Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Jenis Renda Yang Dapat…

7 Jenis Renda Yang Dapat Digunakan Untuk Mempercantik Busana Anda

Renda atau bahan renda sejak dahulu memang dikenal sebagai salah satu aplikasi pendukung perlengkapan jahit yang sangat identik dengan kesan anggun dan feminim. Terlebih lagi model renda yang dapat diaplikasikan pada busana sendiri dapat dijumpai dalam beragam model dan warna yang banyak sekali. 

Renda

Sumber : https://id.pinterest.com/

Sebut saja renda rajut vintage, renda rajut mesin, renda katun, renda air, renda tile, renda elastis, serta renda bunga. 

Renda

Sumber : https://id.pinterest.com/

Renda Rajut Vintage

Renda rajut vintage termasuk kedalam jenis renda yang dihasilkan dari proses merajut. Renda ini termasuk jenis renda tertua dan memerlukan waktu yang cukup lama dalam proses pembuatannya karena dikerjakan secara full handmade. 

Renda

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Renda Rajut Mesin

Renda rajut mesin pada dasarnya memiliki bentuk yang hampir sama dengan renda rajut vintage, hanya saja renda ini dibuat dengan menggunakan mesin sehingga proses pembuatannya cenderung lebih cepat dan harganya juga lebih murah. Bahan dasar yang dipakai untuk membuat renda rajut mesin yaitu berupa benang katun dan benang sintetis.

Renda

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Renda Katun

Sesuai dengan namanya renda katun ini dapat diklasifikasikan ke dalam jenis renda yang dibuat dari bahan kain katun yang dibordir dengan motif tertentu. Renda ini banyak dipakai untuk hiasan baju, mukena, tas dan bahan aplikasi lain. 

Renda

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Renda Air

Renda air merupakan jenis renda yang biasanya dibuat dari bahan sintetis. Karakteristiknya cenderung tipis dan menerawang (tembus pandang) seperti air, ada renda air yang sangat lembut  tgetapi ada juga yang agak kaku. Semakin halus dan lembut sifat bahannya harganya juga akan semakin mahal.

Renda

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Renda Tile

Seperti halnya renda air, renda tile ini pada dasarnya juga bertekstur tipis, lembut dan menerawang dengan bahan dasar kain tile atau brokat. Renda tile ini dapat diaplikasikan pada gaun pengantin, baju pesta, kebaya, dan kerudung supaya terkesan lebih anggun dan mewah.

Renda

Sumber : http://www.tokokainbsd.com/

Renda Elastis

Bahan yang digunakan untuk membuat renda elastis yaitu berupa benang sintetis yang bisa melar. Renda elastis banyak digunakan pada bahan kaos maupun kreasi bandana, ciput, dan manset. Khusus untuk renda elastis yang berukuran lebar biasanya juga diaplikasikan untuk kaos tanktop atau korset. 

Renda

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Renda Bunga

Renda bunga sebetulnya merupakan jenis renda yang diperoleh dari modifikasi bahan-bahan yang dirangkai menjadi bunga, dan dijalin dengan bahan seperti tile, organdi, maupun flanel. Khusus untuk renda bunga yang berukuran besar biasanya lebih banyak diaplikasikan dan dijahitkan satu persatu pada bahan kain.

Renda

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.