Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Cara Praktis Merapikan…

7 Cara Praktis Merapikan Pakaian Dalam Almari Penyimpanan

Mengatur isi almari pakaian dan menjaganya agar tetap tertata dengan rapi memang bukan perkara mudah. Terutama jika pakaian yang anda miliki jumlahnya cukup banyak sementara kapasitas almari anda sangat terbatas. Namun dengan sedikit usaha dan kreatifitas bukan tidak mungkin jika anda dapat membuat perubahan yang sangat besar.

Merapikan Pakaian

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk merapikan isi pakaian adalah kelompokkan pakaian berdasarkan jenisnya, misal pakaian untuk sehari-hari dan pakaian untuk keperluan formal.
  • Pisahkan pula jenis pakaian yang berlengan pendek dengan yang berlengan panjang. Setelah itu anda dapat mengurutkan setiap jenis pakaian tersebut berdasarkan warnanya.
  • Kalau pakaian yang anda memiliki kebetulan terbuat dari bahan-bahan berbeda, anda bisa juga menyortir pakaian berdasarkan bahannya.
  • Lipat pakaian yang sekiranya melar atau stretch seperti sweater, legging dan t-shirt. Sementara untuk pakaian yang sifatnya lebih formal anda bisa menggantungnya menggunakan hanger baju berbahan plastik atau kayu.
  • Supaya pakaian yang terdapat di dalam almari anda terlihat lebih teratur dan rapi sebaiknya buat sekat pemisah untuk jenis-jenis pakaian tertentu.
  • Letakkan baju yang lebih sering dipakai di bagian yang mudah dicapai. Sebagai gantinya letakkan baju yang sangat jarang digunakan di bagian paling atas almari atau tumpukan baju paling bawah.
  • Tumpuk pakaian secara merata pada bagian depannya. Dengan begitu anda bisa lebih mudah untuk menemukan pakaian yang hendak anda pakai karena tidak ada yang terselip diantara tumpukan.

Merapikan Pakaian

Sumber : https://id.pinterest.com/

Meski terkesan sepele namun menempatkan pakaian dan juga aksesoris dalam wadah yang terpisah sebenarnya juga penting untuk dilakukan. Solusi terbaiknya sediakan keranjang kecil atau wadah plastik berbahan transparan untuk menyimpan aksesoris dan sepatu anda.

Merapikan Pakaian

Sumber : http://www.ikea.com/

Pemilihan kotak transparan ini tujuan utamanya adalah untuk memudahkan anda ketika mencari sepatu dan aksesoris tanpa harus membuka kotak tersebut. Kalau kotak yang digunakan berwarna padat dan tidak transparan pasti anda akan kebingungan sendiri saat mencari barang yang anda butuhkan bukan?. 

Merapikan Pakaian

Sumber : https://id.pinterest.com/

Selain meringkas waktu dalam mencari pakaian, beberapa cara di atas sebenarnya juga dapat diterapkan untuk menambah estetika kamar anda supaya tampilannya menjadi lebih indah, rapi dan bersih. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat. 

Mencari bahan kain berkualitas untuk membuat kemeja? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Kemeja

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.