Article

Homepage Article Fashion Design 7 Inspirasi Outfit Yang…

7 Inspirasi Outfit Yang Sesuai Untuk Trend Barbiecore

Ramai diperbincangkan sejak booming film Barbie the Movie, berikut beberapa inspirasi outfit bertema barbiecore yang bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya penampilan sehari-hari. Lebih jelasnya simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Barbiecore

Barbiecore dapat didefinisikan sebagai sebuah trend fashion yang banyak terinspirasi dari gaya mode atau estetika boneka barbie classic yang ikonis dan dicintai oleh banyak anak perempuan di berbagai dunia berkat pesonanya yang hyper-feminine dan sangat fashionable.

  • Barbiecore menekankan ide bahwa outfit yang berwarna cerah bukan cuma dikhususkan untuk boneka.
  • Barbiecore juga banyak melibatkan elemen-elemen yang feminim dan mengingatkan pada masa kejayaan Barbie di tahun 1950-an hingga 1990-an.

Sebagai salah satu trend fashion yang cukup mencuri banyak perhatian, trend barbiecore sendiri sebetulnya sudah mulai muncul sejak awal era 2000-an, tapi baru kembali tenar setelah Margot Robbie tampil dengan pakaian ala Barbie-nya untuk promosi film yang berjudul “Barbie the Movie”.

Inspirasi Outfit Ala Barbie

Tertarik untuk mengadaptasi trend barbiecore ke dalam gaya penampilan kamu?. Untuk meghindari kesan salah kostum berikut beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba.

1. Kenakan Outfit Berwarna Pink

Pertama kenakan busana dengan warna khas Barbie yakni warna pink yang cerah dan mampu menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Semakin kuat warna pink-nya semakin baik.

Tapi kalau kamu masih merasa kurang percaya diri untuk memakai baju yang serba pink, mulailah memasukkan warna tersebut ke dalam tas, kaus kaki atau bahkan aksesori rambut seperti scrunchie dan bandana.

Trend Barbiecore

Sumber : https://www.shopstyle.co.uk/

Simak juga 7 Fakta Unik Tentang Warna Pink Yang Memiliki Kesan Feminim.

2. Kenakan Outfit Yang Berkilauan

Selain serba pink kamu juga bisa memasukkan outfit monokromatik yang berhiaskan glitter atau bermandikan kristal yang berkilauan. Untuk siluetnya, kamu bisa mengenakan busana yang cenderung fit atau mengepas dengan bentuk badan. 

3. Kenakan Aksesoris Yang Menarik

Pastikan kamu tidak melupakan aksesoris-aksesoris yang menarik dan mencerminkan keanggunan karena Barbie dikenal sangat memperhatikan detail. Beberapa contoh aksesoris yang dimaksud antara lain berupa:

  • Kalung dan gelang yang terbuat dari permata palsu atau mutiara palsu untuk menambahkan sentuhan glamor.
  • Tas tangan yang mewah, memiliki desain yang menarik dan terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi.
  • Untuk pilihan modelnya kamu bisa memilih tas handbag dengan motif polos atau tas hand bag bermotif.
  • Sementara dari segi warna utamakan tas yang berwarna pink fuschia atau pink soft.
  • Kacamata warna hitam dengan bentuk bingkai yang unik.
  • Jepit rambut plastik warna-warni sampai aksesori yang berhiaskan kristal atau rhinestones.

Trend Barbiecore

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

4. Pilih Gaun Yang Elegan

Untuk kamu yang ingin mengenakan gaun, pilihlah gaun yang memperlihatkan siluet tubuh secara elegan seperti halnya gaun a-line, gaun dengan potongan empire waist dan juga sheath dress.

  • Gaun A-line yang cenderung dibuat menyempit kemudian semakin melebar dibagian bawahnya.
  • Gaun empire waist yang memiliki perpotongan pinggang paling tinggi yakni pada bagian dada.
  • Sheath dress merupakan model dress wanita yang memiliki potongan kain sesuai dengan bentuk tubuh, pinggang dan pinggul.

Tapi kalau kamu ingin memakai gaun yang memiliki potongan longgar, sebaiknya tambahkan obi atau pita yang lebar di pinggang untuk memberikan tampilan yang lebih terstruktur dan memberikan kesan lebih ramping pada penampilan kamu.

5. Kenakan Busana Berpotongan Rendah

Berikutnya coba juga busana yang menampilkan bagian decolletage (area kulit yang berada di antara leher dan payudara) karena barbie juga sering mengenakan pakaian berpotongan rendah. Untuk pilihan modelnya beberapa jenis busana yang sesuai dengan gaya ini antara lain berupa:

  • Tube top yang didesain tanpa tali (tidak ada tali yang menggantung dileher ataupun punggung) sehingga sangat cocok digunakan buat kamu yang ingin tetap tampil stylish di saat musim panas tanpa takut kegerahan.
  • Busana model V-neck yang memiliki potongan garis leher rendah menyerupai bentuk “V” atau meruncing di bagian bawahnya.
  • Busana yang garis lehernya yang dijahit dengan bentuk rata sampai bahu dan dada, namun pada bagian tengahnya sangat rendah.

Trend Barbiecore

Sumber : https://id.aliexpress.com/

6. Kenakan Baju Bermotif Bunga

Kenakan busana yang dihias dengan motif bunga-bunga yang manis dan romantis atau tambahkan sentuhan renda pada baju yang kamu pakai untuk memberikan kesan yang feminin dan elegan.

Trend Barbiecore

Sumber : https://stylecheat.com/

Simak juga :

7. Kenakan Sepatu Berhak Tinggi

Untuk urusan alas kaki, pilihlah sepatu berhak tinggi yang menarik dan berwarna kontras supaya kaki kamu terlihat lebih ramping dan jenjang. Beberapa jenis sepatu hak tinggi yang sering digunakan oleh Barbie antara lain berupa:

  • Sepatu stiletto dengan tumit yang sangat tipis dan tajam yang memberikan tampilan feminim dan elegan untuk berbagai acara formal.
  • Sepatu model ankle boots yang memiliki batas di sekitar pergelangan kaki sehingga saat dipakai mampu memberikan kesan lebih edgy dan modern.
  • Sepatu hak tinggi model peep toe heels dengan bagian depan terbuka yang menampakkan jari-jari kaki saat dipakai.
  • Sepatu hak tinggi model wedges dengan tumit yang tebal dan berbentuk segitiga di bagian bawah. Dibandingkan dengan stiletto sepatu ini cenderung lebih nyaman dipakai karena bagian tumitnya lebih stabil.
  • Sepatu hak tinggi model platform yang memiliki tumit dan sol yang tebal di bagian depan untuk menciptakan penampilan yang lebih dramatis dan glamor.

Trend Barbiecore

Sumber : https://www.amazon.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan mengenai beberapa inspirasi outfit ala barbie yang bisa kamu coba. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih dan memadupadankan outfit yang tepat untuk pelengkap gaya sehari-hari ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju dan berbagai produk jahit menjahit lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan intip dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki yuk.

Download juga Pola Baju siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat baju sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.