Article

Homepage Article Kain Tekstil 3 Jenis Webbing Tas Yang…

3 Jenis Webbing Tas Yang Dapat Digunakan Untuk Mempercantik Tas Anda

Jika pada artikel terdahulu Fitinline sempat membahas webbing tas, maka kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk mengenal lebih banyak lagi tentang jenis-jenis bahan yang dapat digunakan untuk membuat webbing tersebut. 

Webing Tas

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Berdasarkan bahan dasar yang digunakan untuk membuatnya, webbing tas sendiri pada dasarnya dapat dikelompokkan kedalam 3 mecam varian. Mulai dari webbing katun, webbing nylon, hingga webbing polyester. 

Webing Tas

Sumber : http://www.u-handbag.com/

Webbing Katun

Webbing tas yang dibuat dari bahan katun umumnya memiliki karakteristik yang cenderung lebih lembut dan tebal saat di pegang. Selain itu, webbing katun ini juga mempunyai masa yang lebih berat dari pada webbing nylon. 

Webing Tas

Sumber : https://www.etsy.com/

Meski terbilang cukup tebal dan berat tetapi webbing katun ini pada dasarnya memiliki tekstur yang empuk dan mudah untuk dijahit. Tetapi webbing jenis ini harganya sedikit lebih mahal jika di bandingkan dengan webbing yang terbuat dari bahan nylon. 

Webing Tas

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Webbing Nylon

Seperti halnya webbing katun, webbing nilon yang biasa digunakan sebagai tali tas pada dasarnya juga tersedia dalam berbagai variasi warna dan ukuran yang beragam. Hanya saja karakteristik bahannya cenderung tipis, ringan, dan gampang terurai.

Webing Tas

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Ditinjau dari segi harganya webbing nylon ini pada dasarnya memiliki harga jual yang jauh lebih murah jika dibandingkan webbing katun. Meski terbilang murah tetapi webbing ini relatif lebih awet dan efisien untuk membuat tas. 

Webing Tas

Sumber : http://sewing-craft.com/

Webbing Polyester

Webbing polyester termasuk kedalam jenis bahan tali tas yang serat benangnya tidak mudah terurai. Webbing ini dapat dijumpai dalam berbagai varian warna, ukuran, dan tingkat ketebalan yang berbeda. Beberapa ada yang tipis namun ada juga yang sedikit tebal dan empuk saat dijahit. 

Webing Tas

Sumber : http://www.11webbing.com/

Pengggunaan webbing tersebut biasanya selalu disesuaikan dengan bahan dasar tas. Jika bahan dasar yang digunakan untuk membuat tas berupa kain katun, maka webbing yang digunakan biasanya berupa webbing katun yang memiliki karakteristik lembut saat dipegang.

Webing Tas

Sumber : http://bestone.en.made-in-china.com/

Demikian pula untuk tas yang dibuat dari bahan polyester, webbing yang digunakan biasanya juga berupa webbing polyester. Meski tidak menutup kemungkinan ada juga tas kain katun yang di beri tambahan webbing polyester.

Webing Tas

Sumber : http://alisonpeebles.co.uk/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain yang bagus untuk membuat tas?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.