Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Tips Memilih Baselayer…

7 Tips Memilih Baselayer Yang Tepat Beserta Aplikasinya

Memilih pakaian yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan merupakan salah satu hal paling penting yang harus diperhatikan agar seseorang dapat beraktifitas dengan nyaman terutama saat melakukan kegiatan di lingkungan terbuka. Sayangnya banyak sekali orang yang kurang memperhatikan hal tersebut. 

Memilih Baselayer

http://www.socksforliving.com.au/

Saat melakukan aktifitas pendakian misalnya sahabat Fitinline minimal harus mengenakan kaos atau pakaian lapis pertama yang dilengkapi dengan kemampuan cukup istimewa untuk mengatur temperatur tubuh agar tetap stabil. Kaos atau pakaian yang dikenakan sebagai lapis pertama tersebut biasa dikenal dengan nama baselayer.

Memilih Baselayer

Sumber : http://www.woolx.com/

Lapisan pertama ini tujuannya tidak hanya untuk menyerap keringat tetapi juga membuatnya menguap ke lapisan berikutnya. Ingin tahu beberapa tips sederhana yang dapat anda diterapkan untuk memilih baselayer beserta aplikasinya?. 

Memilih Baselayer

Sumber : http://www.switchbacktravel.com/

  1. Pilih baselayer yang pas di badan dalam artian tidak terlalu ketat atau terlalu longgar untuk menjaga suhu tubuh anda agar tetap dalam kondisi optimal.
  2. Tiap baselayer memiliki kontur yang didesain sesuai dengan gendernya masing-masing. Untuk alasan kenyamanan sebaiknya pilih baselayer sesuai dengan gender.
  3. Usahakan untuk memilih bahan baselayer yang bisa melar (stretch) jika anda ingin melakukan kegiatan yang membutuhkan banyak gerak dengan fleksibilitas tinggi.
  4. Pilih baselayer yang berlengan panjang (long-sleeve) untuk melindungi tubuh anda dari paparan sinar matahari dan sengatan serangga. Jika ingin dijadikan lengan pendek anda juga bisa melipatnya.
  5. Baselayer dengan fitur resleting bukaan setengah (half zip) merupakan pilihan terbaik yang dapat digunakan untuk menyesuaikan suhu tubuh. Ketika sahabat Fitinline mulai merasa gerah anda tinggal membuka resleting tersebut.
  6. Kenakan baselayer yang berwarna mencolok saat beraktifitas di lingkungan yang ekstrim. Warna baselayer yang mencolok akan memudahkan tim pencari (SAR) untuk memberikan pertolongan saat anda berada dalam kesulitan.
  7. Sebaliknya jangan memilih baselayer yang didesain dalam warna-warna kamuflase (seperti motif loreng-loreng yang biasa dipakai tentara) karena akan menyulitkan pencarian.

Memilih Baselayer

Sumber : http://www.davidarchymensunderwear.com/

Karena dikenakan pada lapisan pertama, jadi secara otomatis baselayer tersebut akan langsung bersentuhan dengan kulit. Jika baselayer yang anda kenakan kebetulan basah akibat terkena air hujan sebaiknya segera lap badan anda hingga kering kemudian ganti dengan baselayer yang masih bersih.

Memilih Baselayer

Sumber : https://www.sportmania.ch/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.