Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Cara Praktis Merawat Pakaian…

7 Cara Praktis Merawat Pakaian Olahraga

Sebagai orang yang gemar berolahraga pastikan anda memiliki pakaian yang memadai untuk menunjang aktifitas tersebut, mengingat kegiatan olahraga itu sendiri tentu akan membuat tubuh anda mengeluarkan keringat dalam jumlah banyak. 

Merawat Pakaian Olahraga

Sumber : http://www.hiphoper.com/

Karena kemungkinan untuk terpapar noda keringat lebih besar, maka pakaian yang sering digunakan untuk berolahraga umumnya juga cenderung lebih mudah kotor jika dibandingkan dengan jenis pakaian harian yang lain. Oleh sebab itulah cara perawatannya pun juga harus tepat.

Merawat Pakaian Olahraga

Sumber : http://www.freshdesignpedia.com/

Berikut beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan untuk merawat dan menangani pakaian olahraga agar tidak mudah rusak.

  • Simpan pakaian olahraga yang tidak akan langsung dicuci setelah digunakan dengan cara digantung bukan dilipat. Tujuan utamanya adalah untuk mencegah tumbuhnya bakteri dan kuman pada lipatan pakaian yang lembap.
  • Pisahkan pakaian olahraga dengan jenis pakaian lain, jangan mencampur atau bahkan menumpukknya dalam keranjang pakaian kotor. Bisa-bisa pakaian anda akan menjadi sarang dan tempat berkembangnya bakteri.
  • Bila pakaian anda terkena noda yang cukup pekat dan banyak, sebaiknya rendam pakaian tersebut dalam air yang dicampur dengan cuka menggunakan perbandingan 1:4 selama kurang lebih 30 menit lamanya sebelum dicuci.
  • Hati-hati jika anda mencuci pakaian olahraga yang terbuat dari bahan yang mudah luntur, jangan mencampurkannya dengan baju warna putih maupun baju lainnya yang berwarna lebih cerah.
  • Jika memungkinkan gunakan deterjen khusus yang mengandung zat anti bakteri, misal Molto. Deterjen jenis ini dipercaya dapat membersihkan pakaian lebih kuat dibandingkan dengan deterjen biasa.
  • Untuk info pencucian selalu cek label yang tertera pada pakaian olahraga anda. Penggunaan air panas memang bisa membunuh bakteri, tapi efek sampingnya bisa merusak serat kain.
  • Setelah proses pencucian selesai dilakukan, segera jemur cucian anda di bawah terik matahari supaya lebih cepat kering dan tidak berbau. 

Merawat Pakaian Olahraga

Sumber : http://www.eenaduindia.com/

Merawat Pakaian Olahraga

Sumber : http://coach.nine.com.au/

Semoga tips merawat pakaian olahraga di atas bermanfaat bagi anda. Pastikan metode pencucian yang anda pilih sudah sesuai dengan kebutuhan, sehingga baju anda akan tetap bersih dan awet lebih lama.

Selamat mencoba.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian olahraga?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Bahan Pakaian Olahraga

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.