Article

Homepage Article Kain Tekstil 7 Jenis Kain Yang Biasa…

7 Jenis Kain Yang Biasa Dipakai Untuk Pelapis Bagian Dalam Jaket

Memilih bahan jaket yang berkualitas memang menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan ketika berbelanja jaket. Bukan hanya ditentukan oleh bahan utamanya, namun tingkat kenyamanan dari sebuah jaket nyatanya juga sangat dipengaruhi oleh keberadaan bahan pelapis atau furing yang digunakan pada bagian dalam jaket.

Mungkin sebagian dari anda masih ada yang sering bertanya-tanya sebenarnya bahan kain yang bagus untuk furing jaket itu seperti apa ya?. Untuk menjawab rasa penasaran anda, kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk mengenal lebih jauh mengenai jenis-jenis bahan kain yang cocok untuk furing jaket. 

Pelapis Jaket

Sumber : https://www.webike.net/

Kain Jala Untuk Furing

Bahan kain yang dapat diaplikasikan sebagai pelapis dalam jaket salah satunya yaitu berupa kain jala untuk furing yang memiliki karakteristik nyaman, tidak tebal, dan juga menyerap keringat. Bentuknya kurang lebih seperti jala ikan tetapi kain ini biasanya dipakai untuk pelapis bagian dalam jaket. 

Pelapis Jaket

Sumber : http://blog.motocard.com/

Kain Polar

Kain polar merupakan kain yang memiliki lapisan serat seperti kapas pada permukaan bagian dalam dan luarnya. Karakteristiknya yang bersifat hangat, tidak panas, serta nyaman dipakai membuat bahan polar ini juga sangat cocok jika digunakan sebagai pelapis bagian dalam jaket agar terasa semakin hangat saat dipakai.

Pelapis Jaket

Sumber : http://www.ebay.com/

Kain Katun

Kain katun pada dasarnya adalah kain yang dibuat dari bahan serat kapas, sehingga dalam bahasa Inggris dinamakan dengan cotton yang artinya adalah kapas. Kain katun yang dapat dimanfaatkan sebagai pelapis jaket bisa berupa katun polos ataupun kain katun yang bermotif kotak-kotak.

Pelapis Jaket

Sumber : https://www.pinterest.com/

Furing Satin Asahi

Kain furing asahi sebenarnya memiliki karakteristik yang cenderung lebih kasar dan panas jika dibandingkan dengan kain furing yang lain karena mengandung lebih banyak polyester. Jenis kain ini dibuat dengan cara ditenun dengan teknik silang polos.

Pelapis Jaket

Sumber : http://fashion-incubator.com/

Kain Furing Dormeuil

Kain furing dormeuil termasuk ke dalam jenis kain furing yang cukup tebal namun tetap bertekstur halus. Kain furing ini biasanya lebih banyak digunakan untuk pelapis jas dan jaket. Merk yang populer di pasaran adalah apeltex.

Kain Furing Arrow atau Hero

Kain furing arrow atau hero merupakan kain yang terbaik dan paling nyaman dipakai sebagai pelapis bagian dalam jaket. Teksturnya halus dan cenderung tipis sehingga akan terasa sangat nyaman di kulit, tidak panas, dan mudah menyerap keringat. Harganya dominan lebih mahal jika dibandingkan dengan kain furing pada umumnya. 

Pelapis Jaket

Sumber : http://pro1.rs-taichi.com/

Diantara bahan utama dan bahan pelapis dalam, sebenarnya ada juga beberapa model jaket yang ditambahkan lapisan lagi semisal dakron ataupun kain keras sehingga tampilannya terkesan lebih tebal, hangat, dan nyaman di kulit.

Pelapis Jaket

Sumber : http://overlandmag.com/

Kain Parasut Furing

Kain parasut furing dikenal sebagai bahan kain pelapis atau furing jaket yang sangat tipis. Untuk membuat model jahitan kotak diagonal atau memberikan kesan tebal pada jaket, bahan ini biasanya dikombinasikan dengan dakron.

Pelapis Jaket

Sumber : https://www.wethreeleaves.com/

Kalau sahabat Fitinline ada rekomendasi bahan lain share ya...

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.