Article

Homepage Article Fashion Muslim 7 Keunggulan Celana Sarung…

7 Keunggulan Celana Sarung Yang Praktis Untuk Dipakai Dibanding Sarung Biasa

Butuh rekomendasi sarung modern yang stylish dan praktis digunakan untuk keperluan ibadah maupun keperluan lain?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa memilih celana sarung yang memiliki desain cukup unik dan menawarkan banyak keunggulan lainnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Sarung

Celana sarung merupakan inovasi baru sarung Indonesia yang dibuat untuk mempermudah seseorang  memakai sarung. Awalnya sarung celana ini hanya dibuat untuk anak-anak untuk latihan sholat mereka, namun karena kepraktisannya celana ini pun mulai diminati oleh banyak pria.

  • Sesuai dengan namanya, celana sarung sebenarnya merupakan sejenis pakaian yang diperoleh dari perpaduan antara celana dan sarung.
  • Dari segi desain atau bentuk dasarnya, celana sarung ini umumnya memiliki siluet yang tidak ketat dan cenderung lebih longggar seperti sarung.

Celana Sarung

Sumber : https://www.blibli.com/

Simak juga Kain Sarung : Sejarah Singkat, Pemanfaatan Serta Tips Memilihnya Yang Bisa Anda Coba.

Keunggulan Celana Sarung

Beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa anda harus mencoba celana sarung dibandingkan dengan sarung biasa diantaranya:

1. Memiliki Desain Yang Trendy

Celana sarung memiliki desain yang lebih modern dan trendy dibandingkan dengan model sarung  pria pada umumnya. Sebagai penguat model sarung pada bagian perut celana sarung ada juga yang diberi sedikit gulungan kain.

  • Beberapa celana sarung ada yang dihadirkan dengan kesan seperti celana kulot, akan tetapi lebih lebar sehingga saat dikenakan tampak menyerupai sarung.
  • Selain itu ada juga celana sarung yang pada bagian depannya tampak seperti sarung, akan tetapi ketika dilihat dari belakang tampak menyerupai celana.

Celana Sarung

Sumber : https://www.blibli.com/

Untuk memudahkan penggunanya dalam menyimpan barang berharga (seperti dompet dan smartphone), celana sarung tidak jarang dilengkapi pula dengan saku yang khas seperti celana pada umumnya. Sementara untuk mengencangkan celana di bagian pinggang produk ini juga dilengkapi dengan tali.

2. Sangat Nyaman Saat Digunakan

Celana sarung sangat nyaman dipakai karena memiliki potongan yang cenderung longgar longgar dan tidak membatasi gerakan tubuh. Selain itu dengan potongannya yang longgar, celana sarung ini juga memungkinkan terjadinya sirkulasi udara yang baik dan tidak panas saat dipakai.

Celana Sarung

Sumber : https://www.bukalapak.com/

3. Mudah dan Praktis Untuk Dipakai

Dibandingkan dengan sarung biasa, celana sarung ini lebih mudah untuk dipakai seperti layaknya celana jadi anda pun bisa lebih menghemat banyak waktu untuk berpakaian.

  • Celana sarung lebih praktis dan sangat mudah digunakan. Selain itu pemakaian celana sarung ini juga  tidak membutuhkan waktu lama.
  • Untuk mengenakan celana sarung ini anda tidak perlu menggulung bagian atas sarung dan memastikan panjang sarung pas di atas mata kaki.
  • Dengan adanya celana sarung kemudahan untuk memakai sarung akan semakin terasa dan andapun bisa lebih percaya diri dalam berpenampilan.

Ketika mengenakan celana sarung anda tidak perlu lagi menggulung sisa kelebihan kain sarung di depan perut. Sebab celana sarung sendiri biasanya sudah dilengkapi dengan elastis dan juga tali yang bisa ditarik sehingga tidak longgar atau melorot saat dipakai.

Celana Sarung

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Pilihan Bahannya Cukup Beragam

Celana sarung biasanya banyak dibuat dari berbagai jenis bahan kain yang ringan dan nyaman dipakai dalam cuaca panas. Makin tinggi kerapatan benangnya makin baik pula kualitas sarungnya.

  • Celana sarung dengan kualitas premium biasanya banyak dibuat dari bahan khusus seperti kain tenun, tetoron rayon dan sutra.
  • Celana sarung dari kain tenun, tetoron rayon dan sutra umumnya dihargai paling tinggi dibanding sarung yang dibuat dari baan lain.
  • Celana sarung dari kain tenun, tetoron rayon dan sutra cocok digunakan untuk acara-acara penting, misalnya walimahan, ceramah dan lain-lain.
  • Motif dan corak warna dari celana sarung yang bernuansa tradisional ini bisa membuat penampilan pria menjadi lebih anti-mainstream.
  • Sementara celana sarung yang didesain untuk beribadah ataupun sebagai busana harian biasanya terbuat dari bahan katun yang lembut dan nyaman.

Celana Sarung

Sumber : https://www.blibli.com/

5. Cocok Untuk Banyak Keperluan

Celana sarung tak hanya cocok digunakan saat shalat tapi bisa juga dijadikan sebagai fashion item yang kekinian bagi pria, dalam berbagai kesempatan baik formal maupun informal.

  • Selain untuk beribadah celana sarung bisa dijadikan outfit andalan untuk ke pameran seni atau pekan mode.
  • Penggunaan celana sarung sebagai bawahan cocok untuk dikenakan di acara-acara tertentu termasuk lebaran.
  • Celana sarung juga tetap terlihat modis dan nyaman ketika digunakan walaupun sedang berjalan-jalan di luar ruangan.

Celana Sarung

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Dengan desainnya yang sedemikian unik dan menarik, celana sarung sangat cocok dijadikan sebagai hadiah perusahaan, bingkisan khaul (peringatan atas kematian seseorang), bingkisan haji, umroh dan juga hampers lebaran.

Simak juga 8 Ide Hampers Lebaran Dari Bahan Kain Yang Unik dan Tak Biasa.

6. Fleksibel Untuk Banyak Aktifitas

Celana sarung lebih fleksibel dipakai untuk melakukan aktifitas yang melibatkan banyak pergerakan, termasuk kegiatan ibadah. Jadi ketika anda memakai celana sarung untuk ibadah shalat, gerakan saat beribadah pun juga jadi lebih leluasa.

7. Padupadannya Sangat Mudah

Celana sarung dapat dipadupadankan dengan berbagai macam produk pelengkap fashion yang lainnya mulai dari kaos oblong, kaos polo hingga baju koko. Mau dipakai kapanpun dan untuk acara apapun celana sarung ini tetep terlihat trendi dan praktis.

  • Untuk keperluan taraweh, pengajian dan lebaran anda bisa memadupadankan celana sarung dengan baju koko.
  • Sementara untuk sekkedar bersantai di rumah anda bisa memadupadakan celana sarung dengan kaos oblong dan juga kaos polo.

Celana Sarung

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Download Pola Kaos Oblong, Pola Kaos Polo dan Pola Baju Koko siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat kaos oblong, kaos polo dan baju koko sendiri dengan pola yang sudah jadi. 

Khusus untuk anda yang punya sarung di rumah dan ingin mengubah tampilannya menjadi celana sarung yang modis coba juga lima langkah sederhana sebagai berikut.

  • Pertama bentangkan sarung di hadapan anda kemudian pegang ujung bagian atasnya dengan kedua tangan.
  • Lipat sarung dengan pertemukan titik ujung di sisi kiri dan kanan.
  • Tahan bagian tengah dengan siku dan tarik bagian tengah untuk diikatkan keduanya. Jika sudah balik ke bawah bagian sarung yang sudah diikat dan masukkan kaki ke dua bagian sisi yang sudah disimpul tadi.
  • Pada bagian atas sarung, tarik bagian ujungnya kemudian ikat pada bagian tengah perut.
  • Sampai di sini kreasi celana sarung sederhana pun sudah selesai dibuat dan tinggal dikombinasikan dengan outfit favorit anda.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai apa itu celana sarung dan alasan mengapa celana sarung ini menjadi makin istimewa dibanding sarung biasa. Dengan berbagai macam kelebihan yang dimilikinya, yang pasti celana sarung ini bisa jadi solusi buat anda yang ingin lebih cepat saat memakai sarung.
Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.