Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Tampil Elegan Dengan…

7 Tips Tampil Elegan Dengan Menggunakan Outfit Serba Hitam

Tertarik untuk mengenakan baju yang berwarna serba hitam tapi khawatir kalau kesannya jadi terlihat membosankan?. Untuk mendapatkan tampilan yang elegan dan anti mainstream saat memakai baju yang berwarna serba hitam, berikut kami bagikan beberapa cara sederhana yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Baju Warna Hitam

Baju warna hitam dapat dikategorikan ke dalam salah satu warna baju yang kerap difavoritkan oleh banyak orang karena memiliki banyak kelebihan. Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa baju hitam kerap dijadikan sebagai warna andalan oleh banyak orang diantaranya:

  • Baju warna hitam sering dianggap memberikan efek melangsingkan dan membuat pemakainya merasa lebih percaya diri.
  • Baju warna hitam bersifat timeless sehingga dapat digunakan sepanjang tahun, baik dalam cuaca panas maupun dingin.
  • Baju warna hitam memberikan kesan elegan dan bisa dipakai dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual.
  • Baju hitam mudah dipadukan dengan warna atau gaya pakaian lainnya, membuatnya pilihan yang fleksibel dalam berpakaian.
  • Noda atau kotoran cenderung tidak terlalu terlihat pada baju hitam, sehingga tampilannya senantiasa terlihat tetap bersih.

Baju Serba Hitam

Sumber : https://www.oprahdaily.com/

Cara Elegan Memakai Baju Hitam

Buat kamu penyuka warna hitam, berikut adalah beberapa tips untuk menciptakan penampilan yang elegan dengan baju serba hitam.

1. Pilih Ukuran Yang Sesuai 

Pastikan baju warna hitam yang hendak kamu pakai memiliki ukuran yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh, karena kalau ukurannya terlalu longgar atau justru terlalu ketat bisa mengurangi kesan elegan.

Baju Serba Hitam

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Pilih Potongan Yang Tepat

Pilih baju dengan potongan yang klasik seperti blazer, blus, kemeja, dress hitam sederhana (little black dress), rok pensil, rok A-line  atau celana hitam yang rapi. Dibandingkan model baju yang terlalu ramai, baju yang berpotongan klasik selalu memberikan kesan elegan.

Baju Serba Hitam

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Gunakan Aksesoris Yang Tepat

Gunakan akeseoris yang tepat dan tidak terlalu mencolok untuk tetap menjaga kesan elegan dan membuat penampilan lebih menarik saat kamu memakai baju yang berwarna serba hitam. 

  • Tambahkan sentuhan perhiasan emas atau perak untuk menambah kilauan pada busana yang kamu kenakan.
  • Tambahkan sabuk yang elegan untuk menonjolkan pinggang dan memberikan siluet yang lebih terstruktur.
  • Pilih tas dan sepatu yang berwarna senada atau dengan sedikit aksen metalik.
  • Untuk alas kaki, sepatu hak tinggi atau sepatu kulit hitam bisa menjadi pilihan yang baik.

Baju Serba Hitam

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Perhatikan Tekstur Pakaian

Gabungkan berbagai tekstur pada outfit yang kamu kenakan untuk menambah dimensi dan memberikan tampilan yang lebih mewah. Dalam hal ini kamu bisa memadupadankan busana berbahan kain brokat atau tile dengan kain satin, celana jeans warna hitam dengan jaket kulit atau outer bulu dengan dress polos.

Baju Serba Hitam

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Pilih Kain Yang Berkualitas

Pilih kain berkualitas tinggi untuk menciptakan tampilan yang elegan dalam balutan pakaian serba hitam. Dengan memilih kain berkualitas tinggi dan merawatnya dengan baik, baju yang kamu miliki juga bakal lebih awet dan tahan lama.

Baju Serba Hitam

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Terapkan Teknik Layering

Terapkan teknik layering dengan cara menambahkan outer seperti blazer, cardigan atau jaket kulit untuk menyempurnakan penampilan. Selain blazer, cardigan atau jaket kulit, mantel panjang atau trench coat hitam juga bisa menambah kesan sophisticated dan elegan.

Baju Serba Hitam

Sumber : https://everydayparisian.com/

7. Perhatikan Detail Kecil

Perhatikan detail kecil seperti kancing, resleting, renda, pita, lipatan, jahitan dan aksen lain yang ada di baju kamu. Detail kecil yang rapi bisa menambah kesan elegan dibandingkan detail yang besar dan terlalu mencolok.

Baju Serba Hitam

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk ide padupadannya berikut beberapa contoh tampilan serba hitam yang elegan.

  • Untuk outfit ke kantor kamu bisa memadupadankan blazer hitam dengan celana panjang hitam dan blus satin hitam, kemudian tambahkan sepatu hak tinggi hitam dan perhiasan emas sederhana.
  • Untuk pesta malam kenakan dress hitam panjang dengan detail renda, lalu tambahkan clutch hitam dan sepatu hak tinggi berwarna perak.
  • Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih casual saat hangout padupadankan celana jeans hitam dengan turtleneck hitam, jaket kulit dan sepatu bot hitam.
  • Untuk sekedar bersantai di rumah kenakan kaos warna hitam dengan rok atau celana yang juga berwarna hitam.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa cara sederhana yang bisa kamu terapkan untuk memadupadankan baju yang berwarna serba hitam. Dengan mengikuti tips di atas semoga kamu bisa lebih mudah untuk mendapatkan tampilan yang elegan dan menawan dengan baju hitam untuk berbagai kesempatan yang berbeda ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat kemeja, celana, rok dan berbagai model pakaian lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik yang kami miliki.

Download juga Pola Baju siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat baju sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.