Article

Homepage Article Kain Kain Koshibo

Kain Koshibo

Kain koshibo merupakan sejenis kain woven fabric yang terbuat  dari serat polyester (100% polyester). Dimana serat polyester tersebut diciptakan dari bahan-bahan kimia tertentu yang diproses hingga berbentuk cairan kental dan dimasukkan kedalam mesin melt spinning untuk dijadikan serat polyester. 

Kain Koshibo

Sumber : http://www.quality-fabric.com/

Karena termasuk kedalam jenis woven fabric, maka bisa dipastikan jika bahan kain ini dibuat dengan teknik woven/tenun dan bukan kniting atau rajut.

Kain Koshibo

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Kain kashibo sendiri umumnya memiliki permukaan mengkilat, karena proses pembuatannya melibatkan teknik woven sateen-weave. Semacam teknik tenun untuk mendapatkan permukaan kain yang bercahaya dan lembut di tangan. 

Kain Koshibo

Sumber : http://www.quality-fabric.com/

Selain itu kain kashibo juga termasuk kedalam kategori kain yang ringan hingga sedang. Sebab ketebalan produk koshibo yang dijual ditoko kain bisa saja berbeda, tergantung kualitas produksi dari masing-masing kain. 

Kain Koshibo

Sumber : http://lisasheila.blogspot.co.id/

Seperti halnya kain katun, kain koshibo juga dilengkapi dengan fitur breathable. Fitur dimana udara masih bisa masuk melalui sela-sela serat kain sehingga pemakainya tidak akan merasa panas saat mengenakan produk pakaian yang terbuat dari bahan kain koshibo.

Kain Koshibo

Sumber : http://www.quality-fabric.com/

Adapun beberapa produk pakaian yang dapat dibuat dari bahan kain koshibo diantaranya berupa baju kurung, jubah, baju melayu, blouse, kemeja lelaki, hingga skirt.

Kain Koshibo

Sumber : http://qylaahana.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.