Article

Homepage Article Fashion Design 7 Kelebihan Sandwich Rule…

7 Kelebihan Sandwich Rule Outfit Yang Banyak Disukai Gen Z

Jadi salah satu trend berpakaian yang banyak disukai oleh anak muda khususnya gen Z karena bisa membuat penampilan terlihat simple dan rapi namun tetap keren, berikut beberapa kelebihan lain dari sandwich rule outfit / sandwich method outfit yang penting untuk kamu ketahui.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Apa Itu Sandwich Rule Outfit

Sandwich rule outfit juga dikenal sebagai “Sandwich Method” dan “Sandwich Dressing” merupakan metode berpakaian yang konsepnya meniru komposisi sebuah sandwich alias roti yang menjepit isian daging di tengahnya.

  • Filosofi di balik sandwich rule outfit adalah penempatan pakaian yang berbeda di antara dua item lainnya dalam outfit.
  • Sederhananya, kamu bisa memakai atasan dan bawahan yang warna atau teksturnya sama (diibaratkan roti) kemudian menambahkan outfit yang kontras diantara keduanya (diibaratkan daging).

Sandwich Rule Outfit 

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kelebihan Sandwich Rule Outfit

Sebagai salah satu metode berpakaian yang banyak disukai oleh para gen Z, sandwich rule outfit / sandwich method outfit ini sebenarnya juga menawarkan banyak kelebihan dibanding metode berpakaian yang lainnya.

1. Tampilan Lebih Seimbang

Sandwich rule outfit dapat menciptakan harmoni visual yang seimbang. Dengan mencocokkan elemen yang senada pada bagian atas dan bawah, penampilan yang kamu dapatkan akan terlihat lebih teratur dan proporsional.

Sandwich Rule Outfit 

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Padupadannya Lebih Mudah

Sandwich rule outfit memungkinkan pengguna untuk lebih mudah dalam memadupadankan pakaian. Kuncinya yaitu kamu hanya perlu menyeimbangkan dua elemen utama (atas dan bawah) dengan bagian tengah yang netral.

Sandwich Rule Outfit 

Sumber : https://www.byrdie.com/

3. Cocok Untuk Berbagai Kesempatan

Sandwich rule outfit dikenal sangat fleksibel dan bisa diterapkan dalam berbagai acara, baik kasual maupun semi-formal, tergantung pada pilihan pakaian dan aksesoris yang akan kamu gunakan.

4. Meningkatkan Penampilan

Sandwich rule outfit bisa meningkatkan kualitas penampilan. Dengan memanfaatkan warna atau elemen serupa pada dua titik utama (atas dan bawah), kamu bisa menciptakan tampilan yang lebih menarik dan memperlihatkan gaya yang lebih terarah.

Sandwich Rule Outfit 

Sumber : https://www.girlslife.com/

5. Mudah Untuk Diikuti

Sandwich rule outfit sangat cocok diterapkan untuk kamu ingin tampil lebih stylish dan menarik tanpa harus memakai outfit yang ribet. Prinsip yang sederhana memungkinkan siapa saja untuk mengaplikasikan metode ini tanpa memerlukan pemahaman fashion yang mendalam.

6. Mengurangi Ketidakseimbangan Warna

Sandwich rule outfit bisa membantu menghindari kesan “berantakan” atau terlalu banyak warna berbeda dalam satu tampilan, sehingga pakaian yang kamu kenakan akan terlihat lebih selaras dan senada.

Sandwich Rule Outfit 

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Membuat Kepercayaan Diri Meningkat

Sandwich rule outfit bisa membuat penampilan seseorang terlihat simple dan rapi sehingga kebanyakan orang merasa cocok memakainya. Dengan begitu tingkat kepercayaan diri seseorang juga akan meningkat ketika berpakaian dengan metode sandwich.

Sandwich Rule Outfit 

Sumber : https://www.glamourmagazine.co.uk/

Untuk cara stylingnya sendiri, sandwich rule outfit / sandwich method outfit pada prinsipnya bisa dikreasikan dengan banyak cara. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan pernah kehabisan ide outfit karena kombinasi yang bisa kamu terapkan benar-benar tidak terbatas.

Sandwich Rule Outfit

Sumber : https://www.realsimple.com/

Tak hanya sekadar memadukan warna pakaian, tapi kamu bisa juga menerapkan aturan berpakaian ala sandwich melalui proporsi yang seimbang, tekstur kain dan juga gaya yang berbeda untuk menciptakan penampilan yang unik dan menarik sesuai dengan kreativitas dan keinginan.

  • Sandwich rule berlaku untuk item-item pakaian dengan tekstur, bahan dan gaya yang berbeda.
  • Dengan mengikuti sandwich rule kamu dapat menyusun pakaian dengan mudah tanpa harus bingung.

Misal kamu ingin menggunakan kaos berwarna putih dengan celana denim, maka untuk pilihan sepatunya kamu bisa memakai yang sepatu atau sandal yang berwarna sama dengan warna kaos, yaitu warna putih.

Sandwich Rule Outfit 

Sumber : https://id.pinterest.com/

Contoh lain kamu bisa juga menambahkan chunky boots yang membuat penampilan lebih balance, saat kamu mengenakan oversized blazer / cardigan dan skinny jeans yang keduanya terlihat tidak proporsional.

Sandwich Rule Outfit 

Sumber : https://id.pinterest.com/

Simak juga 4 Aturan Penting Dalam Teknik Styling Sandwich Dressing kalau kamu ingin tahu lebih banyak lagi tentang sandwich rule fashion.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai tujuh kelebihan sandwich rule outfit yang penting untuk kamu ketahui. Dengan menerapkan prinsip berpakaian ala sandwich, kamu pun dapat bermain-main dengan pilihan busana untuk menciptakan kontras dan daya tarik visual dalam penampilan sehari-hari.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik di katalog kami.

Download juga Pola Kemeja, Pola Blus, Pola Celana, Pola Piyama dan Pola Jaket siap pakai dari kami, kalau kamu ingin membuat kemeja, blus, celana dan jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.