Article

Homepage Article Fesyen Muslim 6 Tips Merawat Jilbab Supaya…

6 Tips Merawat Jilbab Supaya Tetap Awet

Dalam dunia mode, jilbab dikenal sebagai salah satu item pelengkap gaya busana wanita muslim. Seperti halnya pakaian, jilbab yang biasa dimanfaatkan untuk menutupi bagian kepala dan leher ini juga harus dirawat dengan cara yang tepat supaya menjadi lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Merawat Jilbab

Sumber : http://www.aquila-style.com/

Sebisa mungkin hindari penggunaan mesin cuci untuk membersihkan segala macam jilbab. Sebagai gantinya anda bisa mencuci jilbab tersebut secara manual menggunakan tangan. Rendam jilbab selama beberapa saat dalam air yang telah dibubuhi dengan detergen berbahan lembut atau sabun cair khusus agar warna jilbab tidak mudah pudar dan seratnya tetap lembut.

Merawat Jilbab

Sumber : http://kleurstore.com/

Kucek secara perlahan hingga dirasa cukup bersih. Penting untuk digaris bawahi bila penggunaan sikat pakaian dapat merusak serat bahan kain yang tipis, tidak terkecuali untuk bahan jilbab. Jika sahabat Fitinline menjumpai noda atau kotoran yang susah dihilangkan anda bisa memanfaatkan air hangat untuk membantu mempercepat proses pelepasan kotoran yang menempel pada serat bahan kain.

Merawat Jilbab

Sumber : http://www.infobusanamuslim.com/

Biasakan untuk selalu menanyakan petunjuk pencucian jilbab saat anda hendak membeli item fashion tersebut. Jika memang disarankan untuk dry clean, sebaiknya anda mengikuti instruksi tersebut, agar jilbab kesayangan anda lebih awet dan tahan lama.

Merawat Jilbab

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Setelah jilbab kesayangan anda terbebas dari noda atau kotoran yang tidak diinginkan, anda bisa membilasnya dengan air hingga bersih. Hindari perasan yang terlalu kuat agar serat kain tidak rusak atau merenggang. Biarkan jilbab tersebut kering secara natural ketika dijemur. Usahakan untuk selalu menjemur jilbab ditempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Merawat Jilbab

Sumber : http://zahrahijab.com/

Setelah dirasa cukup kering, segera angkat dan lipat jilbab tersebut dengan rapi supaya tidak tertumpuk dengan pakaian lain. Kerudung yang telah dilipat dapat langsung disimpan tanpa harus disetrika. Namun jika sahabat Fitinline menginginkan tampilan yang lebih licin dan rapi, anda bisa menyetrikanya dengan suhu yang tidak terlalu panas. 

Merawat Jilbab

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Simpan jilbab yang sudah rapi ke dalam wadah atau tempat khusus. Jangan dicampur dengan aksesori lain seperti kalung, gelang, bros, maupun jarum pentul. Sebab benda-benda yang bersifat tajam tersebut dikhawatirkan bisa merusak kondisi bahan kain pada jilbab bila tersangkut.

Merawat Jilbab

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.