Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Tips Merawat Baju Berwarna…

5 Tips Merawat Baju Berwarna Hitam Supaya Warnanya Tidak Kusam

Sejak dahulu warna hitam memang selalu dianggap sebagai warna yang netral karena bisa dipadukan dengan warna apapun. Sifat netral inilah yang membuat warna hitam begitu diminati oleh banyak orang sebagai alternatif pilihan yang tepat untuk menyelamatkan gaya busana mereka dalam berbagai situasi.

Merawat Kaos Hitam

Sumber : http://www.blackhoodies.co.uk/

Pernah dibuat kesal lantaran baju hitam kesayangan anda warnanya mulai pudar dan cenderung terlihat kusam?. Salah satu penyebabnya mungkin cara yang anda terapkan untuk merawat baju hitam tersebut masih kurang tepat. Lantas bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut?.

Merawat Kaos Hitam

Sumber : http://www.parlourskatestore.co.uk/

Berikut beberapa tips sedarhana yang biasa anda coba untuk merawat baju hitam kesayangan anda agar tetap awet meski sudah lama digunakan atau disimpan.

Jangan Terlalu Berlebihan Saat Mencuci

Merendam baju hitam dengan deterjen terlalu lama hanya akan membuat warnanya menjadi mudah pudar, jadi sebaiknya segera cuci dan jemur pakaian anda setelah usai digunakan. Supaya warnanya tetap pekat anda juga tidak boleh mencuci pakaian hitam terlalu sering.

Merawat Kaos Hitam

Sumber : http://www.wikihow.com/

Hindari mencuci baju berwarna hitam dengan pemutih atau detergen yang mengandung pemutih. Sebab reaksi kimia yang terdapat pada pemutih pakaian maupun detergen yang dicampur pemutih dikhawatirkan dapat membuat baju hitam menjadi lebih kusam dan pudar.

Merawat Kaos Hitam

Sumber : http://www.instructables.com/

Cuci Dengan Warna Serupa

Pastikan anda mencuci baju hitam kesayangan anda dengan baju lain yang sama-sama berwarna hitam atau berwara gelap. Hal ini penting dilakukan karena serat pakaian warna cerah umumnya cenderung lebih mudah menempel pada pakaian berwarna hitam dan membuatnya terlihat kusam.

Merawat Kaos Hitam

Sumber : http://valariespeacecorpsadventure.blogspot.co.id/

Untuk mengetahui bagaimana Cara Membersihkan Debu Kain Yang Menempel Pada Pakaian Hitam anda bisa menyimak pembahasannya pada artikel Fitinline terdahulu.

Gunakan Air Dingin

Tidak disarankan untuk mencuci baju berwarna hitam dengan air panas atau air hangat karena dapat merusak warna dari pakaian tersebut. Temperatur air yang ideal untuk mencuci baju hitam adalah 15-27 derajat Celsius.

Merawat Kaos Hitam

Sumber : http://www.pewangilaundry.co.id/

Tambahkan Garam

Untuk mengurangi resiko warna luntur saat pencucian anda bisa memanfaatkan garam dapur atau cuka. Penambahan garam sebagai campuran bahan saat mencuci bisa dilakukan ketika anda mencuci baju yang masih baru. 

Merawat Kaos Hitam

Sumber : https://www.leaf.tv/

Balik Baju Saat Menjemur

Supaya warna hitam dari baju anda tetap terjaga dengan baik usahakan untuk selalu membalik baju hitam anda saat menjemur. Hal ini dimaksudkan agar warna baju bagian luar tidak mudah pudar dan tetap terlihat bagus meski terkena paparan sinar matahari akibat kegiatan menjemur yang lama. 

Merawat Kaos Hitam

Sumber : http://www.instructables.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Bahan Kaos

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.