkapi dengan ventilasi atau panel mesh untuk membantu sirkulasi udara dan menjaga kenyamanan.

4. Kenakan Pada Saat Yang Tepat

Gunakan jaket puffer pada saat yang tepat, misal saat malam hari atau saat musim hujan. Ketika suhu udara cenderung cenderung rendah, jaket puffer biasanya lebih fungsional dan nyaman dipakai.

  • Di daerah pegunungan atau tempat yang lebih dingin terutama di malam hari atau musim tertentu, jaket puffer bisa memberikan kehangatan pada tubuh.
  • Saat musim hujan jaket puffer bisa digunakan sebagai pelindung dari hujan ringan, karena beberapa jenis puffer jacket tahan air atau memiliki lapisan luar yang dapat menahan air.
  • Saat menghadiri acara di dalam ruangan dengan AC yang sangat dingin, jaket puffer juga dapat memberikan kehangatan tambahan.

5. Layering Dengan Pakaian Tipis

Gunakan jaket puffer sebagai lapisan luar dengan pakaian tipis, misalnya t-shirt atau kemeja berbahan ringan. Tujuannya yaitu untuk membantu mengatur suhu tubuh dan mencegah efek terlalu panas saat memakai jaket.

Jaket Puffer

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Padukan Dengan Celana atau Rok

Untuk menciptakan tampilan yang segar pada penampilan kamu, padupadankan jaket puffer / puffer jacket dengan celana atau rok. Untuk ide padupadannya kamu bisa mencontek tips berikut.

  • Gaya Kasual

Untuk gaya kasual, kenakan jaket puffer dengan celana jeans dan t-shirt. Tambahkan pula sepatu sneakers untuk melengkapi gaya kasual yang stylish.

Jaket Puffer

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Gaya Sporty

Padupadankan jaket puffer dengan celana jogger dan sepatu olahraga. Gaya ini cocok untuk aktivitas luar ruangan atau perjalanan singkat.

Jaket Puffer

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Gaya Formal

Untuk tampilan yang lebih formal, gunakan kemeja dengan celana panjang atau blus dengan rok yang memiliki warna senada. Jangan lupa tambahkan sepatu boots untuk melengkapi tampilan.

Jaket Puffer

Sumber : https://www.yesstyle.com/

7. Gunakan Aksesoris Yang Ringan

Pilih aksesoris yang ringan seperti topi baseball atau snapback, serta sepatu sneakers, boots atau slip-on saat memakai jaket puffer. Meski kesannya terkesan simple, penggunaan aksesori tersebut dapat menambah elemen gaya tanpa membuat penampilan terlihat terlalu berat.

Jaket Puffer

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa cara styling puffer jacket yang bisa kamu aplikasikan ke dalam gaya sehari-hari. Meski awalnya memang didesain khusus untuk dipakai di lingkungan yang sangat dingin, dengan beberapa penyesuaian jaket puffer inipun bisa juga dipakai di Indonesia yang beriklim tropis.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket puffer / puffer jacket?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi bahan Kain Parasut, Kain Taslan, Kain Despo, Kain Mayer dan Kain Puma Scott kain terbaik yang kami miliki.

Kalau kamu ingin membuat jaket puffer / puffer jacket sendiri dengan pola yang sudah jadi, kamu bisa mendownload Pola Jaket Puffer siap pakai dari kami.

Simak juga:

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.