Article

Homepage Article Fashion Design 7 Fakta Tentang Jaket Tactical…

7 Fakta Tentang Jaket Tactical Yang Penting Untuk Kamu Ketahui

Tidak hanya berfungsi sebagai pakaian pelindung, tetapi juga bisa digunakan untuk pelengkap gaya penampilan biar makin trendy. Berikut beberapa fakta unik dan menarik tentang jaket tactical (tactical jacket) yang penting untuk kamu ketahui.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Tactical

Jaket tactical (tactical jacket) merupakan sejenis jaket yang dirancang dengan fitur-fitur fungsional dan praktis sehingga sangat cocok dipakai untuk kegiatan casual dan aktivitas outdoor.

  • Jaket tactical desainnya sering kali mempertimbangkan kebutuhan pengguna dalam hal kenyamanan, fungsionalitas dan daya tahan.
  • Jaket tactical biasanya dilengkapi dengan berbagai kantong yang dirancang untuk menyimpan berbagai barang kecil atau peralatan penting.
  • Beberapa jaket tactical juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti penutup kepala (hoodie), reinforced elbows dan bahu, pita velcro serta fitur lainnya yang tidak kalah penting.
    • Penutup kepala (hoodie) berfungsi untuk melindungi pengguna dari cuaca ekstrem.
    • Pita velcro berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam menempelkan patch, tanda pengenal atau aksesori tambahan pada jaket dengan mudah.
    • Reinforced elbows dan bahu berguna untuk meningkatkan daya tahan jaket, terutama jika digunakan untuk melakukan kegiatan fisik yang intensif.

Fakta Menarik Jaket Tactical

Mau tahu lebih banyak lagi tentang jaket tactical (tactical jacket)?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa fakta menarik tentang jaket tactical yang mungkin belum banyak orang ketahui.

1. Dibuat Untuk Keperluan Militer

Jaket tactical awalnya diciptakan untuk pelengkap kebutuhan militer. Desainnya yang praktis dengan banyak kantong memungkinkan personel militer membawa peralatan esensial dengan mudah.

  • Jaket tactical seringkali dilengkapi dengan banyak kantong seperti halnya kantong pistol tersembunyi, kantong amunisi dan kantong dengan penutup pengaman.
  • Jaket tactical beberapa juga dibuat dalam motif camouflage yang berguna dalam kegiatan militer.

Jaket Tactical

Sumber : https://www.alibaba.com/

2. Dilengkapi Dengan Sistem MOLE

Jaket tactical biasa dilengkapi dengan sistem MOLLE (Modular Lightweight Load-carrying Equipment) sehingga memungkinkan pengguna untuk menambahkan atau mengganti aksesori dan kantong jaket sesuai kebutuhan mereka, meningkatkan fleksibilitas dan fungsionalitas jaket.

Jaket Tactical

Sumber : https://www.ebay.co.uk/

3. Dikembangkan Menjadi Jaket Outdoor

Meskipun awalnya hanya dibuat untuk keperluan militer, jaket tactical (jaket tactical) kemudian juga dikembangkan untuk orang-orang yang aktif secara fisik seperti halnya pendaki gunung, petualang atau pekerja lapangan.

4. Pengaruh Fashion Streetwear

Jaket tactical (tactical jacket) juga cocok digunakan untuk pelengkap gaya sehari-hari karena kenyamanan dan kemudahan penggunaannya.

  • Jaket tactical telah menjadi elemen penting dalam dunia fashion streetwear.
  • Jaket tactical bisa menjadi pilihan fashion yang menarik untuk pelengkap gaya penampilan casual.
  • Desain jaket tactical yang kasual dan fungsional membuatnya populer di kalangan pecinta mode urban.

5. Pilihan Material Untuk Jaket

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, jaket tactical seringkali dibuat dari bahan yang tahan air dan tahan angin seperti kain goretex atau material serat sintetis lainnya untuk memberikan perlindungan tambahan pada pengguna dari cuaca buruk.

Jaket Tactical

Sumber : https://www.pinterest.com/

Beberapa jenis bahan yang dimaksud antara lain berupa kain taslan, kain micro, kain mayer, kain puma scott, kain despo, kain ZN dan masih banyak lagi.

  • Kain Taslan

Kain taslan dikenal sebagai salah satu bahan jaket yang eksklusif karena memiliki kerapatan serat bahan yang tinggi sehingga kainnya terasa lebih lembut, ringan tapi kuat dan mempunyai daya tahan yang tinggi.

  • Kain Micro

Kain micro merupakan kain dari benang poliester yang permukaannya dihaluskan sehingga memiliki tekstur dengan alur (serat) sangat kecil, tidak mudah kusut, lembut dan nyaman dipakai.

  • Kain Mayer

Kain mayer merupakan sejenis kain parasut polyester yang relatif tipis, tidak kaku, lembut, lemas dan mengkilap. Karena memiliki efek kilap yang khas, makanya jaket yang dihasilkan akan terkesan lebih mewah dan ekslusif.

  • Kain Puma Scott

Kain puma scott termasuk ke dalam jenis bahan jaket halus, lemas, tidak mudah kusut dan tidak menimbulkan suara saat bergesekan.

  • Kain Despo

Kain despo merupakan sejenis kain yang kalau dipegang terasa licin, halus, cukup kuat dan awet serta mampu bertahan di segala cuaca, sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat jaket tactical (tactical jacket).

  • Kain ZN

Kain ZN merupakan bahan kain yang mempunyai sifat cenderung lebih lemas dan lebih berat meski ketebalan kainnya sama dengan taslan.

6. Ekspresi Gaya Pribadi

Jaket tactical (tactical jacket) memberikan peluang bagi pengguna untuk mengekspresikan gaya pribadi mereka melalui pilihan warna, detail desain dan aksesori tambahan.

Simak juga 6 Macam Aksesoris Yang Bikin Jaket Kamu Makin Keren.

7. Cocok Untuk Segala Cuaca

Jaket tactical cocok digunakan di segala cuaca. Beberapa bahkan ada yang memiliki desain modular, alias bagian lengan pada jaket dapat dilepas dan mengubah bentuk jaket menjadi rompi.

Jaket Tactical

Sumber : https://www.megah.co.id/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah fakta unik dan menarik tentang jaket tectical (tactical jacket) yang penting untuk kamu ketahui. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam mengidentifikasi jaket tactical ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket tactical dan berbagai model jaket lainnya yang tidak kalah menarik?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Jaket terbaik di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.