Article

Homepage Article Fashion Design 7 Model Jaket Yang Identik…

7 Model Jaket Yang Identik Dengan Trend Fashion Y2K

Memilih salah satu dari jaket ini dapat membantu kamu tampil trendy dengan sentuhan Y2K yang autentik. Untuk mengetahui apa saja model jaket yang dimaksud simak yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Trend Y2K

Trend Y2K termasuk ke dalam trend yang penuh nostalgia karena membawa kembali gaya yang berani dan bersemangat, mewakili pergantian milenium dari akhir tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an. Era ini ditandai pula dengan perpaduan unik dari berbagai elemen mode berikut.

  • Warna-Warna Cerah

Mode Y2K adalah tentang warna-warna berani dan menarik perhatian. Misalnya saja warna merah muda neon, biru elektrik dan kuning cerah yang mendefinisikan estetika saat itu.

  • Grafis dan Logo Tebal

Mode Y2K banyak menampilkan grafis, pola dan logo tebal, yang memungkinkan pemakainya membuat pernyataan dan mengekspresikan diri.

  • Elemen Futuristik

Mode Y2K kerap kali memadukan detail futuristik, seperti kain metalik dan motif era luar angkasa, yang merefleksikan kegembiraan dan ketidakpastian seputar milenium baru.

  • Segalanya Tentang Denim

Jaket denim, celana jeans dan aksesori merupakan ciri khas mode Y2K yang mencerminkan nuansa kasual namun bergaya pada era tersebut.

  • Siluet Kebesaran

Pakaian kebesaran dan longgar termasuk jaket, menjadi ciri khas yang menonjol dari trend Y2K.

Model Jaket Yang Sesuai

Untuk pilihan modelnya jaket Y2K hadir dalam berbagai gaya yang berbeda dan masing-masing memiliki karakteristik serta daya tariknya sendiri. Berikut adalah beberapa model jaket yang paling populer.

1. Jaket Puffer

Pertama adaa jaket puffer dengan volume besar dan warna-warna metalik atau neon yang sangat populer pada era Y2K. Gaya ini memberikan kesan futuristik dan sporty yang ikonik.

  • Jaket puffer dengan desainnya yang besar dan nyaman, sangat cocok untuk tetap hangat sekaligus tampil bergaya.
  • Sentuhan Y2K pada jaket puffer sering kali mencakup warna-warna cerah dan sentuhan akhir yang mengilap.

Model Jaket Y2K 

Sumber : https://www.yesstyle.com/

2. Jaket Denim

Kedua ada jaket denim oversized dengan berbagai variasi, seperti yang dilengkapi dengan patch, bordir atau aksen robek (distressed). Jaket ini menjadi bagian penting dari mode Y2K yang serbaguna, tak lekang oleh waktu dan cocok untuk acara kasual.

Model Jaket Y2K

Sumber : https://poshmark.com/

3. Jaket Kulit

Ketiga ada jaket kulit, khususnya yang berwarna hitam atau coklat. Untuk pelengkap gaya Y2K, jaket kulit ini hadir dalam berbagai gaya, mulai dari jaket biker klasik hingga jakt kulit yang memiliki desain ramping dan pas badan.

Model Jaket Y2K

Sumber : https://www.thekoreanfashion.com/

4. Jaket Windbreaker

Keempat ada jaket windbreaker yang ringan dengan warna-warna cerah atau pola-pola grafis juga menjadi pilihan yang populer. Gaya ini sering digunakan dalam pakaian kasual dengan nuansa sporty.

Model Jaket Y2K

Sumber : https://vi.aliexpress.com/

5. Jaket Varsity

Kelima ada jaket varsity dengan desain retro. Jekat ini sering kali dilengkapi dengan logo besar atau kombinasi warna kontras, mencerminkan gaya preppy yang juga menonjol di era Y2K.

Model Jaket Y2K 

Sumber : https://www.amazon.sa/

6. Jaket Sukajan

Keenam ada jaket sukajan yang jadi simbol kerennya Y2K. Bahannya yang mengilap dengan manset dan keliman bergaris kontras merupakan nilai tambah jaket sukajan.

Model Jaket Y2K 

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Jaket Furry atau Fuzzy

Ketujuh ada jaket furry atau fuzzy dengan tekstur berbulu atau fluffy yang sering dipakai untuk memberikan tampilan yang lebih playful, girly dan fun pada outfit Y2K.

Model Jaket Y2K

Sumber : https://vi.aliexpress.com/

Cara Styling Jaket Y2K

Untuk menambahkan sentuhan Y2K pada penampilan dan membuatnya lebih standout, berikut beberapa trik yang bisa kamu terapkan ketika menggunakan sejumlah jaket tersebut.

  • Mix and Match Material

Kombinasikan jaket dengan celana yang berbeda material untuk menciptakan tekstur yang kontras namun harmonis. Mixing material seperti denim dengan kulit dapat memberikan dimensi dan kedalaman pada outfit kamu.

  • Aksesori Yang Mencolok

Jangan ragu mengenakan aksesoris yang mencolok seperti halnya ikat pinggang tebal, kacamata hitam dengan lensa kecil atau bentuk yang funky, aksesori leher seperti choker yang sederhana dan juga sepatu kets platform.

  • Pilih Warna Yang Cerah

Rangkul semangat Y2K dengan memilih jaket dengan warna-warna cerah dan menarik perhatian. Nuansa neon dan color-blocking bisa dijadikan pilihan yang sangat baik.

  • Jaket dengan warna-warna mencolok seperti neon hijau, pink, atau biru atau tekstur metalik akan langsung menarik perhatian dan memberikan kesan futuristik.
  • Sementara jaket dengan tekstur shiny atau glossy bisa kamu pakai untuk menciptakan nuansa yang lebih bold.
  • Grafis dan Motif Unik

Pilih jaket dengan cetakan grafis yang bold dan mencolok sesuai dengan estetika Y2K yang playful. Motif seperti camo, animal print atau pola abstrak juga bisa menjadi pilihan menarik.

  • Detail dan Aksen Khas Y2K

Tambahkan patch atau bordir pada jaket untuk memberikan sentuhan personal dan unik. Detail resleting yang tidak simetris juga dapat menambah kesan modern dan edgy.

  • Aksen Logam dan Rantai

Tambahkan rantai pada jaket atau sebagai aksesoris dapat memberikan tampilan edgy dan modern. Selain itu detail logam seperti kancing besar atau hiasan pada jaket juga menambah daya tarik visual.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa contoh jaket yang identik dengan trend Y2K. Dengan mengetahui banyaknya jaket yang bisa dijadikan sebagai pelengkap gaya Y2K semoga bisa lebih mudah memilih outfit yang sesuai dengan kebutuhan ya.

Download juga Pola Jaket Puffer, Pola Jaket Denim, Pola Jaket Kulit dan Pola Jaket Varsity siap pakai dari kami, kalau kamu ingin membuat jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.