Article

Homepage Article Fashion Design 8 Bagian Penting Dari Jaket…

8 Bagian Penting Dari Jaket Bomber Yang Perlu Kamu Ketahui

Dikenal sebagai  salah satu jenis jaket yang identik dengan kesan casual dan memiliki tampilan cukup unik yakni terkesan bulky atau mengembang, berikut beberapa bagian terpenting dari jaket bomber yang membedakannya dengan model jaket yang lain.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Bomber

Jaket bomber yang dikenal pula dengan nama lain “flight jaket” termasuk ke dalam jenis jaket yang memiliki tampilan sangat khas yakni cenderung mengembang atau bulky sehingga saat dipakai mampu memberikan tampilan yang modis dan stylish pada orang yang mengenakannya.

  • Jaket bomber termasuk ke dalam jenis jaket yang identik dengan kesan casual.
  • Jaket bomber sangat nyaman dan cocok digunakan dalam berbagai macam kesempatan.

Seperti layaknya model jaket lain yang didesain untuk menghangatkan tubuh, jaket bomber pada prinsipnya juga memiliki bagian-bagian penting yang juga menjadi ciri khas jaket bomber itu sendiri lho.

Bagian Jaket Bomber

Sumber : https://www.amazon.de/

Bagian Terpenting Jaket Bomber

Mau tahu apa saja bagian terpenting yang terdapat pada jaket bomber?. Berikut kami bagikan bagian-bagian utama dari jaket bomber yang mungkin tidak banyak orang ketahui.

1. Bagian Badan Jaket

Pertama ada bagian badan jaket yang alias bagian utama jaket yang memiliki peran sangat penting untuk menutupi bagian dada, bagian punggung dan bagian samping badan.

  • Bagian terluar jaket bomber seringkali terbuat dari bahan yang nyaman di tubuh dan tidak kaku seperti kain despo, kain micro, kain parasut, kain taslan, kain mayer dan masih banyak lagi.
  • Sementara bahan yang ditambahkan pada bagian dalam jaket bomber bisa berupa bahan insulasi atau hanya sebagai pelapis.

Bagian Jaket Bomber

Sumber : https://www.amazon.de/

Simak juga 5 Jenis Bahan Kain Terbaik Untuk Membuat Jaket Bomber.

2. Bagian Lengan Jaket

Jaket bomber memiliki lengan yang didesain yang nyaman dan pas. Untuk pilihan bahannya lengan jaket bomber biasa dibuat dari material yang sama dengan bagian badan jaket.

3. Kerah Jaket Bomber

Jaket bomber umumnya dilengkapi dengan bur yang ukurannya sedikit lebih lebar dan tebal dibandingkan rib pada kaos serta manset pada kaos polo, walapun dari segi konstruksi sebenarnya bur dan rib terlihat hampir mirip.

  • Bur yang terdapat pada bagian leher jaket bomber dapat difungsikan sekaligus sebagai kerah jaket.
  • Bur pada bagian leher jaket bomber juga berfungsi untuk meminimalisir masuknya angin ke dalam jaket.

Bagian Jaket Bomber

Sumber : https://logearchive.com/

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya bur pada jaket bomber ini pada prinsipnya dapat dibuat dari berbagai variasi bahan yang berbeda mulai dari cotton (katun), PE, TC atau bahan lain yang bisa melar.

4. Manset Lengan dan Pinggang

Untuk memmamksimalkan fungsi jaket bomber yang bersifat menghangatkan, ujung lengan dan bagian bawah jaket bomber biasanya juga diberi bur yang elastis seperti halnya kerah jaket.

Bagian Jaket Bomber

Sumber : https://akaibustore.com/

5. Resleting Depan

Jaket bomber biasa dilengkapi dengan resleting pada bagian bukaan depan jadi sangat mudah untuk dipakai dan dilepaskan. Resleting yang terdapat di bagian depan jaket bomber ini seringkali memiliki warna kontras dan memberikan tampilan yang khas pada jaket bomber.

Bagian Jaket Bomber

Sumber : https://www.corporatetogs.co.uk/

6. Saku di Bagian Badan

Jaket bomber umumnya memiliki saku yang di bagian depan sisi kanan dan kiri jaket yang dijahit dengan posisi diagonal atau menyerong. Seperti layaknya saku pada jaket varsity model saku di bagian badan jaket bomber sebenarnya juga memiliki bentuk yang khas.

  • Saku pada jaket bomber umumnya dibuat miring, beberapa ada yang memiliki penutup tapi ada juga yang didesain tanpa penutup di kedua sisi perut.
  • Untuk saku tanpa penutup bentuknya kurang lebih sama dengan saku vest.
  • Untuk saku yang memiliki penutup, biasanya dilengkapi juga dengan kancing snap berbahan logam maupun plastik.
  • Selain itu ada pula saku badan yang diberi penutup resleting.
  • Saku yang digunakan pada jaket bomber merupakan saku dalam yang tidak memiliki jahitan dibagian luarnya.
  • Saku pada jaket bomber memiliki fungsi ganda yakni menghangatkan tangan dan menyimpan barang-barang berharga saat bepergian.

Bagian Jaket Bomber

Sumber : https://www.farfetch.com/

7. Saku Pada Lengan

Selain saku yang terdapat di bagian badan depan, jaket bomber juga memiliki saku yang ikonik pada lengan sebelah kiri. Saku pada lengan jaket bomber ini umumnya dilengkapi pula dengan penutup resleting.

Bagian Jaket Bomber

Sumber : https://www.everlane.com/

8. Patch atau Badge

Beberapa jaket bomber kadang dilengkapi juga dengan patch atau badge yang menambahkan keren tampilan jaket.

Bagian Jaket Bomber

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa bagian terpenting dari jaket bomber yang perlu kamu ketahui. Dari banyaknya detail yang ada tampak jelas bukan kalau jaket bomber ini sebenarnya memiliki karakteristik yang khas dan berbeda dengan model jaket yang lainnya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket bomber?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan jaket yang bagus untuk jaket bomber di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.