Article

Homepage Article Fashion Design 7 Fakta Unik dan Menarik…

7 Fakta Unik dan Menarik Tentang Celana Boxer Yang Mendunia

Biasa menggunakan celana boxer untuk bersantai atau berolahraga?. Mungkin banyak di antara anda yang belum mengetahui bahwa di balik tampilannya yang sedemikian simple celana boxer sendiri ternyata juga menyiman fakta unik yang menarik untuk ditelusuri lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Boxer

Celana boxer dapat dikategorikan sebagai salah satu jenis celana multifungsi yang sangat cocok digunakan untuk pelengkap gaya penampilan ketika berada di rumah, misalnya untuk tidur maupun saat bersantai. Merujuk pada jenis celana dalam pria, celana boxer juga dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat dan nyaman dibandingkan celana dalam tradisional.

  • Celana boxer biasa dilengkapi dengan karet elastis pada pinggang sehingga sangat mudahkan seseorang untuk memakai dan melepas celana tersebut.
  • Celana boxer memiliki bagian yang lebih panjang dari celana dalam tradisional sehingga dapat melindungi lebih banyak area dan memberikan kenyamanan yang baik.
  • Celana boxer tersedia dalam berbagai desain dan warna, sehingga memungkinkan seseorang untuk memilihnya sesuai dengan selera dan gaya hidup.

Celana Boxer

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Fakta Menarik Celana Boxer

Layaknya fashion item lain yang dapat dikenakan untuk pelengkap gaya penampilan sehari-hari, celana boxer sendiri pada prinsipnya juga memiliki banyak fakta unik yang sayang jika anda lewatkan. Beberapa  fakta menarik seputar celana boxer yang penting untuk anda ketahui diantaranya:

1. Awal Terciptanya Celana Boxer

Era boxer dimulai ketika Benjamin Joseph Clark seorang pengusaha imigran mendirikan perusahaan Bossier. Produksi boxer yang dilakukan Clark dianggap sebagai titik balik kemajuan celana atau pakaian dalam kaum pria.

  • Benjamin Joseph Clark ialah orang yang pertama kali memperkenalkan boxer di awal abad ke 20 dengan mendirikan perusahan bernama Bossier.
  • Langkah benjamin dalam memproduksi boxer dianggap sebagai titik balik modernisasi pakaian dalam pria.

Celana Boxer

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Puncak Popularitas Celana Boxer

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, celana boxer akhirnya menjadi sangat populer pada awal 2000-an. Dimana saat itu celana boxer mulai digunakan oleh banyak pria sebagai pakaian dalam alternatif yang lebih nyaman dibandingkan celana dalam tradisional.

  • Popularitas celana boxer juga didukung oleh perkembangan mode dan gaya hidup yang cenderung lebih santai dan bebas.
  • Banyak artis dan selebriti yang mulai memakai celana boxer sebagai pakaian bebas dan ini menjadi trend yang diikuti oleh banyak orang.

Dari yang awalnya hanya digunakan sebagai pakaian dalam, celana boxer juga mulai digunakan sebagai pakaian bebas di luar lingkungan rumah karena alasan kenyamanan dan fleksibilitas yang ditawarkannya.

3. Cocok Untuk Semua Bentuk Tubuh

Celana boxer dapat ditemukan dalam berbagai macam model dan ukuran (mulai dari yang kecil hingga besar) sehingga sangat mudah untuk disesuaikan dengan berbagai bentuk dan proporsi tubuh manusia.

Untuk pilihan modelnya celana boxer yang didesain untuk pelengkap gaya penampilan pria secara garis besar dapat dibagi menjadi tiga tipe yang berbeda. Celana boxer yang dimaksud yakni berupa:

  • Boxer brief yang biasa diciptakan dalam ukuran panjang kira-kira sampai pertengahan paha namun juga bersifat pas dan ketat.
  • Low-rise boxer yang memiliki ciri sangat khas yakni berpotongan rendah pada bagian pinggang.
  • Long boxer yang dibuat dalam berbagai ukuran panjang, mulai dari selutut hingga bawah lutut.

Celana Boxer

Sumber : https://breadandboxers.de/

4. Pilihan Warna dan Motifnya Bervariasi

Selain pilihan modelnya sangat bervariasi celana boxer juga dapat ditemukan dalam berbagai desain dan warna, termasuk celana boxer dengan motif lucu dan unik yang dapat digunakan sebagai pakaian dalam atau sebagai fashion statement.

Celana Boxer

Sumber : https://id.pinterest.com/

Simak juga 3 Model Celana Boxer Yang Keren Beserta Bahan Untuk Membuatnya.

5. Celana Boxer Bisa Dipakai Wanita

Celana boxer tidak hanya cocok digunakan oleh pria, tapi bisa juga digunakan oleh para wanita sebagai pakaian tidur, pakaian olahraga atau pakaian sehari-hari.

  • Celana boxer tidak hanya berfungsi sebagai pakaian dalam tetapi juga sangat nyaman digunakan untuk tidur maupun bersantai.
  • Dengan banyaknya variasi atau model yang tersedia, celana boxer juga bisa dijadikan sebagai celana olahraga seperti bersepeda.

Celana Boxer

Sumber : https://breadandboxers.de/

6. Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan

Celana boxer dapat digunakan untuk mengurangi risiko infeksi pada area kemaluan karena menjaga area tersebut tetap kering dan bersih.

  • Celana boxer memungkinkan udara dapat lebih bebas mengalir dan menjaga area genital tetap dingin.
  • Celana boxer memungkinkan kulit untuk bernapas lebih baik, sehingga keringat dapat lebih cepat kering.
  • Celana boxer dapat membantu mencegah iritasi yang disebabkan oleh kondisi yang lembap dan panas.
  • Pada pria celana boxer dapat membantu dalam mencegah infeksi saluran reproduksi dan kanker testis.

7. Pilihan Bahannya Bervariasi

Celana boxer dapat ditemukan dalam berbagai jenis bahan kain berbeda sehingga memungkinkan seseorang untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan. Beberapa contoh bahan kain yang dimaksud antara lain berupa:

  • Kain katun yang halus, lembut, bersifat menyejukkan, mudah menyerap keringat dengan sangat baik dan sangat cocok dipakai oleh orang yang memiliki kulit sensitif.
  • Bahan poliester yang cenderung lebih tipis dibanding katun, mudah dicuci dan cepat kering.
  • Bahan nilon yang memiliki karakteristik lembut dan membuat penggunanya tetap merasa kering. Celana boxer dari bahan ini sangat cocok digunakan saat berolahraga.
  • Bahan sutra yang nyaman dipakai di cuaca panas namun tetap memberi rasa hangat saat cuaca dingin, tidak membuat pengap dan secara visual juga memiliki tampilan yang begitu mewah.
  • Bahan spandek yang sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari karena teksturnya ringan dan bersifat elastis.

Celana Boxer

Sumber : https://www.ebay.co.uk/

Butuh kain katun atau bahan spandek berkualitas untuk membuat celana boxer?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Katun dan Bahan Spandek yang kami miliki.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah fakta menarik tentang celana boxer yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui sejumlah fakta-fakta yang sudah disebutkan di atas semoga pengetahuan anda tentang celana boxer jadi semakin bertambah.

Ingin membuat celana boxer sendiri dengan pola yang sudah jadi?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Celana Boxer siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 1

Leave a Comment

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.